5 Step Buat Rendang Daging Sapi Sederhana yang Sederhana dan Enak

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Mau memasak apa kali ini ? Kalau Kalian gak punya gambaran, bisa Kamu coba buat resep Rendang Daging Sapi Sederhana dibawah ini. Teman-teman yang sering update kabar populer di media sosial tentunya sudah gak asing dong dengan yang olahan Rendang Daging Sapi Sederhana ?. Cara bikinnya juga cukup sederhana meski begitu rasanya sangat enak dan lezat.

Ingin makan Rendang Daging Sapi Sederhana tapi Anda malas jauh-jauh ? Bagaimana jika Anda coba untuk membuat resep Rendang Daging Sapi Sederhana tersebut sendiri ? Pastinya tak harus antri segala. Nah jika tertarik, mari kalian simak resep Rendang Daging Sapi Sederhana yang satu ini!

Pada artikel kali ini, saya akan membahas cara memasak rendang daging sapi sederhana. Tentunya caranya sangat mudah dan sederhana yang dapat kamu coba dirumah. Simak artikel berikut ini untuk penjelasan lebih lanjut!

Rendang Daging Sapi Sederhana - projectfootsteps.org Berikut resep rendang sapi yang empuk, enak, dan sederhana dari William W. Wongso: Haluskan semua bahan Bumbu dengan diulek atau diblender. Tumis bumbu dengan sedikit minyak goreng hingga wangi. Pertama, tentu saja teman-teman harus menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk buat resep Rendang Daging Sapi Sederhana. Apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan untuk bikin resep Rendang Daging Sapi Sederhana. Dibawah ini merupakan bahan-bahan yang perlu disiapkan dalam bikin resep Rendang Daging Sapi Sederhana yang tidak ribet ini.

Bagi Kalian yang ingin membuat sendiri di rumah, praktekan resep Rendang Daging Sapi Sederhana simpel berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara buat Rendang Daging Sapi Sederhana yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 17 bahan dan 5 langkah saja.

17 Bahan Bahan untuk Memasak Rendang Daging Sapi Sederhana

Untuk dapat memasak Rendang Daging Sapi Sederhana pada postingan ini kamu memerlukan 17 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan daging sapi - 1 kg.
  2. Siapkan santan dari 1 butir kelapa (perasan pertama) - 700 ml.
  3. Siapkan Bumbu halus : - .
  4. Siapkan cabe merah - 20 siung.
  5. Siapkan bawang putih - 15 siung.
  6. Siapkan kemiri - 3 btr.
  7. Siapkan cabe merah keriting (selera) - 15.
  8. Siapkan kunyit - 5 cm.
  9. Siapkan jahe - 1 ruas.
  10. Siapkan Bumbu lainnya : - .
  11. Siapkan sereh geprek - 2 btg.
  12. Siapkan daun kunyit - 2 lembar.
  13. Siapkan lbsr daun salam - 3.
  14. Siapkan daun jeruk - 5 lbr.
  15. Siapkan Kaldu sapi - secukupnya.
  16. Siapkan gula merah - 1 butir.
  17. Siapkan garam - secukupnya.

Masukkan batang serai, daun jeruk, asam kandis dan garam, aduk rata. Lihat juga resep Rendang Daging Sapi (Resep Sederhana) enak lainnya. Pada artikel ini saya akan memberikan resep cara membuat rendang daging sapi sederhana. Makanan yang biasa dijumpai di rumah rumah makan Padang ini memang selalu bikin nagih.

5 Panduan Memasak Rendang Daging Sapi Sederhana

Selanjutnya Setelah kalian telah menyiapkan 17 bahan yang diperlukan diatas. Sekarang kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Rendang Daging Sapi Sederhana berikut ini.

  1. Potongan daging sapi cuci bersih dan rebus dengan air yang jangan terlalu banyak,, yang penting daging kerendem. Rebus dengan api sedang kurleb 30 menit sampai air menyusut dan tinggal sedikit.
  2. Setelah menyusut airnya,matikan api dan diamkan dengan panci tertutup. Tumis bumbu halus hingga harum, lalu masukkan daun salam, daun jeruk, daun kunyit dan sereh..
  3. Lalu masukkan daging sapi bersera kuah kaldu rebusannya, aduk hingga bumbu tercampur. Kemudian masukkan santannya, aduk kembali lalu tunggu mendidih., (Jumlah santannya selera aja ya bund, bs ditambah klo kurang banyak). Masak dengan api sedang aja..
  4. Setelah mendidih masukkan gula merah, kaldu dan garam lalu tes rasa. jika dirasa sudah pas, masak dengan api sedang cenderung kecil aj, sambil diaduk sesekali hingga minyak cabe dan minyak santannya keluar. Dan minyak santan baru keluar kalo kandungan air sudah benar-benar hbis, jadi mmg masaknya agak lama ya bund. hehe,,.
  5. Setelah air habis dan minyak keluar, rendang siap dihidangkan bersama nasi anget dan kerupuk..hmm yummy.

Rasanya yang cenderung pedas gurih karena menggunakan santan dan rempah rempah seperti merica, ketumbar, jintan, kapulaga, dan masih banyak lagi. Resep Rendang Daging Sapi Minang Paling Sederhana. Back to Home Aneka Resep Rendang Daging Sapi Minang Super Lezat. Rendang Daging Sapi Minang Super Sederhana. Resep Rendang Daging - Rendang selalu menjadi kuliner wajib yang tidak boleh dilewatkan saat mengunjungi Tanah Minang, Padang atau sekadar di rumah makan Padang.

Cukup sini step-step cara membuat Rendang Daging Sapi Sederhana telah selesai, tidak sulit bukan ? Silahkan teman-teman coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Rendang Daging Sapi Sederhana ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Rendang Daging Sapi Sederhana diatas Anda juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep