3 Langkah Masak Semur daging sapi simpel yang Mudah

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Sedang berpikir masak apa saat ini ? Jika Kalian tak memiliki ide, bisa Kalian coba membuat resep Semur daging sapi simpel berikut ini. Anda yang sering update kabar hits di medsos pasti sudah mengetahui dong dengan yang makanan Semur daging sapi simpel ?. Cara masaknya juga cukup cepat tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Pengen makan Semur daging sapi simpel tapi Anda malas beli ? Gimana kalau kalian coba untuk mengolah resep Semur daging sapi simpel tersebut sendiri ? Tentunya tidak perlu antri segala. Nah jika tertarik, mari kamu simak resep Semur daging sapi simpel yang satu ini!

Resep Semur daging sapi empuk simpel #kitaberbagi. Karna … #semurdagingsapi#semurdagingfollow ig ku ya @NamitaLarisa dan ig jualan [email protected] Masak semur daging hingga bumbu meresap dan airnya menyusut. Terakhir, masukkan santan instan, masak sebentar.

Semur daging sapi simpel - projectfootsteps.org Dengan resep semur daging sapi kecap berikut, makan malam siap sekejap untuk … Beragam olahan semur, salah satu yang menjadi favorit masyarakat Indonesia adalah semur daging sapi. Sekilas mirip dengan rendang, semur daging memiliki kuah … SEMUR DAGING SAPI simple dan enak Slamat datang dichannel keluarga mira. Disini kami hanya mencoba berbagi pengalaman kami dengan kalian semua. Pertama, tentunya teman-teman harus mempersiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk buat resep Semur daging sapi simpel. Apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk buat resep Semur daging sapi simpel. Berikut ini adalah bahan-bahan yang harus disediakan dalam bikin resep Semur daging sapi simpel yang sangat mudah ini.

Bagi Kalian yang ingin masak sendiri di rumah, praktekan resep Semur daging sapi simpel sederhana berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara membuat Semur daging sapi simpel yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 13 bahan dan 3 langkah saja.

13 Bahan Bahan untuk Resep Semur daging sapi simpel

Untuk bisa membikin Semur daging sapi simpel pada postingan ini kita membutuhkan 13 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan daging rendang sapi - 250 gram.
  2. Siapkan kentang yg sudah dikupas dan di potong dadu - 1 buah.
  3. Siapkan bawang bombai - 1/4.
  4. Siapkan bawang merah - 4 siung.
  5. Siapkan bawang putih - 2 siung.
  6. Siapkan kemiri - 3.
  7. Siapkan ketumbar - 1 genggam.
  8. Siapkan daun salam - 1.
  9. Siapkan jahe - Seruas.
  10. Siapkan kayu manis - Sedikit.
  11. Siapkan Kaldu jamur/penyedap rasa - 2 sdt.
  12. Siapkan Garam & gula - secukupnya.
  13. Siapkan Kecap manis bango - .

Tp hasilnya gak kalah enak kok. Coba deh 🤤" Favorit: Bagikan Resep: Bahan Utama. Resep Semur Daging Sapi, Dagingnya Empuk dan Bumbu Meresap. Ilustrasi semur daging tetelan pakai bumbu keluak. (Dok.

3 Langkah Resep Semur daging sapi simpel

Selanjutnya Apabila Anda sudah menyiapkan 13 bahan yang diperlukan diatas. Selanjutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Semur daging sapi simpel dibawah ini.

  1. Haluskan : bawang putih, bawang merah, garam, kemiri, dan ketumbar. Setelah halus oseng sebentar dengan minyak..
  2. Daging potong2 dadu kemudian rebus/presto kurleb 4menit. Setelah itu masukkan bumbu halus yg sudah di oseng, daun bawang, jahe,kayu manis, garam, gula, penyedap, bawang bombai.
  3. Setelah daging empuk dan bumbu meresap, tambahkan kentang dan kecap manis. Koreksi rasa..

Oleh … Resep semur daging sapi resep masakan berbahan daging sapi segar memang banyak sekali kita jumpai. Baik masakan tradisional dari berbagai daerah seperti … Semur daging sapi simple. Resep gulai iga sapi yang satu ini sangat cocok disajikan sebagai menu makan bersama keluarga. Resep cah daging sapi ini kaya protein dan nutrisi yang cocok untuk menu sahur anda. Simpan ke bagian favorit tersimpan di … Dari semur daging sampai juga dijadikan satai.

Sampai disini panduan resep mengolah Semur daging sapi simpel telah selesai, tidak sulit bukan ? Silahkan teman-teman coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Semur daging sapi simpel ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Semur daging sapi simpel diatas kalian juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep