12 Step Buat Nasi Liwet Cumi Asin Pete Teri yang Lezat dan Enak

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Hendak masak apa sekarang ini ? Jika Kamu tak memiliki gambaran, coba saja membuat resep Nasi Liwet Cumi Asin Pete Teri berikut ini. Anda yang sering update berita trending di media sosial pasti sudah tidak asing dong dengan yang olahan Nasi Liwet Cumi Asin Pete Teri ?. Cara bikinnya juga cukup simpel akan tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Pengen nyobain Nasi Liwet Cumi Asin Pete Teri tapi teman-teman malas jauh-jauh ? Bagaimana kalau Anda coba untuk bikin resep Nasi Liwet Cumi Asin Pete Teri tersebut sendiri ? Tentunya tak usah antri segala. Nah kalau tertarik, mari teman-teman simak resep Nasi Liwet Cumi Asin Pete Teri yang satu ini!

Sebelum mulai membuat Nasi Liwet Cumi Asin Pete Teri siapkan bahan-bahan nya terlebih dahulu ya,jika ada bahan yang belum tau silahkan googling ya,karena kalo dijelaskan disini akan panajang. Setelah nasi liwet sudah matang bisa diaduk bersama ikan teri dan cabe rawit merah yang sudah matang. Cara pembuatan Nasi liwet teri cumi asin.

Nasi Liwet Cumi Asin Pete Teri - projectfootsteps.org Tambahkan air secukupnya untuk menanak nasi. Kebetulan kali ini juga nasi liwetnya aku tambahkan tumisan cumi asin di dalam nasinya, jadi menu nasi liwet sunda cumi asin. Cuci bersih ikan asin dan juga ikan teri menggunakan air mengalir. Pertama, tentu saja Anda harus mempersiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk mengolah resep Nasi Liwet Cumi Asin Pete Teri. Apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk buat resep Nasi Liwet Cumi Asin Pete Teri. Berikut ini adalah bahan-bahan yang harus disediakan dalam mengolah resep Nasi Liwet Cumi Asin Pete Teri yang tidak ribet ini.

Buat Bunda yang ingin bikin sendiri di rumah, baca resep Nasi Liwet Cumi Asin Pete Teri cepat berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial membikin Nasi Liwet Cumi Asin Pete Teri yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 18 bahan dan 12 langkah saja.

18 Bahan Bahan untuk Membuat Nasi Liwet Cumi Asin Pete Teri

Untuk bisa membuat Nasi Liwet Cumi Asin Pete Teri pada postingan ini Anda membutuhkan 18 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan beras ukuran gelas belimbing - 2 1/2 gelas.
  2. Siapkan petai - 1 batang.
  3. Siapkan cumi asin sekitar 250 gram - 1 bungkus.
  4. Siapkan teri nasi - 7 sdm.
  5. Siapkan cabai merah - 5 buah.
  6. Siapkan cabai rawit/lombok setan - 5 buah.
  7. Siapkan bawang merah - 7 siung.
  8. Siapkan bawang putih - 4 siung.
  9. Siapkan lengkuas ukuran 5 cm - 1 ruas.
  10. Siapkan serai - 2 batang.
  11. Siapkan daun salam - 2 lembar.
  12. Siapkan daun jeruk wangi - 2 lembar.
  13. Siapkan garam - 1/2 sdt.
  14. Siapkan kaldu jamur - 1 sdt.
  15. Siapkan bubuk santan (fiber creme) - 1 sdm.
  16. Siapkan air - 450 ml.
  17. Siapkan Lainnya - .
  18. Siapkan minyak goreng - .

Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Nasi liwet teri cumi asin!. Nasi Liwet Cumi Asin Pete Teri. Seafood adalah makanan yang sulit banget untuk ditolak. Rasanya, kalau nggak karena alergi, jarang sekali ada orang yang enggan untuk mengonsumsi seafood.

12 Langkah Resep Nasi Liwet Cumi Asin Pete Teri

Selanjutnya Apabila kalian sudah menyiapkan 18 bahan yang diperlukan diatas. Sekarang Anda baca langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Nasi Liwet Cumi Asin Pete Teri dibawah ini.

  1. Cuci, buang airnya dan sisihkan beras.
  2. Goreng teri nasi dengan sedikit minyak, apabila sudah kekuning - kuningan, angkat dan sisihkan.
  3. Rendam dan cuci cumi asin dengan air panas, buang airnya, tiriskan, ambil dan buang batang plastik yang ada di dalam cumi, goreng dengan bekas minyak teri, angkat, potong kecil - kecil dan sisihkan.
  4. Iris petai dan sisihkan.
  5. Iris tipis bawang merah, bawang putih dan sisihkan.
  6. Iris miring cabai merah dan sisihkan.
  7. Geprek serai dan lengkuas dan sisihkan.
  8. Goreng bawang merah dan bawang putih dengan bekas minyak teri dan cumi asin, lalu masukkan cabai merah, daun salam, daun jeruk wangi, serai, lengkuas, beras, setengah teri, setengah cumi asin, petai dan tambahkan setengah air.
  9. Masukkan bumbu seperti garam, kaldu jamur, santan bubuk, lalu aduk hingga bumbu dan beras tercampur rata dan air agak menyusut.
  10. Masukkan adonan beras ke rice cooker, tambahkan cabai rawit/lombok setan, sisa air dan tunggu hingga tombol cook rice cooker menjadi matang.
  11. Apabila sudah matang, kukus nasi agar nasi lebih kering (tidak blenyek) sekitar 25 menit.
  12. Setelah dikukus, angkat dan sajikan dengan sisa setengah dari ikan teri dan cumi asin yang sudah digoreng.

Lihat juga resep Tumpeng Mini : Tumpeng Nasi Liwet Cumi Asin (minimalis) enak lainnya. Nasi liwet ini cara buatnya gampang banget, ditambah teri dan pete semakin membuat nasi ini terasa gurih. Bisa masak di panci ataupun rice cooker. Lihat juga resep Nasi liwet cumi asin (ricecooker) enak lainnya. Nasi liwet teri bakar, resep disadur dari @kumpulanresepmasakā£ Bahan dan Bumbu Nasi Liwet.

Cukup disini langkah-langkah resep membuat Nasi Liwet Cumi Asin Pete Teri telah selesai, sangat sederhana bukan ? Silahkan kita coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Nasi Liwet Cumi Asin Pete Teri ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Nasi Liwet Cumi Asin Pete Teri diatas kita juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep