Resep DENDENG SAPI BALADO ala Pemula yang Anti Gagal

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Hendak masak apa hari ini ? Kalau Kamu gak memiliki gagasan, bisa Bunda coba bikin resep DENDENG SAPI BALADO ala Pemula berikut ini. Anda yang sering update berita viral di media sosial pasti sudah tahu dong dengan yang masakan DENDENG SAPI BALADO ala Pemula ?. Cara bikinnya juga cukup simpel tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Kepengen nyobain DENDENG SAPI BALADO ala Pemula tapi kamu malas beli ? Gimana kalau Anda coba untuk membuat resep DENDENG SAPI BALADO ala Pemula tersebut sendiri ? Pastinya tak perlu antri segala. Nah jika tertarik, mari teman-teman simak resep DENDENG SAPI BALADO ala Pemula yang satu ini!

Resep DENDENG SAPI BALADO ala Pemula. Ini pertama kali bikin dendeng krn request dri pak suamik. Lihat juga resep DENDENG SAPI BALADO ala Pemula enak … Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin dendeng balado ala uni yuk!

DENDENG SAPI BALADO ala Pemula - projectfootsteps.org Pertama, tentunya kamu harus siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep DENDENG SAPI BALADO ala Pemula. Apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk memasak resep DENDENG SAPI BALADO ala Pemula. Berikut ini adalah bahan-bahan yang harus disiapkan dalam membuat resep DENDENG SAPI BALADO ala Pemula yang sangat sederhana ini.

Buat Kamu yang ingin masak sendiri di rumah, praktekan resep DENDENG SAPI BALADO ala Pemula simpel berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara bikin DENDENG SAPI BALADO ala Pemula yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 13 bahan dan 9 langkah saja.

13 Bahan Bahan untuk Memasak DENDENG SAPI BALADO ala Pemula

Untuk bisa membikin DENDENG SAPI BALADO ala Pemula pada postingan ini kita membutuhkan 13 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Sekitar 1kg daging sapi - .
  2. Siapkan Daun jeruk - 2 lbr.
  3. Siapkan Daun salam - 2 lbr.
  4. Siapkan Garam - secukupnya.
  5. Siapkan Bahan sambal balado - .
  6. Siapkan Cabai merah - 13 buah.
  7. Siapkan Cabai rawit - 5 buah.
  8. Siapkan Bawang merah - 4 buah.
  9. Siapkan Bawang putih - 3 buah.
  10. Siapkan Kemiri - 2 buah.
  11. Siapkan Bahan marinasi daging sapi - .
  12. Siapkan Merica lada bubuk - secukupnya.
  13. Siapkan Bawang putih cincang/halus - 5 buah.

9 Tahapan Memasak DENDENG SAPI BALADO ala Pemula

Selanjutnya Setelah kita telah menyiapkan 13 bahan yang dibutuhkan diatas. Berikutnya kalian ikuti langkah-langkah selengkapnya untuk membuat DENDENG SAPI BALADO ala Pemula dibawah ini.

  1. Daging sapi dicuci dan dipotong tebal sekitar 1 cm.
  2. Marinasi daging sapi dengan bawang putih yg dicincang halus dan merica bubuk. Marinasi sekitar 30menit.
  3. Seluruh bumbu balado kita rebus sebentar (cabai merah, cabai rawit, bawang merah, bawang putih). Tujuannya agar lebih mudah di uleg nanti.
  4. Setelah direbus, kemudian di uleg bisa kasar atau halus sesuai selera yah...
  5. Daging yg sudah direbus selama 30 menit, dan kalau udh empuk, bisa ditiriskan. Kemudian daging di tumbuk/geprek dengan batu ulekan..
  6. Jika sudah di tumbuk/digeprek seluruh dagingnya, kita goreng lagi dengan minyak makan. Untuk part ini, bebas yaa mau sekering apa ngegorengnya. Kalau saya, saya goreng kering krn tuk dikirim keluar kota..
  7. Jika daging sudah di angkat dri penggorengan, saatnya tumis bumbu balado yg sudah di uleg tersebut bisa pakai minyak gorengan daging tadi, jangan lupa tambah garam+daun jeruk+daun salam.. Koreksi rasa jg.. Untuk jumlah minyaknya, sesuai selera ya. Bisa banyak ataupun sedikit minyak...
  8. Jika bumbu nya sudah matang, bisa dimasukan daging tadi, aduk agar daging dan sambalnya hingga merata..
  9. Voilaa! Jadi deh! Maaf ga sempat potoin satu satu.. Setelah selesai baru deh tau kalau dagingnya menyusut setelah di goreng wkwk next time belajar lagi porsi lebih banyak 🥰.

Selamat sekarang kamu sudah sukses buat DENDENG SAPI BALADO ala Pemula yang mudah ini., tidak ribet bukan ? Silahkan kalian coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep DENDENG SAPI BALADO ala Pemula ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep DENDENG SAPI BALADO ala Pemula diatas kalian juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep