Resep Bakso sapi ayam kenyal simpel yang Enak

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Mau memasak apa hari ini ? Apabila Bunda belum memiliki ide, tidak ada salahnya untuk mencoba membuat resep Bakso sapi ayam kenyal simpel dibawah ini. Kalian yang sering update berita hits di media sosial pasti sudah tak asing dong dengan yang namanya Bakso sapi ayam kenyal simpel ?. Cara membuatnya juga cukup sederhana namun rasanya sangat enak dan lezat.

Pengen nyobain Bakso sapi ayam kenyal simpel tetapi kamu malas beli ? Gimana jika kalian coba untuk memasak resep Bakso sapi ayam kenyal simpel tersebut sendiri ? Pastinya gak harus antri segala. Nah kalau tertarik, mari kalian simak resep Bakso sapi ayam kenyal simpel yang satu ini!

Saya beberapa kali memakai resep ini dan bereksperiman tentang perbandingan daging sapi dan ayam. Resep asli saya dapatkan di cookpad : Mega Nahampun. Saya modifikasi perbandingan daging dan ayam serta jumlah tepung tapioka.

Bakso sapi ayam kenyal simpel - projectfootsteps.org Ini hasil recook resep bakso ayamnya mbak @hana_kitchenn di instagram, dari banyak resep bakso ayam yang saya coba, resep yang ini yang paling gampang dan sukses untuk bikin bakso ayam kenyal, kres, buktinya bisa dilihat di foto, baksonya terbentuk pori-pori. Namun, bakso nggak hanya terbuat dari daging sapi lho. Ada bakso yang terbuat dari ikan, tempe, tahu, dan masih banyak lainnya. Pertama, tentunya kalian harus siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep Bakso sapi ayam kenyal simpel. Apa saja bahan-bahan yang diperlukan untuk mengolah resep Bakso sapi ayam kenyal simpel. Berikut ini adalah bahan-bahan yang harus disediakan dalam membuat resep Bakso sapi ayam kenyal simpel yang sangat simpel ini.

Buat Kamu yang ingin memasak sendiri di rumah, baca resep Bakso sapi ayam kenyal simpel cepat berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Bakso sapi ayam kenyal simpel yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 12 bahan dan 6 langkah saja.

12 Bahan Bahan untuk Membuat Bakso sapi ayam kenyal simpel

Untuk bisa memasak Bakso sapi ayam kenyal simpel pada postingan ini kita memerlukan 12 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan daging sapi giling - 500 gram.
  2. Siapkan ayam giling - 500 gram.
  3. Siapkan tepung tapioka - 250 gram.
  4. Siapkan es batu - 250 gram.
  5. Siapkan air dingin - 100 ml.
  6. Siapkan baking soda - 1 sendok teh.
  7. Siapkan bubuk bawang putih - 2 sendok makan.
  8. Siapkan merica bubuk - 2 sendok teh.
  9. Siapkan bubuk kaldu ayam/sapi - 1/2 sendok teh.
  10. Siapkan garam - 2 sendok makan.
  11. Siapkan gula pasir - 1 sendok teh.
  12. Siapkan putih telur - 2 butir.

Resep-resep ini bisa jadi referensi kamu biar mengolah bakso nggak dengan menu itu-itu saja. Ada yang menggunakan daging sapi, daging ayam, ada juga bakso urat. Namun terlepas dari itu semua, bakso tetaplah makanan kenyal dan enak. Nah, kali ini kita akan membahas bagaimana cara membuat bakso ayam kenyal dan lezat.

6 Tahapan Membuat Bakso sapi ayam kenyal simpel

Selanjutnya Apabila kamu telah menyiapkan 12 bahan yang dibutuhkan diatas. Selanjutnya Anda baca langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Bakso sapi ayam kenyal simpel berikut ini.

  1. Siapkan semua bahan dan campurkan semua bumbu halus..
  2. Dengan food processor atau blender campurkan semua bahan sampai tekstur halus..
  3. Panaskan air dipanci besar sampai mendidih, kemudian matikan..
  4. Bentuk bulat dengan menggenggam adonan dan membiarkannya keluar diantara pelunjuk dan jempol, ulang 10 kali genggaman untuk 1 buah bulatan bakso. Dengan sendok yang sudah dicelupkan air panas di panci, masukan bulatan ke panci..
  5. Nyalakan kompor dan tunggu 15 menitan setelah bakso mengapung (bakso harus benar benar matang karena menggunakan daging ayam, daging ayam tidak matang bisa menyebabkan sakit perut)..
  6. Apabila ingin ditambah isian cabe. Setelah digenggam genggam berulang berikan cekungan ditengah bakso dan beri irisan cabe kemudian dibulatkan kembali..

Bakso ayam kali ini saya pilih, karena harga ayam yang relative terjangkau daripada daging sapi. Bakso bisa dibuat dari daging sapi, ikan, dan ayam. Selain itu, ada juga bakso yang dibuat dari sayuran dan jamur, lho. Biasanya bakso ini dikonsumsi oleh orang-orang yang menjalani gaya hidup vegetarian. Meski banyak banget warung bakso yang bisa jadi pilihan, tapi menemukan bakso sesuai selera memang gampang-gampang usah.

Cukup sini langkah-langkah cara mengolah Bakso sapi ayam kenyal simpel sudah selesai, tidak susah bukan ? Silahkan kalian coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Bakso sapi ayam kenyal simpel ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Bakso sapi ayam kenyal simpel diatas Anda juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep