10 Bumbu Membuat Cumi asin campur pete yang Enak dan Lezat

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Mau masak apa kali ini ? Apabila Bunda tak memiliki ide, coba saja bikin resep Cumi asin campur pete dibawah ini. Kalian yang sering update berita viral di medsos pasti sudah tahu dong dengan yang namanya Cumi asin campur pete ?. Cara bikinnya juga cukup simpel tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Lagi pengen mencicipi Cumi asin campur pete akan tetapi Anda malas jauh-jauh ? Gimana kalau teman-teman coba untuk membuat resep Cumi asin campur pete tersebut sendiri ? Tentunya tak harus antri segala. Nah kalau tertarik, mari kamu simak resep Cumi asin campur pete yang satu ini!

buat temen temen yg sudah menonton fidioku terimakasih ya semoga bermanfaat.jangan lupa like komen and subscribe.yok kita saling bantu.bahan bahan tumis cumi. Jadi buat kalian yg hobi masak boleh nih cobain masakan nya Ibu Chicham Cell dengan resep yg sederhana tapi bisa serasa di resto berbintang, pokonya makin be. Semoga Terhibur Enjoy for Watching :)Visit Channel: https://www.youtube.com/results?search_query=omah+emas+kih Cumi asin pete.

Cumi asin campur pete - projectfootsteps.org Pertama bersihkan baby cumi, bilas dengan air bersih. Sebagaimana dikutip brilio.net dari laman Doktersehat, sayuran yang masih satu. Rebus cumi asin dengan air secukupnya sampai empuk, sisihkan. Pertama, tentu saja kalian harus siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk mengolah resep Cumi asin campur pete. Apa saja bahan-bahan yang diperlukan untuk bikin resep Cumi asin campur pete. Berikut ini merupakan bahan-bahan yang perlu disediakan dalam membuat resep Cumi asin campur pete yang sangat sederhana ini.

Untuk Kalian yang ingin memasak sendiri di rumah, baca resep Cumi asin campur pete simpel berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial membikin Cumi asin campur pete yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 10 bahan dan 8 langkah saja.

10 Bahan Bahan untuk Memasak Cumi asin campur pete

Untuk dapat bikin Cumi asin campur pete pada postingan ini kamu perlu menyiapkan 10 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi asin - 100 gr.
  2. Siapkan pete (boleh diiris sesuai selera) - 5 buah.
  3. Siapkan bawang merah - 5 siung.
  4. Siapkan cabe ijo besar (saya skip karna ngga ada stok) - 3 buah.
  5. Siapkan tomat - 1 buah.
  6. Siapkan cabe merah diiris - 5 buah.
  7. Siapkan bawang putih diiris - 3 siung.
  8. Siapkan daun salam - 2 lembar.
  9. Siapkan Penyedap - secukupnya.
  10. Siapkan Gula pasir - secukupnya.

Lihat juga resep Tumis Cumi Asin Petai enak lainnya. Resep Tumis cumi hitam pedas oleh Vivi Febriany - Cookpad Tumis Cumi Pedas ~ Resep Tastemade Resep Cumi Tumis Pedas Campur Pete Craftlog Resep Tumis Cumi Basah oleh Silvi Dwi Haryanti - Cookpad Resep Tumis Cumi Pedas, Menu Makan Spesial Favorit Keluarga Tumis Cumi Cabe Hijau Petai by Nia Syifa langsungenak.com Resep Oseng cumi asin pete oleh Dewi Anggraini

8 Langkah Memasak Cumi asin campur pete

Selanjutnya Jika kita sudah menyiapkan 10 bahan yang diperlukan diatas. Selanjutnya Anda baca langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Cumi asin campur pete dibawah ini.

  1. Cuci bersih cumi asin. Sisihkan.
  2. Siapkan wajan dan minyak goreng.
  3. Tumis duo bawang,jika sudah harum tambahkan cabe.
  4. Kemudian tambahkan Pete dan daun salam.
  5. Beri sedikit air,masukkan cumi tadi.
  6. Tambahkan penyedap dan gula pasir.
  7. Jika sudah mau matang,bisa tambahkan tomat.
  8. Tes rasa dan selamat mencoba β˜ΊοΈπŸ‘πŸ».

Lihat juga resep Cumi asin sambel ijo enak lainnya. Namun buat yang 'gila' banget makan pete, nggak peduli deh, bikin bau apa nggak, libas abis! Sebetulnya pete sendiri punya khasiat, lho. Lihat juga resep Cumi Asin Campur Toge Endesss enak lainnya. Harta Karun yg berharga keluar juga dari kulkas.hahahahha.

Sampai disini panduan cara memasak Cumi asin campur pete sudah selesai, tidak susah bukan ? Silahkan teman-teman coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Cumi asin campur pete ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Cumi asin campur pete diatas kita juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep