4 Cara Bikin Mie Sapi Lada Hitam yang Enak dan Mudah

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Mau memasak apa kali ini ? Kalau Kalian tidak ada gagasan, coba saja buat resep Mie Sapi Lada Hitam berikut ini. Teman-teman yang sering update berita hits di medsos tentunya sudah tak asing dong dengan yang olahan Mie Sapi Lada Hitam ?. Cara memasaknya juga cukup cepat namun rasanya sangat enak dan lezat.

Pengen makan Mie Sapi Lada Hitam tapi kamu malas keluar ? Gimana jika kalian coba untuk buat resep Mie Sapi Lada Hitam tersebut sendiri ? Tentunya tidak perlu antri segala. Nah kalau tertarik, mari kamu simak resep Mie Sapi Lada Hitam yang satu ini!

Saus lada hitam memang umumnya digunakan untuk membumbui hidangan berbahan baku daging, tapi masak mie bumbu lada hitam tak kalah lezat lho Ma! Apalagi dibumbui dengan SAORI® Saus Lada Hitam yang dibuat dengan lada hitam pilihan (lengkap dengan biji lada hitam asli). Pasti sudah tidak asing dengan satu menu masakan Chinese yang dinamakan sapi lada hitam.

Mie Sapi Lada Hitam - projectfootsteps.org Masakan ini yummy banget. ngebayanginnya aja udah bikin ngiler. Kota Bogor yang terkenal dengan julukannya sebagai kota hujan, juga menyediakan tempat wisata kuliner yang kesohor. Kedai Kita terkenal dengan menu pizza kayu bakar dan mie. Pertama, pastinya kamu harus siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk bikin resep Mie Sapi Lada Hitam. Apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk memasak resep Mie Sapi Lada Hitam. Dibawah ini adalah bahan-bahan yang perlu disediakan dalam mengolah resep Mie Sapi Lada Hitam yang tidak susah ini.

Buat Kamu yang ingin membuat sendiri di rumah, praktekan resep Mie Sapi Lada Hitam mudah berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Mie Sapi Lada Hitam yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 12 bahan dan 4 langkah saja.

12 Bahan Bahan untuk Memasak Mie Sapi Lada Hitam

Untuk dapat memasak Mie Sapi Lada Hitam pada postingan ini Anda membutuhkan 12 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan mie (bebas merk, saya pake cap 3 telur) - 1/2 bungkus.
  2. Siapkan bawang bombay, potong dadu - 1/4 buah.
  3. Siapkan irisan daging sapi slice - 50 gr.
  4. Siapkan kecap manis - 2 sdm.
  5. Siapkan lada hitam - 1/2 sdt.
  6. Siapkan garam - 1/2 sdt.
  7. Siapkan kecap inggeris - 1 sdt.
  8. Siapkan bumbu lada hitam (opsional) - 2 sdm.
  9. Siapkan cabai rawit iris memanjang (jika suka pedas) - 1 buah.
  10. Siapkan air - Secukupnya.
  11. Siapkan minyak untuk menumis - Secukupnya.
  12. Siapkan Bawang goreng untuk taburan (opsional) - .

Pertama kali dianter pelayan, mie ini masih berasap menandakan kalau makanan ini baru saja selesai dimasak alias benar-benar fresh. Mie disajikan layaknya barbique di atas hot plate. Selain mie dan daging sapi ada campuran paprika merah serta hijau yang diiris lumayan besar. Pakai daging sapi bagian has dalam lebih empuk.

4 Langkah Membuat Mie Sapi Lada Hitam

Selanjutnya Setelah kamu sudah menyiapkan 12 bahan yang dibutuhkan diatas. Sekarang Anda ikuti langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Mie Sapi Lada Hitam dibawah ini.

  1. Rebus mie dengan sedikit garam hingga matang sempurna, sisihkan di piring..
  2. Siapkan bawang, cabai dan daging, potong sesuai selera.
  3. Tumis bawang bombay sampai layu dengan menggunakan sedikit minyak, kemudian masukkan daging dan cabai, jika daging sudah setengah matang masukkan garam, lada hitam, kecap manis, kecap inggeris dan bumbu lada hitam (saya pakai merk saori, tapi ini opsional saja) kemudian tambahkan sedikit air, aduk hingga saus tercampur..
  4. Tuang saus sapi lada hitam ke atas mie yang sudah ditiriskan tambahkan bawang goreng (jika suka), aduk rata dan mie siap dihidangkan..

Mie sapi lada hitam menjadi salah satu menu yang bisa Anda pilih. Disajikan dalam hot plate sehingga menghasilkan kepulan asap yang ringan dengan aroma gurih terasa sangat lezat. Kuah kentalnya menghasilkan semburat rasa gurih dan sedikit pedas. Ada potongan daging sapi dan tentunya paprika serta lada hitam halus yang membuat sajian ini semakin. Toppingnya irisan daging sapi hingga paprika dengan siraman saus lada hitam.

Nah sekarang kamu sudah selesai mengolah Mie Sapi Lada Hitam yang sederhana diatas., tidak susah bukan ? Silahkan teman-teman coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Mie Sapi Lada Hitam ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Mie Sapi Lada Hitam diatas kalian juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep