15 Bumbu Memasak Rendang sapi sederhana yang Enak dan Anti Gagal

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Sedang berpikir masak apa sekarang ini ? Kalau Kamu tak memiliki gagasan, tidak ada salahnya untuk mencoba mengolah resep Rendang sapi sederhana berikut ini. Anda yang sering update informasi hits di media sosial pasti sudah gak asing dong dengan yang olahan Rendang sapi sederhana ?. Cara bikinnya juga cukup sederhana meski begitu rasanya sangat enak dan lezat.

Kepengen makan Rendang sapi sederhana tapi Anda malas beli ? Bagaimana kalau teman-teman coba untuk buat resep Rendang sapi sederhana tersebut sendiri ? Tentunya tak harus antri segala. Nah kalau tertarik, mari kamu simak resep Rendang sapi sederhana yang satu ini!

Cara Membuat Rendang Daging Sapi Sederhana. Rendang adalah salah satu kuliner Indonesia yang berasal dari Sumatera Barat. Kepopuleran rendang tak lepas dari … Pada artikel kali ini, saya akan membahas cara memasak rendang daging sapi sederhana.

Rendang sapi sederhana - projectfootsteps.org Wongso: Haluskan semua bahan Bumbu dengan … Resep Rendang sapi sederhana. Tetiba siang tadi pakshu request buat bikinin rendang secara masih ada daging qurban kemarin. Masukkan daging dan semua bumbu dalam wajan. Pertama, tentunya kalian harus mempersiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk buat resep Rendang sapi sederhana. Apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk buat resep Rendang sapi sederhana. Dibawah ini merupakan bahan-bahan yang perlu disediakan dalam bikin resep Rendang sapi sederhana yang sangat sederhana ini.

Buat Kalian yang ingin masak sendiri di rumah, ikuti resep Rendang sapi sederhana cepat berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara membuat Rendang sapi sederhana yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 15 bahan dan 13 langkah saja.

15 Bahan Bahan untuk Membuat Rendang sapi sederhana

Untuk bisa membikin Rendang sapi sederhana pada postingan ini kita memerlukan 15 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan daging sapi (saya beli yg beku) - 600 gr.
  2. Siapkan bawang merah (disini ukuran nya jumbo, klo di indo 10 siung) - 5 siung.
  3. Siapkan bawang putih - 10 siung.
  4. Siapkan lengkuas (kebetulan ada, hrus pesan sebulan sebelumnya 😅) - 2 cm.
  5. Siapkan jahe - 2 cm.
  6. Siapkan kemiri digoreng sebentar(bawa dari Indonesia) - 3 butir.
  7. Siapkan cabe merah (disini pedas banget) - 7 pc.
  8. Siapkan cabe rawit (disini ga ada, jdi sy ga pake) - 15 pc.
  9. Siapkan daun salam (kebetulan ada pohonnya) - 3 lembar.
  10. Siapkan daun jeruk - 5 lembar.
  11. Siapkan serai - 1 batang.
  12. Siapkan kelapa parut - 1/8.
  13. Siapkan kara ukuran kecil - 3 bungkus.
  14. Siapkan penyedap (disini merek sarap) - 1 bungkus.
  15. Siapkan gula pasir (disini brown sugar) - 1 SDM.

Masukkan santan … Rendang biasanya hadir dalam acara spesial, namun kini kamu dapat mencoba memasak menggunakan bumbu rendang daging sapi sederhana saat akhir pekan. Bagi kamu pecinta … Resep Rendang Sapi Sederhana. Resep rendang sapi sederhana ini bisa menjadi rekomendasi untuk membuat sajian nikmat khas Padang. Meski memasak rendang membutuhkan … Saking enaknya, resep masakan rendang pun banyak dicari.

13 Panduan Resep Rendang sapi sederhana

Selanjutnya Setelah kamu sudah menyiapkan 15 bahan yang diperlukan diatas. Sekarang Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Rendang sapi sederhana dibawah ini.

  1. Potong daging seukuran rendang (sesuai yang diinginkan).
  2. Haluskan semua bumbu kecuali daun daunan dan santan.
  3. Panaskan penggorengan dengan minyak untuk menumis.
  4. Tumis bahan yg telah dihaluskan.
  5. Setelah harum, masukan daun salam, daun jeruk dan serai.
  6. Aduk sebentar, lalu masukan daging.
  7. Setelah daging terkena bumbu semua, diamkan 5 menit, lalu masukan 2bungkus santan kara, aduk kembali agar santan tercampur.
  8. Tutup wajan dg tutup yg transparan agar mudah terlihat sampai santan menyusut sekitar 60menit.
  9. Bila santan sudah menyusut, masukan 1 bungkus santan yg telah dicampur dg 1 gelas air (150cc).
  10. Aduk kembali dengan perlahan dan masukan kelapa parut. Tutup kembali selama 50menit dengan sesekali diaduk.
  11. Masukan bumbu penyedap dan gula pasir, tes rasa, dan tutup kembali.
  12. Tunggu sampai semua bahan menyusut dengan sesekali diaduk, bila daging dirasa sudah empuk, matikan kompor.
  13. Tunggu sampai uap rendang menghilang, Angkat dan sajikan.

Bahkan, selain bumbu rendang sapi, ada bumbu rendang ayam sederhana yang juga diminati oleh … Sebuah prestasi yang membanggakan! Nah, kalau Anda mau membuatnya di rumah, silahkan Anda catat dan ikuti resep rendang daging sapi di bawah ini! Resep Rendang … Rendang sapi sederhana ala rumahan - Tiap tahun masyarakat terus mengoptimalkan kreasi dan penemuan kuliner di Indonesia. Tren yang ada ketika ini menjadi panutan para … Resep Bumbu Rendang Daging Sapi Sederhana dan Lezat. Rendang berasal dari kata 'merandang', yang mengandung arti memasak santan hingga menyusut (kering) dengan … Masukkan daging dan aduk hingga berubah warna.

Horaii sekarang kalian sudah selesai buat Rendang sapi sederhana yang sederhana diatas., sangat mudah bukan ? Silahkan teman-teman coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Rendang sapi sederhana ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Rendang sapi sederhana diatas kamu juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep