19 Bahan Bikin Soto sapi bumbu simpel yang Sederhana dan Enak

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Hendak masak apa sekarang ini ? Jika Bunda gak memiliki gambaran, tidak ada salahnya untuk mencoba buat resep Soto sapi bumbu simpel berikut ini. Anda yang sering update berita trending di medsos tentunya sudah gak asing dong dengan yang makanan Soto sapi bumbu simpel ?. Cara masaknya juga cukup cepat akan tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Lagi pengen makan Soto sapi bumbu simpel tapi teman-teman malas beli ? Gimana jika teman-teman coba untuk membuat resep Soto sapi bumbu simpel tersebut sendiri ? Tentunya gak harus antri segala. Nah kalau tertarik, mari teman-teman simak resep Soto sapi bumbu simpel yang satu ini!

Soto sapi bumbu simpel Retno Dewi @cook_retnodewiwi Yogyakarta. Lihat juga resep Soto Daging Surabaya enak lainnya. Soto daging sapi termasuk menu makanan yang murah dan gampang terjangkau disetiap golongan.

Soto sapi bumbu simpel - projectfootsteps.org Langsung saja ya kita masuk resepnya. Resep Soto Daging Bening yang Wajib Kamu Coba. Lalu masukkan bumbu tumisan ke dalam rebusan daging dan terus rebus sampai daging empuk dan bumbu meresap. Pertama, tentu saja kamu harus mempersiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk bikin resep Soto sapi bumbu simpel. Lalu apa apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep Soto sapi bumbu simpel. Berikut ini adalah bahan-bahan yang harus disiapkan dalam memasak resep Soto sapi bumbu simpel yang sangat sederhana ini.

Buat Kamu yang ingin membuat sendiri di rumah, ikuti resep Soto sapi bumbu simpel sederhana berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Soto sapi bumbu simpel yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 19 bahan dan 7 langkah saja.

19 Bahan Bahan untuk Membuat Soto sapi bumbu simpel

Untuk bisa bikin Soto sapi bumbu simpel pada tutorial ini kamu perlu menyiapkan 19 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan daging sapi - 250 gr.
  2. Siapkan kol/kubis - 4 lembar.
  3. Siapkan kecambah - 50 gram.
  4. Siapkan wortel - 1 buah.
  5. Siapkan bihun/soun - 1 bungkus.
  6. Siapkan daun bawang - 1 batang.
  7. Siapkan seledri - 2 batang.
  8. Siapkan Bumbu halus - .
  9. Siapkan bawang putih - 5 siung.
  10. Siapkan merica bubuk - 1/2 sdt.
  11. Siapkan pala bubuk - 1/4 sdt.
  12. Siapkan kunyit - 1 ruas jari.
  13. Siapkan garam - 1 sdt.
  14. Siapkan gula pasir - 1/2 sdt.
  15. Siapkan kaldu sapi jika dibutuhkan - 1/4 sdt.
  16. Siapkan Bumbu pelengkap - .
  17. Siapkan daun jeruk - 2 lembar.
  18. Siapkan daun salam - 2 lembar.
  19. Siapkan jahe geprek - 3 ruas.

Kalau tidak ada daging sapi, soto ayam nggak kalah lezatnya. Apalagi kalau diberi bumbu kuah santan, dijamin super gurih dan istimewa. SOTO AYAM SIMPLESahabat. bikin Soto Ayam Yuk. Ini saya Kasih Resep yang Simple bangat, tapi rasa otentik nya masih kental.

7 Langkah Resep Soto sapi bumbu simpel

Selanjutnya Jika kamu sudah menyiapkan 19 bahan yang diperlukan diatas. Sekarang Anda baca langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Soto sapi bumbu simpel dibawah ini.

  1. Rebus daging 2 menit,dihitung dari air mulai mendidih, matikan 30 menit, lalu rebus lg 10 menit, agar daging cepat lunak Setelah itu, iris daging tipis².
  2. Haluskan bawang dan kunyit, tumis dengan merica dan pala bubuk, setelah harum, masukkan bumbu pelengkap ikut ditumis supaya aromanya lebih keluar.
  3. Tambahkan air 1 liter, daging bisa ikut dimasak supaya rasanya kebih gurih.
  4. Masukkan garam, gula pasir dan 1 batang seledri utuh yg disimpul.
  5. Koreksi rasa.
  6. Rebus bihun, kol, wortel dan taoge, sisihkan.
  7. Soto siap dihidangkan, bisa ditambah bawang goreng dan bakso.

Kebetulan lagi musim lobak putih soto bandung adl soto kuah bening yg berisi daging sapi dan lobak putih. Soto yang dibuat yakni soto ayam. Cara membuat soto … Salah satu yang wajib kamu coba adalah soto kuning. Sesuai namanya, soto ini menggunakan bumbu kuning yang kaya rempah. Gak perlu jauh-jauh ke Bogor dulu buat … Soto Daging Simpel.

Cukup disini tutorial cara bikin Soto sapi bumbu simpel sudah selesai, sangat simpel bukan ? Silahkan kalian coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Soto sapi bumbu simpel ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Soto sapi bumbu simpel diatas teman-teman juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep