Resep Steak sapi simpel yang Anti Gagal

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Mau memasak apa kali ini ? Apabila Kalian tidak memiliki gagasan, bisa Bunda coba membuat resep Steak sapi simpel berikut ini. Teman-teman yang sering update kabar populer di medsos tentunya sudah tahu dong dengan yang namanya Steak sapi simpel ?. Cara masaknya juga cukup simpel akan tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Kepengen nyobain Steak sapi simpel tetapi teman-teman malas beli ? Bagaimana jika kalian coba untuk memasak resep Steak sapi simpel tersebut sendiri ? Pastinya gak usah antri segala. Nah jika tertarik, mari kamu simak resep Steak sapi simpel yang satu ini!

Ya udah aku tanya dia rindu makan apa. Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum. Setelah itu, masukkan saus tomat, kecap manis, saus tiram, kecap inggris, gula pasir, dan air.

Steak sapi simpel - projectfootsteps.org Lihat juga resep Beef Steak With Mushroom Sauce enak lainnya. Keluarkan daging dari kulkas, masukkan ke dalam tepung, celupkan pada kocokan telur, lumuri dengan tepung lagi sambil dicubit-cubit, goreng dalam minyak panas. Saat weekend, seringkali suami dan anak saya ingin menyantap steak di restoran. Pertama, pastinya kalian harus siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk memasak resep Steak sapi simpel. Apa saja sih bahan-bahan yang dibutuhkan untuk mengolah resep Steak sapi simpel. Dibawah ini merupakan bahan-bahan yang perlu disiapkan dalam membuat resep Steak sapi simpel yang sangat sederhana ini.

Bagi Kamu yang ingin masak sendiri di rumah, simak resep Steak sapi simpel sederhana berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial membikin Steak sapi simpel yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 17 bahan dan 4 langkah saja.

17 Bahan Bahan untuk Membuat Steak sapi simpel

Untuk dapat bikin Steak sapi simpel pada postingan ini kamu perlu menyiapkan 17 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Daging sapi potong2 ala steak - .
  2. Siapkan Bumbu marinasi: - .
  3. Siapkan saus tiram - 1 sdm.
  4. Siapkan kecap manis - 1/2.
  5. Siapkan Lada hitam secukupnya/bisa pake lada putih - .
  6. Siapkan garam - Sejumput.
  7. Siapkan minyak goreng/margarin leleh - 1 sdm.
  8. Siapkan Bumbu saos: - .
  9. Siapkan bawang putih, iris2 - 2.
  10. Siapkan bawang bombay - 1/2.
  11. Siapkan garam - Secukupnya.
  12. Siapkan air - 250 ml.
  13. Siapkan saus tiram - 2 sdm.
  14. Siapkan saus pedas - 2 sdm.
  15. Siapkan kecap manis - 2 sdm.
  16. Siapkan tepung maizena, larutkan dng sedikit air - 1/2 sdm.
  17. Siapkan lada hitam/lada bubuk - Secukupnya.

Jika terlalu sering, keuangan jadi tekor, kan. Akhirnya saya coba saja buat steak di rumah. Biasanya, saya hanya mencampur saus tomat dan saus sambal sebagai pelengkap steak. Resep Steak Daging Sapi Saus Barbeque Rumahan - Membuat steak dengan bahan daging sapi sebenarnya tidak sulit.

4 Langkah Membuat Steak sapi simpel

Selanjutnya Apabila kita telah menyiapkan 17 bahan yang diperlukan diatas. Berikutnya kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Steak sapi simpel dibawah ini.

  1. Daging yg sudah dipotong2 ditusuk2 dng garpu agar bumbu bisa meresap. Marinasi daging dng bumbu marinasi. Diamkan di kulkas minimal 1jam agar meresap.
  2. Bakar daging yg sudah dimarinasi sampai matang. Bolak balik ya biar gak gosong.
  3. Cara masak saos: tumis bawang putih dan bawang bombay sampai harum. Lalu masukkan semua bumbu saos. Masak sampai mengental. Jangan lupa cek rasa.
  4. Siram daging sapi dengan saos ketika akan dihidangkan. Lebih enak ditambah sayuran ala steak2 gitu...berhubung lagi lebaran susah cari sayuran, jadi aq bikin apa adanya...tapi tetep mantul kok^^.

Apalagi bahan-bahannya juga cukup mudah ditemukan. Makanan yang tampak berkelas ini bisa Anda buat sendiri di rumah dan kemudian menyantapnya bersama keluarga dan orang-orang tercinta saat bersantai di akhir pekan. Nah, jika Anda tertarik untuk mencobanya silahkan simak resep daging. Untuk itulah dalam rangka menyambut Hari Raya Qurban, Hipwee kali ini menghadirkan resep olahan daging sapi yang berbeda, simpel dan mudah dibuat, bahkan untukmu yang nggak biasa masak. Beef Teriyaki ala resto cepat saji.

Nah sekarang kamu telah berhasil membuat Steak sapi simpel yang cepat diatas., sangat mudah bukan ? Silahkan teman-teman coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Steak sapi simpel ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Steak sapi simpel diatas kamu juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep