9 Langkah Masak Tongseng daging sapi praktis no ribet yang Anti Gagal

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Hendak masak apa sekarang ini ? Jika Kalian tak punya gagasan, coba saja buat resep Tongseng daging sapi praktis no ribet dibawah ini. Anda yang sering update kabar populer di medsos pasti sudah tahu dong dengan yang masakan Tongseng daging sapi praktis no ribet ?. Cara bikinnya juga cukup cepat tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Kepengen makan Tongseng daging sapi praktis no ribet tapi Anda malas beli ? Gimana kalau kamu coba untuk bikin resep Tongseng daging sapi praktis no ribet tersebut sendiri ? Pastinya gak usah antri segala. Nah jika tertarik, mari kalian simak resep Tongseng daging sapi praktis no ribet yang satu ini!

Lihat juga resep Tongseng Sapi enak lainnya. Tongseng daging sapi praktis no ribet daging sapi • tomat hijau iris tipis • kol ukuran sedang iris tipis • cabe rawit merah iris kecil kecil • Bumbu gulai (kemasan kecil di warung) biasanya ada saya pake • santan instan • daun jeruk • jahe Tongseng daging sapi praktis no ribet daging sapi • tomat hijau iris tipis • kol ukuran sedang iris tipis • cabe rawit merah iris kecil kecil • Bumbu gulai (kemasan kecil di warung) biasanya ada saya pake • santan instan • daun jeruk • jahe Tongseng daging sapi praktis no ribet daging sapi • tomat hijau iris tipis • kol ukuran sedang iris tipis • cabe rawit merah iris kecil kecil • Bumbu gulai (kemasan kecil di warung) biasanya ada saya pake • santan instan • daun jeruk • jahe Tongseng Daging Sapi tanpa santan. Masih punya persediaan daging sapi sisa Idul Adha, paling enak jika dimasak tongseng khas masakan nusantara, selamat mencoba bumbunya simpel dan mudah.

Tongseng daging sapi praktis no ribet - projectfootsteps.org Dibuat dari bahan pendamping yang nggak ribet. Meski tidak menggunakan daging kambing, tongseng juga nikmat menggunakan daging sapi lho. Olahan daging yang satu ini memang terkenal praktis sehingga sering jadi pilihan alternatif untuk menu bekal anak. Pertama, tentu saja kamu harus menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat resep Tongseng daging sapi praktis no ribet. Apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk mengolah resep Tongseng daging sapi praktis no ribet. Dibawah ini merupakan bahan-bahan yang harus disiapkan dalam membuat resep Tongseng daging sapi praktis no ribet yang tidak susah ini.

Buat Kamu yang ingin membuat sendiri di rumah, simak resep Tongseng daging sapi praktis no ribet sederhana berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial resep Tongseng daging sapi praktis no ribet yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 17 bahan dan 9 langkah saja.

17 Bahan Bahan untuk Membuat Tongseng daging sapi praktis no ribet

Untuk dapat memasak Tongseng daging sapi praktis no ribet pada postingan ini kalian perlu menyiapkan 17 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan daging sapi - 500 gram.
  2. Siapkan tomat hijau iris tipis - 4 buah.
  3. Siapkan kol ukuran sedang iris tipis - 1 buah.
  4. Siapkan cabe rawit merah iris kecil kecil - 7 buah.
  5. Siapkan Bumbu gulai (kemasan kecil di warung) biasanya ada saya pake - 2.
  6. Siapkan santan instan - 1 buah.
  7. Siapkan daun jeruk - 2 lembar.
  8. Siapkan jahe - 1 ruas jari.
  9. Siapkan kunyit - 1 ruas jari.
  10. Siapkan lengkuas - 1 ruas jari.
  11. Siapkan sereh memarkan - 2 batang.
  12. Siapkan bawang merah - 5 siung.
  13. Siapkan bawang putih - 3 siung.
  14. Siapkan Garam - secukupnya.
  15. Siapkan Kecap manis - sesuai selera.
  16. Siapkan Penyedap rasa / kaldu jamur - .
  17. Siapkan Gula jawa (secukupnya) - .

Nggak pakai ribet tongseng ayam tanpa santan ini gampang banget dibikin di rumah. Anda pun dapat mengganti dengan bahan lain sesuai selera seperti daging sapi daging ayam hingga daging ikan. Masukkan daging ayam tomat kubis cabai rawit dan. Ambil piring saji dan tuangkan tongseng kedalamnya.

9 Tahapan Memasak Tongseng daging sapi praktis no ribet

Selanjutnya Setelah kamu sudah menyiapkan 17 bahan yang diperlukan diatas. Berikutnya kita baca langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Tongseng daging sapi praktis no ribet dibawah ini.

  1. Iris daging sapi dengan ukuran kecil agak tipis supaya cepat empuk.
  2. Haluskan semua bumbu kecuali cabe.
  3. Tumis bumbu menggunakan sedikit minyak.
  4. Masukkan potongan daging sapi, kemudian aduk tambahkan air sampai daging tenggelam.
  5. Kalau sudah mendidih tambahkan santan aduk sesekali.
  6. Setelah daging agak empuk kemudian masukkan potongan tomat kol dan irisan cabe.
  7. Tambahkan kecap sesuai selera kemudian gula jawa juga sesuai selera atau boleh skip.
  8. Tunggu sampai daging empuk, koreksi rasa kemudian selesai.
  9. Tips untuk membuat daging cepat empuk adalah sebelum memasak,daging dibungkus daun pepaya kurang lebih 1 jam.

Cenil Kemerdekaan Anti Ribet! by Resep Anti Gagal. Masih punya persediaan daging sapi sisa Idul Adha, paling enak jika dimasak tongseng khas masakan nusantara, selamat mencoba bumbunya simpel dan mudah. Yuk, ikuti cara masak resep tongseng sapi tanpa santan ini! Tetap enak, gurih, dan creamy dengan susu cair sebagai penggantinya. Dibuat dari bahan pendamping yang nggak ribet.

Cukup sini tutorial cara memasak Tongseng daging sapi praktis no ribet telah selesai, tidak sulit bukan ? Silahkan kamu coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Tongseng daging sapi praktis no ribet ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Tongseng daging sapi praktis no ribet diatas kita juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep