Resep Tongseng Sapi Praktis yang Enak dan Anti Gagal

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Hendak masak apa hari ini ? Apabila Bunda belum memiliki ide, dapat Bunda coba buat resep Tongseng Sapi Praktis dibawah ini. Anda yang sering update warta trending di medsos tentunya sudah tidak asing dong dengan yang masakan Tongseng Sapi Praktis ?. Cara bikinnya juga cukup sederhana namun rasanya sangat enak dan lezat.

Ingin mencicipi Tongseng Sapi Praktis akan tetapi teman-teman malas jauh-jauh ? Gimana kalau Anda coba untuk membuat resep Tongseng Sapi Praktis tersebut sendiri ? Tentunya gak harus antri segala. Nah kalau tertarik, mari kalian simak resep Tongseng Sapi Praktis yang satu ini!

Rasa gurih daging sapi, bersatu dengan bumbu dan rempah khas tongseng membuat salah satu hidangan khas Indonesia ini sangat nikmat, apalagi … Penasaran resep tongseng sapi yang mudah dan enak? Ternyata membuatnya cukup mudah dan praktis. Lihat juga resep Tongseng Sapi enak lainnya.

Tongseng Sapi Praktis - projectfootsteps.org Suatu malam, kami … Tongseng biasanya dibuat menggunakan daging kambing, tapi kamu juga bisa menggunakan bahan utama lain, seperti daging ayam, sapi, atau jamur. Pertama panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga harum, masukkan bahan lainnya kecuali santan, kubis … Meskipun tidak menggunakan santan, tongseng ini rasanya tetap lezat, kok. Bila bahan-bahannya telah le ngkap, silakan mencoba resep tongseng sapi tanpa santan … Resep Tongseng Daging Sapi mudah dan praktis yang bisa kamu coba dirumah. Pertama, tentu saja kalian harus menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk memasak resep Tongseng Sapi Praktis. Apa saja sih bahan-bahan yang dibutuhkan untuk memasak resep Tongseng Sapi Praktis. Berikut ini merupakan bahan-bahan yang perlu disiapkan dalam membuat resep Tongseng Sapi Praktis yang sangat mudah ini.

Bagi Kamu yang ingin masak sendiri di rumah, baca resep Tongseng Sapi Praktis mudah berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial membikin Tongseng Sapi Praktis yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 12 bahan dan 6 langkah saja.

12 Bahan Bahan untuk Membuat Tongseng Sapi Praktis

Untuk bisa memasak Tongseng Sapi Praktis pada tutorial ini kamu membutuhkan 12 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan daging sapi (rebus, potong²) - 150 gr.
  2. Siapkan bumbu gule siap pakai - 2 sdm.
  3. Siapkan minyak utk menumis - Secukupnya.
  4. Siapkan air - 150 ml.
  5. Siapkan santan encer - 250 ml.
  6. Siapkan bawang merah iris tipis, goreng - 2 buah.
  7. Siapkan bawang putih iris tipis, goreng - 1 siung.
  8. Siapkan kol, iris kasar - 25 gr.
  9. Siapkan daun bawang/prei, iris kasar - 1 batang.
  10. Siapkan tomat uk kecil, potong kasar - 2 buah.
  11. Siapkan kaldu jamur (optional) - Secukupnya.
  12. Siapkan kecap manis - 3 sdm.

Bikin kita jadi MauMasak. #semuabisa Cara membuat tongseng terbilang mudah, hanya perlu oseng daging masukkan bumbu dan air dalam satu wajan. Resep tongseng sapi kecap dari Sajian Sedap ini cocok … Olahan kuliner yang dibuat dari bahan dasar daging seringkali jadi suguhan yang istimewa nan lezat, terutama daging sapi. Selain diolah menjadi sate, rendang ataupun … Berikut kumpulan aneka kreasi olahan resep cara bikin tongseng daging sapi yang simple, praktis, dan mudah serta tentuya bisa dibikin sendiri di rumah. Resep … Bagi kamu yang kurang suka atau tidak bisa makan makanan bersantan, bisa coba resep tongseng tanpa santan berikut ini.

6 Langkah Resep Tongseng Sapi Praktis

Selanjutnya Apabila kalian sudah menyiapkan 12 bahan yang diperlukan diatas. Sekarang kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Tongseng Sapi Praktis berikut ini.

  1. Tumis bumbu gule dgn sedikit minyak. Masukkan daging sapi..
  2. Tambahkan air. Masak hingga bumbu meresap..
  3. Tambahkan santan, masak hingga mendidih..
  4. Setelah mendidih, masukkan bawang merah dan bawang putih iris, kok, dan daun bawang/prei. Tambahkan kaldu bubuk/ jamur jika suka. Sesuaikan rasanya. Tambahkan kecap manis. Masak hingga sayuran agak layu..
  5. Setelah sayuran agak layu, masukkan tomat. Masak sebentar, matikan api..
  6. Sajikan hangat lebih nikmat..

Alhamdulillah aku senang sekali bisa berbagi video memasak "Tongseng Daging Sapi". Foody With Rudy Sekarang saya punya resep praktis ini. Rasanya tetap enak dan sedap lho meskipun pakai bumbu instan. Resep rendang daging sapi padang ini dijamin tidak kalah lezatnya dibanding dengan rendang yang dijual di Rumah Makan Padang. Coba Resep: Rendang Daging Sapi Padang.

Sampai disini panduan cara membuat Tongseng Sapi Praktis sudah selesai, sangat sederhana bukan ? Silahkan teman-teman coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Tongseng Sapi Praktis ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Tongseng Sapi Praktis diatas kalian juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep