Resep Oseng Mercon Hati Sapi (bumbu sederhana) yang Enak dan Cepat

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Sedang berpikir memasak apa sekarang ini ? Kalau Kalian tak ada ide, dapat Kalian coba membuat resep Oseng Mercon Hati Sapi (bumbu sederhana) berikut ini. Kamu yang sering update kabar trending di medsos tentunya sudah tahu dong dengan yang namanya Oseng Mercon Hati Sapi (bumbu sederhana) ?. Cara masaknya juga cukup cepat tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Kepengen nyobain Oseng Mercon Hati Sapi (bumbu sederhana) akan tetapi kamu malas keluar ? Gimana kalau Anda coba untuk memasak resep Oseng Mercon Hati Sapi (bumbu sederhana) tersebut sendiri ? Tentunya gak harus antri segala. Nah jika tertarik, mari Anda simak resep Oseng Mercon Hati Sapi (bumbu sederhana) yang satu ini!

Oseng Mercon Hati Sapi (bumbu sederhana) Alya TsF @alyatsf. Lihat juga resep Oseng Hati Sapi Mercon enak lainnya. Bumbu dan Resep Tumis Daging Sapi Oseng.

Oseng Mercon Hati Sapi (bumbu sederhana) - projectfootsteps.org Salah satu menu enak dan mudah dimasak adalah oseng hati dan ampela ayam.. Oseng Mercon Ati Ampela foto: Suara.. Racikan yang sederhana tapi sensasi rasanya bikin lidah terkejut! Pertama, tentu saja teman-teman harus mempersiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk bikin resep Oseng Mercon Hati Sapi (bumbu sederhana). Lalu apa apa saja sih bahan-bahan yang dibutuhkan untuk mengolah resep Oseng Mercon Hati Sapi (bumbu sederhana). Berikut ini merupakan bahan-bahan yang perlu disediakan dalam bikin resep Oseng Mercon Hati Sapi (bumbu sederhana) yang tidak sulit ini.

Untuk Kamu yang ingin memasak sendiri di rumah, ikuti resep Oseng Mercon Hati Sapi (bumbu sederhana) simpel berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara buat Oseng Mercon Hati Sapi (bumbu sederhana) yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 23 bahan dan 3 langkah saja.

23 Bahan Bahan untuk Resep Oseng Mercon Hati Sapi (bumbu sederhana)

Untuk dapat membuat Oseng Mercon Hati Sapi (bumbu sederhana) pada postingan ini kalian membutuhkan 23 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Bahan pokok - .
  2. Siapkan hati sapi - 1/4 kg.
  3. Siapkan Bumbu halus - .
  4. Siapkan kunyit - 1 ruas.
  5. Siapkan jahe - 3 ruas.
  6. Siapkan bawang putih - 3 siung.
  7. Siapkan bawang merah - 5 siung.
  8. Siapkan cabe rawit merah besar - 15.
  9. Siapkan ketumbar - 1 sdm.
  10. Siapkan biji lada - 2 sdt.
  11. Siapkan Bumbu rebusan - .
  12. Siapkan Daun jeruk - .
  13. Siapkan Daun salam - .
  14. Siapkan bawang putih geprek - 1 siung.
  15. Siapkan asem jawa - 3 butir.
  16. Siapkan Gula - .
  17. Siapkan Garam - .
  18. Siapkan Bumbu tambahan tumis - .
  19. Siapkan Sereh geprek - .
  20. Siapkan Daun jeruk - .
  21. Siapkan Garam - .
  22. Siapkan Gula - .
  23. Siapkan Air asam jawa (5butir asam rendam air) - .

Hati-hati pedasnya meledak di mulut kayak mercon yang tersulut. Kulepas pedasnya dengan guyuran air segar, dan membiarkannya dulu hilang, ditelan malam. Hidangan oseng-oseng daging sapi mercon adalah salah satu sajian sedap dari daging sapi yang memiliki cita rasa lezat dengan sensasi pedas yang menyegarkan. Hidangan ini tentunya akan cocok bagi anda para pecinta kuliner hidangan pedas.

3 Langkah Resep Oseng Mercon Hati Sapi (bumbu sederhana)

Selanjutnya Setelah kamu telah menyiapkan 23 bahan yang dibutuhkan diatas. Selanjutnya Anda baca langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Oseng Mercon Hati Sapi (bumbu sederhana) dibawah ini.

  1. Rebus hati sapi yg dipotong² agak besar (biar cepat matang tp tidak hancur), rebus bersama bumbu rebusan *jangan lupa daun jeruk dan salam nya diremas agar wangi.
  2. Sambil tunggu rebusan matang, blender bumbu halus.
  3. Potong dadu kecil hati sapi yg sudah d rebus, tumis sebentar dengan minyak goreng, masukan daun jeruk yg sudah diremas lalu aduk sampai wangi, masukan bumbu halus tumis sampai bumbu harum dan matang, masukan air asam jawa (tanpa bijinya), tambahkan garam dan gula, cicip rasa dan selesaaaiđź‘Ťđź’•.

Sambel Goreng Kentang Ati Sapi Petai enak lainnya. Tumis bumbu ulek hingga harum, masukkan bumbu utuh dan tumis bumbu hingga matang. Bumbui dengan garam dan kaldu bubuk secukupnya. Tes rasa, jika sudah pas, angkat. Oseng paru mercon siap sajikan dengan nasi hangat. #ChangeMaker with FIMELA.

Cukup sini panduan resep buat Oseng Mercon Hati Sapi (bumbu sederhana) telah selesai, tidak sulit bukan ? Silahkan kamu coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Oseng Mercon Hati Sapi (bumbu sederhana) ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Oseng Mercon Hati Sapi (bumbu sederhana) diatas kalian juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep