18 Bahan Bikin 3. asam pedas tulang sapi simpel yang Sederhana dan Enak

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Hendak masak apa sekarang ini ? Jika Kamu belum memiliki gambaran, coba saja buat resep 3. asam pedas tulang sapi simpel berikut ini. Teman-teman yang sering update info populer di medsos tentunya sudah mengetahui dong dengan yang olahan 3. asam pedas tulang sapi simpel ?. Cara bikinnya juga cukup sederhana tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Lagi pengen mencicipi 3. asam pedas tulang sapi simpel tapi teman-teman malas jauh-jauh ? Bagaimana kalau Anda coba untuk bikin resep 3. asam pedas tulang sapi simpel tersebut sendiri ? Pastinya tidak usah antri segala. Nah kalau tertarik, mari Anda simak resep 3. asam pedas tulang sapi simpel yang satu ini!

Lihat juga resep Sup Tulang Salmon Asam Pedas enak lainnya. Jakarta - Kuahnya yang asam pedas segar … Assalamulaikum. Hai mom dan teman - teman kali ini ibu ratih akan berbagi resep cara membuat Pindang Tulang Asam Pedas yang simpel dan enak.

3. asam pedas tulang sapi simpel - projectfootsteps.org Pertama, tentu saja teman-teman harus menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk bikin resep 3. asam pedas tulang sapi simpel. Apa saja bahan-bahan yang diperlukan untuk bikin resep 3. asam pedas tulang sapi simpel. Dibawah ini merupakan bahan-bahan yang harus disediakan dalam bikin resep 3. asam pedas tulang sapi simpel yang tidak ribet ini.

Bagi Kamu yang ingin masak sendiri di rumah, praktekan resep 3. asam pedas tulang sapi simpel simpel berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara memasak 3. asam pedas tulang sapi simpel yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 18 bahan dan 6 langkah saja.

18 Bahan Bahan untuk Memasak 3. asam pedas tulang sapi simpel

Untuk dapat membikin 3. asam pedas tulang sapi simpel pada tutorial ini kalian perlu menyiapkan 18 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tulang sapi - 1.5 kg.
  2. Siapkan daun salam - 3 lembar.
  3. Siapkan serai yg besar (digeprek) - 3 batang.
  4. Siapkan lengkuas (digeprek) - 4 cm.
  5. Siapkan jahe (digeprek) - 3 cm.
  6. Siapkan tomat - 8 buah.
  7. Siapkan kayu manis - 5 cm.
  8. Siapkan asam kanis - 4 butir.
  9. Siapkan garam dan penyedap rasa (msg) secukupny - .
  10. Siapkan secukupny minyak untuk menumis bumbu - .
  11. Siapkan bahan halus✨ - .
  12. Siapkan bawang merah - 8 buah.
  13. Siapkan bawang putih - 7 siung.
  14. Siapkan cabe kering - 10 buah.
  15. Siapkan ketumbar - 1/2 sendok teh.
  16. Siapkan lada putih - 1/2 sendok teh.
  17. Siapkan kunyit - 2 cm.
  18. Siapkan air secukupnya untuk blender - .

6 Panduan Memasak 3. asam pedas tulang sapi simpel

Selanjutnya Setelah kalian telah menyiapkan 18 bahan yang dibutuhkan diatas. Sekarang kita ikuti langkah-langkah selengkapnya untuk membikin 3. asam pedas tulang sapi simpel berikut ini.

  1. Cuci bersih tulang sapi.. setelah itu direbus sambil di tes apakah udah empuk klo pake panci biasa ± 1 jam merebusnya itu pun harus d tutup panci nya (mimin pake fresto jadi cuma ± 30 menitan merebusny) setelah sudah empuk air rebusan ny jangan di buang dulu ya bunda tulang sapi nya aja di tiriskan dulu.
  2. Blender bumbu halusnya.. kemudian d tumis bumbunya masukan daun salam, serai, jahe,lengkuas dan kayu manisny.. beri sedikit air rebusan dri tulang sapi beri secukup nya garam dan penyedap rasa.
  3. Kemudian masukan tulang sapi aduk sebentar dngn tumisan bumbuny setelah itu masukan secukupnya air rebusan tulang sapi tdi hingga terendam semua biar terasa kaldu sapi nya.
  4. Setelah mendidih airnya masukan asam kanis dan tomat diam kn sebentar hingga air ny sedikit menyusut.. kemudian tes rasa bunda klo masih kurang terasa boleh di tambah lagi garam dan penyedap rasanya☺️.
  5. Kalo udah pas rasa nya matikan kompor angkat dan sajikan😘.
  6. Masakan simple tapi enak nya gak ketulungan silahkan coba bunda🤗.

Sampai disini step-step resep memasak 3. asam pedas tulang sapi simpel telah selesai, tidak susah bukan ? Silahkan kalian coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep 3. asam pedas tulang sapi simpel ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep 3. asam pedas tulang sapi simpel diatas Anda juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep