5 Cara Masak Kari Sapi Sederhana yang Enak dan Lezat

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Hendak masak apa saat ini ? Apabila Kalian tidak punya gambaran, tidak ada salahnya untuk mencoba buat resep Kari Sapi Sederhana berikut ini. Kalian yang sering update informasi viral di media sosial pasti sudah tahu dong dengan yang namanya Kari Sapi Sederhana ?. Cara memasaknya juga cukup cepat meski begitu rasanya sangat enak dan lezat.

Ingin mencicipi Kari Sapi Sederhana tetapi teman-teman malas beli ? Gimana kalau kamu coba untuk membuat resep Kari Sapi Sederhana tersebut sendiri ? Tentunya gak perlu antri segala. Nah jika tertarik, mari Anda simak resep Kari Sapi Sederhana yang satu ini!

Lihat juga resep Bangladeshi Beef Curry (Kari Sapi Bangladesh) enak lainnya. Beef Curry (Kari Sapi) Ala Bangladesh Simple dan Endesss. Lihat juga resep Lontong Kari Sapi enak lainnya.

Kari Sapi Sederhana - projectfootsteps.org Kamu bisa mencoba resep praktis yaitu kari daging sapi jepang pakai rice cooker jika masih bingun untuk memutuskan makan siang apa. cara membuatnya praktis karena hanya membutuhkan bumbu sederhana seperti bubuk kari, bawang bombai, dan bawang putih. Kamu dapat mencoba memasaknya sendiri di rumah menggunakan resep sederhana. Sejatinya lontong kari Bandung menggunakan bagian kikil sebagai isinya. Pertama, pastinya Anda harus siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk buat resep Kari Sapi Sederhana. Apa saja sih bahan-bahan yang dibutuhkan untuk bikin resep Kari Sapi Sederhana. Dibawah ini merupakan bahan-bahan yang harus disiapkan dalam membuat resep Kari Sapi Sederhana yang sangat sederhana ini.

Bagi Kamu yang ingin memasak sendiri di rumah, simak resep Kari Sapi Sederhana mudah berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Kari Sapi Sederhana yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 17 bahan dan 5 langkah saja.

17 Bahan Bahan untuk Resep Kari Sapi Sederhana

Untuk bisa membikin Kari Sapi Sederhana pada postingan ini kita perlu menyiapkan 17 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan daging sapi, potong dadu - 250-400.
  2. Siapkan santan kental/sacet - 200 ml.
  3. Siapkan Garam - .
  4. Siapkan Kaldu jamur - .
  5. Siapkan Minyak goreng - secukupnya.
  6. Siapkan Air - secukupnya.
  7. Siapkan Daun jeruk - secukupnya.
  8. Siapkan Kentang, potong-potong - secukupnya.
  9. Siapkan bumbu kari bubuk - 1 bungkus.
  10. Siapkan Bumbu giling - .
  11. Siapkan Cabai secukupnya boleh mix - .
  12. Siapkan bawang merah - 5 siung.
  13. Siapkan bawang putih - 2 siung.
  14. Siapkan Kunnyit - secukupnya.
  15. Siapkan jahe - 1 ruas.
  16. Siapkan serai - 1 batang.
  17. Siapkan lengkuas - 1 ruas.

Kali ini aku ingin membuat versi less fat dengan menggunakan daging sapi bagian sengkel. Kandungan lemak lebih sedikit tetapi tidak mengurangi cita rasa lontong kuah kari yang wajib gurih dan sedap. Sajikan lontong kari khas Bandung sebagai menu sarapan spesial untuk keluarga. Namun, gulai selalu identik dengan kuah kuning sehingga kerap dijuluki kari dari Indonesia.

5 Tahapan Memasak Kari Sapi Sederhana

Selanjutnya Apabila kita telah menyiapkan 17 bahan yang dibutuhkan diatas. Selanjutnya Anda baca langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Kari Sapi Sederhana berikut ini.

  1. Panaskan minnyqk, tumis bumbu halus sampai wangi.
  2. Masukkan daun dan daging, gumis kembali.
  3. Dengan api sedang, Tambahkan air dan santan, garam, kaldu jamur, bubuk kari masak hingga daging empuk.
  4. Tambahkan kentang masak kembali hingga matang.
  5. Kalau airnya kurang bisa ditambahkan.

Setelah mengetahui perbedaannya, Anda pasti sudah tak sabar membuat gulai sapi untuk hidangan makan di rumah. Gulai Sapi Sederhana Bahan-bahan yang dibutuhkan pun sangat mudah kamu dapatkan. Demikian informasi resep kari ayam sederhana yang bisa kami sampaikan, semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi Anda. Terima kasih telah berkunjung ke ResepIstimewa.com. Selamat memasak dan menikmati hidangan spesial ini bersama keluarga di rumah.

Cukup sini step-step resep bikin Kari Sapi Sederhana sudah selesai, sangat simpel bukan ? Silahkan teman-teman coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Kari Sapi Sederhana ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Kari Sapi Sederhana diatas kalian juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep