Resep Selat solo mudah dengan galantine sapi yang Enak

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Sedang berpikir masak apa hari ini ? Apabila Kalian gak memiliki gambaran, dapat Kalian coba membuat resep Selat solo mudah dengan galantine sapi berikut ini. Anda yang sering update berita populer di media sosial tentunya sudah tidak asing dong dengan yang namanya Selat solo mudah dengan galantine sapi ?. Cara membuatnya juga cukup simpel tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Ingin nyobain Selat solo mudah dengan galantine sapi akan tetapi teman-teman malas keluar ? Gimana jika kamu coba untuk mengolah resep Selat solo mudah dengan galantine sapi tersebut sendiri ? Pastinya gak usah antri segala. Nah jika tertarik, mari Anda simak resep Selat solo mudah dengan galantine sapi yang satu ini!

Lihat juga resep Bistik Jawa/Galantine/Selat Solo ENAK BANGET! enak lainnya. Lihat juga resep Galantine daging sapi enak lainnya. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian..

Selat solo mudah dengan galantine sapi - projectfootsteps.org Berikut resep olahan galantin yang dapat kamu coba untuk membuatnya dengan mudah di rumah, dilansir brilio.net dari berbagai sumber di instagram padakamis. Lihat juga resep Selat solo mudah dengan galantine sapi enak lainnya. Cek Kuliner Selat Paling Jos di Solo! Pertama, tentunya Anda harus mempersiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk buat resep Selat solo mudah dengan galantine sapi. Apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk buat resep Selat solo mudah dengan galantine sapi. Dibawah ini merupakan bahan-bahan yang harus disediakan dalam bikin resep Selat solo mudah dengan galantine sapi yang tidak sulit ini.

Untuk Kalian yang ingin bikin sendiri di rumah, ikuti resep Selat solo mudah dengan galantine sapi mudah berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara buat Selat solo mudah dengan galantine sapi yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 22 bahan dan 5 langkah saja.

22 Bahan Bahan untuk Memasak Selat solo mudah dengan galantine sapi

Untuk bisa membuat Selat solo mudah dengan galantine sapi pada postingan ini Anda memerlukan 22 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan daging sapi giling - 500 gram.
  2. Siapkan telur - 2 butir.
  3. Siapkan roti tawar (hancurkan) - 3 lembar.
  4. Siapkan bawang putih - 3 siung.
  5. Siapkan garam - 1 sdt.
  6. Siapkan lada bubuk - 1/2 sdt.
  7. Siapkan pala bubuk - 1/4 sdt.
  8. Siapkan Bahan saus : - .
  9. Siapkan bawang bombay (iris tipis) - 1 buah.
  10. Siapkan bawang putih (cincang halus) - 2 siung.
  11. Siapkan kecap manis - 30 ml.
  12. Siapkan saus tiram - 20 ml.
  13. Siapkan saus tomat - 20 ml.
  14. Siapkan saus sambal - 20 ml.
  15. Siapkan garam - 1/2 sdt.
  16. Siapkan lada bubuk - 1/4 sdt.
  17. Siapkan tepung maizena - 1 sdt.
  18. Siapkan air - 200 ml.
  19. Siapkan Bahan Pelengkap - .
  20. Siapkan telur pindang (lihat resep) - 10 butir.
  21. Siapkan wortel rebus (potong korek besar) - 1 buah.
  22. Siapkan kentang goreng (potong korek besar) - 1 buah.

Selat Solo ini original.variasinya bisa pakai Galantin atau daging cincang.seperti di Sumber Bestik Solo. Banyak yang mengganti Selat Solo dengan Galantin dengan pertimbangan lebih praktis. Karena tidak perlu mengungkep daging dalam waktu lama dan juga lebih ekonomis, karena Galantin di campur tepung. Jadi, selain daging sapi, selat Solo juga dilengkapi dengan sayur-sayuran.

5 Tahapan Membuat Selat solo mudah dengan galantine sapi

Selanjutnya Apabila Anda telah menyiapkan 22 bahan yang dibutuhkan diatas. Berikutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Selat solo mudah dengan galantine sapi berikut ini.

  1. Siapkan semua bahannya, campurkan bahan galantine sapi (roti tawar hancurkan masukan daging giling, bawang putih dihaluskan dan telur beri garam, lada & pala) aduk rata.
  2. Setelah adonan galantine sapi tercampur rata bentuk gulung seperti membuat lontong menggunakan alumunium foil.
  3. Panaskan kukusan lalu galantine kukus selama 20 menit hingga matang setelah itu dinginkan agar terbentuk set(padat).
  4. Siapkan bahan saos, bawang putih cincang dan bombay iris tipis lalu tumis hingga harum tambahkan kecap & saus-sausan beri garam, gula, lada masukan maizena yang dilarutkan air masak hingga mengental, angkat sisihkan.
  5. Siapkan wortel yang direbus dan kentang yang digoreng lalu potong galantine sapi yang telah dingin setebal 2cm masukan kedalam bahan saus bersama telur pindang, tata dipiring bersama wortel, kentang telur pindang, galantine beri kuah sausnya tambahkan mayonnaise.

Bila steak ala western dibuat dengan cara dipanggang, maka selat solo yang dimasak bersama dengan bumbu-bumbu dan berkuah. Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik. Sebentar dulu, bukan selat yang seperti selat sunda, tapi memang namanya selat. Makanan khas solo ini berisi sayur-sayuran seperti wortel, buncis, ketimun, kentang goreng, telur dikecapin, selada, dan daging (namun bisa juga diganti dengan galantine), ditambah kuah semur dan juga ditambahkan saus. Selat Galantin sendiri dapat di bilang mirip mirip dengan bestik solo dalam hal kuahnya.

Selamat sekarang kalian telah sukses membikin Selat solo mudah dengan galantine sapi yang mudah dan enak ini., tidak sulit bukan ? Silahkan kalian coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Selat solo mudah dengan galantine sapi ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Selat solo mudah dengan galantine sapi diatas kamu juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep