Resep Tongseng sapi tahu sederhana yang Cepat dan Mudah

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Sedang berpikir memasak apa sekarang ini ? Kalau Bunda gak punya gagasan, tidak ada salahnya untuk mencoba bikin resep Tongseng sapi tahu sederhana berikut ini. Kamu yang sering update warta trending di media sosial pasti sudah tak asing dong dengan yang masakan Tongseng sapi tahu sederhana ?. Cara bikinnya juga cukup mudah meski begitu rasanya sangat enak dan lezat.

Pengen makan Tongseng sapi tahu sederhana tapi kamu malas beli ? Gimana jika Anda coba untuk membuat resep Tongseng sapi tahu sederhana tersebut sendiri ? Pastinya tidak usah antri segala. Nah kalau tertarik, mari kamu simak resep Tongseng sapi tahu sederhana yang satu ini!

Kamu pun dapat mengkreasikan resep tongseng sapi ini sesuai selera, baik menggunakan santan maupun tanpa santan. Ingin tahu resep lengkap dan cara membuatnya? Bahan: Resep Tongseng Sapi Sederhana Bumbu Tanpa Diulek.

Tongseng sapi tahu sederhana - projectfootsteps.org Olahan ini tidak hanya berisi daging, tetapi juga potongan kol. Mau tahu bagaimana cara memasak tongseng. Untuk membuat tongseng sapi yang nikmat sebenarnya tidak begitu sulit, penasaran dan ingin mencoba membuatnya? Pertama, tentu saja Anda harus siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk mengolah resep Tongseng sapi tahu sederhana. Apa saja sih bahan-bahan yang dibutuhkan untuk mengolah resep Tongseng sapi tahu sederhana. Dibawah ini merupakan bahan-bahan yang harus disediakan dalam buat resep Tongseng sapi tahu sederhana yang sangat sederhana ini.

Untuk Bunda yang ingin membuat sendiri di rumah, ikuti resep Tongseng sapi tahu sederhana simpel berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Tongseng sapi tahu sederhana yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 14 bahan dan 10 langkah saja.

14 Bahan Bahan untuk Resep Tongseng sapi tahu sederhana

Untuk bisa memasak Tongseng sapi tahu sederhana pada tutorial ini Anda membutuhkan 14 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan daging sapi - 100 gram.
  2. Siapkan tahu - 1 buah.
  3. Siapkan bawang merah - 6 siung.
  4. Siapkan bawang putih - 3 siung.
  5. Siapkan kemiri - 2 butir.
  6. Siapkan Cabe rawit - 5 buah.
  7. Siapkan daun jeruk - 1 lembar.
  8. Siapkan Serai - .
  9. Siapkan Lengkuas, memarkan - .
  10. Siapkan Kecap manis - .
  11. Siapkan Minyak sawit - .
  12. Siapkan Gula - .
  13. Siapkan Garam - .
  14. Siapkan Maseko kaldu jamur - .

Lihat juga resep Tongseng Sapi enak lainnya. Salah satu olahan daging sapi yang sangat nikmat adalah tongseng. Jenis olahan yang satu ini sangat identik dengan banyak bumbu rempah yang digunakan, jadi tidak perlu diragukan lagi tentang rasanya. Walaupun identik dengan bahan dan bumbu yang lumayan komplek atau banyak, bukan berati kita tidak bisa membuat sendiri dirumah lho.

10 Tahapan Resep Tongseng sapi tahu sederhana

Selanjutnya Setelah kita telah menyiapkan 14 bahan yang dibutuhkan diatas. Sekarang kamu baca langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Tongseng sapi tahu sederhana dibawah ini.

  1. Presto daging sapi, sisihkan..
  2. Potong-potong tahu, goreng hingga kekuningan. Sisihkan..
  3. Siapkan bahan lainnya..
  4. Setelah daging empuk, potong-potong daging sesuai selera..
  5. Tumis bawang merah, bawang putih, cabe rawit dan kemiri hingga harum..
  6. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabe dan kemiri..
  7. Panaskan kembali wajan. Masukkan bumbu halus, daun jeruk, serai dan lengkuas..
  8. Tambahkan kecap manis dan sedikit air..
  9. Masukkan daging dan tahu..
  10. Tambahkan gula, garam dan kaldu jamur. Tes rasa. Tambahkan kecap manis lagi jika perlu..

Sebenarnya resep tongseng sapi itu cukup sederhana kok, tidak. Cara Membuat Tongseng Daging Sapi Enak dan Sederhana. Pertama, rebus daging sapi hingga empuk. Haluskan bahan III, lalu tumis bersama dengan bawang merah, lengkuas, serai, dan daun salam hingga harum. Bumbu yang sudah ditumis dimasukkan ke dalam rebusan daging.

Sampai sini tutorial cara bikin Tongseng sapi tahu sederhana sudah selesai, sangat sederhana bukan ? Silahkan teman-teman coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Tongseng sapi tahu sederhana ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Tongseng sapi tahu sederhana diatas kamu juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep