Resep Tongseng Sapi Simpel yang Sederhana

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Mau memasak apa saat ini ? Apabila Kalian belum memiliki gambaran, coba saja bikin resep Tongseng Sapi Simpel dibawah ini. Teman-teman yang sering update informasi viral di medsos pasti sudah tahu dong dengan yang masakan Tongseng Sapi Simpel ?. Cara bikinnya juga cukup simpel tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Lagi pengen mencicipi Tongseng Sapi Simpel tapi teman-teman malas beli ? Gimana kalau kalian coba untuk memasak resep Tongseng Sapi Simpel tersebut sendiri ? Pastinya gak harus antri segala. Nah jika tertarik, mari kamu simak resep Tongseng Sapi Simpel yang satu ini!

Resep Tongseng Daging Sapi Yang Simpel dan Pastinya Enak. Pada artikel kali ini saya akan membahas resep tongseng daging sapi yang simpel dan pastinya enak. Tongseng biasanya dibuat dengan menggunakan daging kambing yang masih melekat pada tulang, terutama tulang iga dan tulang belakang—membuat menu masakan satu ini begitu digemari.

Tongseng Sapi Simpel - projectfootsteps.org Pada artikel kali ini saya akan memberikan resep tongseng daging sapi simple. Pada Hari Raya Idul Adha kayak gini enaknya masak tongseng daging sapi yang enak dan mudah dibuat. Resep soto daging sapi Resep sop iga sapi Resep gulai sapi Resep sate kambing. Pertama, pastinya Anda harus siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk bikin resep Tongseng Sapi Simpel. Lalu apa apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep Tongseng Sapi Simpel. Berikut ini merupakan bahan-bahan yang harus disiapkan dalam memasak resep Tongseng Sapi Simpel yang tidak ribet ini.

Bagi Bunda yang ingin masak sendiri di rumah, simak resep Tongseng Sapi Simpel simpel berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Tongseng Sapi Simpel yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 16 bahan dan 7 langkah saja.

16 Bahan Bahan untuk Memasak Tongseng Sapi Simpel

Untuk bisa bikin Tongseng Sapi Simpel pada postingan ini kita memerlukan 16 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Daging sapi, potong dadu - 10 potong.
  2. Siapkan Indofood bumbu Gulai instan - 1/2 bungkus.
  3. Siapkan Daun jeruk - 3 lembar.
  4. Siapkan Santan instan - 1/2 bungkus.
  5. Siapkan Bawang merah, haluskan - 4 siung.
  6. Siapkan Bawang putih, haluskan - 2 siung.
  7. Siapkan Lada bubuk - 1 sdt.
  8. Siapkan Kecap manis - 1-2 sdm.
  9. Siapkan Gula pasir - 2 sdm.
  10. Siapkan Garam - 1/2 sdt.
  11. Siapkan Kaldu bubuk - 1 sdt.
  12. Siapkan Air - secukupnya.
  13. Siapkan Sayuran pelengkap: - .
  14. Siapkan Kol - potong.
  15. Siapkan Tomat - potong.
  16. Siapkan Cabai rawit merah - potong.

Itu dia resep dan cara membuat tongseng dari daging sapi yang tentunya bisa dinikmati oleh semua kalangan. The recipe Tongseng itself originally using the goat meat. But this time, the recipe that I cook is refer to the recipe Tongseng Sapi (Beef Tongseng) from Central Java. The recipe original was came from the recipe Tongseng Sapi without coconut milk from the restaurant Dlidir in Solo, West Java.

7 Tahapan Memasak Tongseng Sapi Simpel

Selanjutnya Apabila kalian sudah menyiapkan 16 bahan yang dibutuhkan diatas. Sekarang kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Tongseng Sapi Simpel berikut ini.

  1. Tumis bumbu halus hingga harum, beri bumbu Indofood, aduk cepat.
  2. Tuang air secukupnya. Masukkan potongan daging, rebus hingga matang..
  3. Masukkan bumbu2 penyedap dan kecap, koreksi rasa..
  4. Masukkan santan secukupnya, aduk kembali. Masak hingga daging empuk dan kuah menyusut..
  5. Masukkan sayuran dan cabe, aduk sebentar. Matikan..
  6. Sajikan selagi hangat bersama nasi putih hangat..
  7. Selamat menikmati đź‘Ť.

I give you the link as well (as usual), but. Pada artikel kali ini saya akan menjelaskan resep tongseng daging sapi ala rumahan yang simple tanpe ribet. Cocok dihidangkan saat berkumpul bersama keluarga di rumah. Sudah tidak asing lagi bukan tongseng daging sapi ditelinga anda. Bagi anda yang masih pemula dalam hal memasak tongseng sapi, berikut ini merupakan solusinya, resep tongseng daging sapi sederhana.

Horaii sekarang kita sudah sukses membuat Tongseng Sapi Simpel yang enak ini., sangat sederhana bukan ? Silahkan Anda coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Tongseng Sapi Simpel ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Tongseng Sapi Simpel diatas kalian juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep