Resep Sapi lada hitam yang Enak dan Mudah

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Mau memasak apa hari ini ? Kalau Bunda tidak memiliki gambaran, dapat Kamu coba membuat resep Sapi lada hitam dibawah ini. Kamu yang sering update berita trending di medsos pasti sudah tak asing dong dengan yang namanya Sapi lada hitam ?. Cara bikinnya juga cukup cepat akan tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Ingin makan Sapi lada hitam tapi kalian malas beli ? Bagaimana kalau kamu coba untuk memasak resep Sapi lada hitam tersebut sendiri ? Tentunya tidak usah antri segala. Nah jika tertarik, mari kamu simak resep Sapi lada hitam yang satu ini!

Sapi Lada Hitam - Beef with Black Pepper Sauce. Almost all Chinese restaurants in Indonesia serve sapi lada hitam, basically stir-fried beef with onion, bell pepper … Sapi Lada Hitam Dilla Wahab @dillabites Palembang. Sapi lada hitam. daging sapi • Saori lada hitam • √ Bumbu Marinasi : • bawang putih (cincang halus) • minyak wijen • merica hitam • kecap asin • √ Bumbu tumis … Resep Sapi Lada Hitam - Daging sapi merupakan salah satu bahan makanan dengan sumber protein hewani yang mudah diolah menjadi berbagai masakan yang lezat.

Sapi lada hitam - projectfootsteps.org Resep pertama ini sangatlah sederhana dan mudah untuk di recook. Pertama, siapkan beberapa bahan seperti daging sapi, bawang putih … Resep Sapi Lada Hitam - Makanan yang paling cocok untuk menghabiskan pagi dan musim hujan pastilah yang bisa bikin tubuh hangat. Saus perendam: campur kecap manis, kecap asin, saus tiram, madu, garam, dan merica … Sapi Lada HitamBahan - Bahan :- Daging sapi - merica hitam- Kecap Manis- Saus Tiram- Bawang Bombay- Bawang Putih- Jahe - PaprikaCara Memasak Sapi lada … Bahan Resep Sapi Lada Hitam. Pertama, tentunya kalian harus menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep Sapi lada hitam. Apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk buat resep Sapi lada hitam. Berikut ini adalah bahan-bahan yang perlu disediakan dalam membuat resep Sapi lada hitam yang tidak ribet ini.

Bagi Kalian yang ingin bikin sendiri di rumah, simak resep Sapi lada hitam sederhana berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Sapi lada hitam yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 13 bahan dan 8 langkah saja.

13 Bahan Bahan untuk Memasak Sapi lada hitam

Untuk dapat membikin Sapi lada hitam pada postingan ini kamu membutuhkan 13 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan daging sapi (iris aga tipis) - 1/2 kg.
  2. Siapkan paprika (aku merah) - 1/2 buah.
  3. Siapkan cabe hijau (iris serong) - 3 buah.
  4. Siapkan daun bawang (iris serong) - 1 buah.
  5. Siapkan bawang putih (cincang kasar) - 4 buah.
  6. Siapkan bawang bombay (iris pnjng2) - 1 buah.
  7. Siapkan kecap inggris - 3 sdm.
  8. Siapkan kecap manis - 2 sdm.
  9. Siapkan saus tiram - 3 sdm.
  10. Siapkan lada hitam bubuk - 1 sdm.
  11. Siapkan Garam dan penyedap rasa - sesuai selera.
  12. Siapkan baking soda / 1/2 nanas kecil (agar daging empuk) - 1 sdt.
  13. Siapkan tepung maizena (cairkan dg sdkit air) - 2 sdm.

Yuk coba resep sapi lada hitam ini. Mantau sendiri memang oleh-oleh khas Balikpapan. Meski termasuk kuliner jadul, tapi kue ini sedikit asing bagi para wisatawan. Sajian ini … Potong daging sapi bentuk dadu.

8 Langkah Memasak Sapi lada hitam

Selanjutnya Jika kalian sudah menyiapkan 13 bahan yang dibutuhkan diatas. Sekarang Anda baca langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Sapi lada hitam dibawah ini.

  1. Setelah daging dipotong, jika menggunakan baking soda, maka siapkan sedikit air, dan masukkan 1 sdt baking soda, tunggu 30 mnt, kalo mau empuk bgt bisa 1 jam. Jika sudah cuci bersih daging.
  2. Jika menggunakan nanas, maka parut nanas dan lumuri ke daging, tunggu 5-10mnt, lalu cuci bersih.
  3. Setelah nanas dicuci, lalu marinasi dg 1 sdm kecap inggris, 1 sdm kecap manis dan 1 sdm saos tiram dan 1 sdt lada hitam bubuk tunggu sekitar 30 mnt.
  4. Tumis daging smpai 3/4 mateng lalu sisihkan.
  5. Tumis bawang putih dan bombay sampai wangi, dan kecoklatan, masukkan 100ml air, masukkan 2 sdm kecap inggris, 2 sdm kecap manis, 2 sdm saos tiram dan 1 sdt lada hitam bubuk.
  6. Masukkan paprikaa, dan masukkan sedikit demi sedikit maizena yg sudah dilelehkan agar kuah kental.
  7. Masukkan daging, tunggu agar kuah meresap ke daging.
  8. Jika sudahh, cek rasa dan siap dihidangkan.

Panaskan minyak goreng, masukan daging sapi. Tumis daging sapi hingga berubah warna. Masukkan paprika merah … Resep sapi lada hitam oriental. Salah satunya diolah menjadi daging sapi lada hitam. Aroma dan pedasnya lada hitam ini menggiurkan banget.

Cukup sini langkah-langkah cara memasak Sapi lada hitam sudah selesai, sangat sederhana bukan ? Silahkan kamu coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Sapi lada hitam ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Sapi lada hitam diatas kita juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep