Resep Se'i Sapi Praktis yang Anti Gagal

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Sedang berpikir masak apa kali ini ? Apabila Kalian gak punya ide, coba saja bikin resep Se'i Sapi Praktis berikut ini. Kalian yang sering update info viral di medsos tentunya sudah tidak asing dong dengan yang masakan Se'i Sapi Praktis ?. Cara masaknya juga cukup cepat akan tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Lagi pengen nyobain Se'i Sapi Praktis tetapi kamu malas jauh-jauh ? Bagaimana kalau teman-teman coba untuk bikin resep Se'i Sapi Praktis tersebut sendiri ? Tentunya tidak usah antri segala. Nah kalau tertarik, mari kamu simak resep Se'i Sapi Praktis yang satu ini!

Sampai liat resep se'i ala Willgoz. Bukan resep original sih. tapi lumayanlah, karena ga punya alat untuk mengasap daging. Wajib coba nih Moms, Resep Sei Sapi yang anti gagal dan mudah dicoba di rumah.

Se'i Sapi Praktis - projectfootsteps.org Dijamin tidak ribet dan rasanya pasti enak. Halo temen-temen, kali ini kita mau nyobain sei sapi dan sei ayam yang beda dari yang lain loh soalnya ini sei nya pake rice box! bikin praktis banget kaannn. Assalamu'alaikum. kalo makan sei sapi memang lengkap banget ya dari nasi, oseng, dan sambal. ini aku coba-coba bikin nasi daun jeruk. wangiii ngga sabar makan 😁 sebenernya klo pengin praktis bisa pakai blueband rice mix, udah gurih tgl ditambahin daun jeruk yg ditumis biar wanginya makin sedeppp. Pertama, pastinya Anda harus mempersiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat resep Se'i Sapi Praktis. Apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan untuk bikin resep Se'i Sapi Praktis. Dibawah ini adalah bahan-bahan yang harus disiapkan dalam memasak resep Se'i Sapi Praktis yang tidak susah ini.

Bagi Kamu yang ingin masak sendiri di rumah, ikuti resep Se'i Sapi Praktis sederhana berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara buat Se'i Sapi Praktis yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 32 bahan dan 7 langkah saja.

32 Bahan Bahan untuk Resep Se'i Sapi Praktis

Untuk bisa bikin Se'i Sapi Praktis pada postingan ini kita membutuhkan 32 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Bahan daging seii : - .
  2. Siapkan daging sengkel - 1/2 kg.
  3. Siapkan air - 1,5 liter.
  4. Siapkan peres garam - 2 sdm.
  5. Siapkan kaldu sapi - 1/2 sdm.
  6. Siapkan daun salam - 3.
  7. Siapkan lengkuas - 1 jari.
  8. Siapkan jahe - 1 ruas.
  9. Siapkan sereh, geprek - 2 btg.
  10. Siapkan ketumbar bubuk - 1/2 sdm.
  11. Siapkan bawang putih, geprek dgn kulitnya - 3 siung.
  12. Siapkan merica - 1 sdt.
  13. Siapkan gula - 1 sdm.
  14. Siapkan Olesan asap : - .
  15. Siapkan smoked liquid (penting utk aroma asap) - 3 sdm.
  16. Siapkan kaldu sisa merebus daging - 10 sdm.
  17. Siapkan Lalap singkong : - .
  18. Siapkan daun singkong - Ikat.
  19. Siapkan teri medan - 1 sdm.
  20. Siapkan cabe rawit (sesuai selera), iris tipis - 2 buah.
  21. Siapkan saos tiram - 1 sdt.
  22. Siapkan gula - 1/2 sdm.
  23. Siapkan bawang putih, cincang halus - 2 buah.
  24. Siapkan kaldu dan garam - Secukupnya.
  25. Siapkan Sambal Matah Kecombrang : - .
  26. Siapkan bawang merah, iris - 15 siung.
  27. Siapkan cabe rawit (sesuai selera), iris - 10 buah.
  28. Siapkan bawang putih, cincang halus - 3 siung.
  29. Siapkan kecombrang, belah 4, iris tipis - 1 buah.
  30. Siapkan terasi matang - 1/2 sdt.
  31. Siapkan minyak sayur/olive oil - 100 ml.
  32. Siapkan daun jeruk, buang batang tengah, iris halus - 5 lbr.

Seisapinesia hadir membawa olahan daging se'i dengan mempertahankan cita rasa asli Nusantara dan dapat memanjakan seluruh lidah. SEI SAPI Daging sapi pilihan yang diiris tipis, dibumbui dengan aneka rempah, lalu diasap secara tradisional khas Indonesia Timur. Jual daging sei sapi asap frozen harga termurah. Kirim ke Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang Selatan, Bekasi, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya.

7 Tahapan Membuat Se'i Sapi Praktis

Selanjutnya Apabila kita sudah menyiapkan 32 bahan yang dibutuhkan diatas. Sekarang kita ikuti langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Se'i Sapi Praktis berikut ini.

  1. Presto daging dengan air dan semua bahan2 daging se'i sekitar 45 menit. Dan air tersisa sedikit..
  2. Olesan asap : Setelah daging empuk. Ambil 10 sdm air kaldu sisa merebus daging, kemudian campur dengan smoked liquid. Sisihkan..
  3. Tiriskan daging, olesi seluruh permukaan daging dengan olesan asap. Diamkan min 1 jam agar meresap di dalam kulkas. Sisihkan. Iris2 daging sekitar kurleb 5cm dan olesi kembali dgn sisa olesan hingga habis. Bakar permukaan daging dgn blow torch. Sajikan sei berikut lalap singkong dan sambal matah..
  4. Lalap singkong : Rebus daun singkong hingga matang dengan dicampur sedikit garam. Tiriskan. Iris2. Sisihkan..
  5. Tumis teri medan hingga kekuningan kemudian masukkan bawang putih. Tumis hingga wangi. Masukkan daun singkong dan cabe rawit. Aduk rata. Tambahkan saos tiram, gula, garam dan kaldu dan sedikit air. Masak hingga air mengering..
  6. Sambal matah : Campur kecombrang, bawang merah, bawang putih, daun jeruk dan cabe rawit. Panaskan olive oil, masukkan terasi. Siram terasi berikut minyaknya ke irisan campuran bawang. Tambahkan garam dan gula. Karena ga ada kecombrang, saya buatnya sambal bawang..
  7. Note : Td sy pakai oven, daging sedikit kering. Disarankan menggunakan blow torch (blow torch sy yg menggunakan tabung gas, dan yg masangnya sedang ga ada.... alasaaan pdhl maless hehe)..

Resep masak praktis sei sapi rumahan, sei ayam dan sei lidah frozen. Melalui konsep Food To Go, Sei Sapi Dewa dikemas secara modern, higienis dan praktis untuk dapat disantap kenikmatannya secara langsung oleh banyak orang dimanapun dan kapanpun tanpa harus keluar rumah ataupun pergi ke restoran. Karena konsep tersebut, Sei Sapi Dewa dapat terus eksis ditengah pandemi dan stabil penjualannya. Cara Membuat Se'i Sapi, Ide Baru Bisnis Kuliner — Setiap tahun ada banyak tren kuliner yang bermunculan. Kehadiran macam-macam kuliner tersebut tentu saja memanjakan para pecinta makanan seperti saya.

Selamat sekarang Anda sudah sukses mengolah Se'i Sapi Praktis yang mudah ini., sangat mudah bukan ? Silahkan teman-teman coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Se'i Sapi Praktis ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Se'i Sapi Praktis diatas Anda juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep