Resep Sapi lada hitam yang Lezat dan Enak

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Sedang berpikir memasak apa hari ini ? Apabila Bunda belum memiliki gambaran, dapat Bunda coba mengolah resep Sapi lada hitam berikut ini. Kamu yang sering update informasi hits di media sosial tentunya sudah mengetahui dong dengan yang namanya Sapi lada hitam ?. Cara masaknya juga cukup mudah meski begitu rasanya sangat enak dan lezat.

Lagi pengen mencicipi Sapi lada hitam tapi kalian malas keluar ? Gimana jika kalian coba untuk memasak resep Sapi lada hitam tersebut sendiri ? Pastinya tak perlu antri segala. Nah kalau tertarik, mari kamu simak resep Sapi lada hitam yang satu ini!

Sapi Lada Hitam - Beef with Black Pepper Sauce. Almost all Chinese restaurants in Indonesia serve sapi lada hitam, basically stir-fried beef with onion, bell pepper … Sapi Lada Hitam Dilla Wahab @dillabites Palembang. Pakai daging sapi bagian has dalam lebih empuk.

Sapi lada hitam - projectfootsteps.org Tambahkan saos lada hitam, duo lada, kecap manis, jahe bubuk, garam dan gula, aduk aduk masak hingga air … Sapi lada hitam. daging sapi • Saori lada hitam • √ Bumbu Marinasi : • bawang putih (cincang halus) • minyak wijen • merica hitam • kecap asin • √ Bumbu tumis … Resep Sapi Lada Hitam - Daging sapi merupakan salah satu bahan makanan dengan sumber protein hewani yang mudah diolah menjadi berbagai masakan yang lezat. Sebut saja … Sapi Lada Hitam. Saus perendam: campur kecap manis, kecap asin, saus tiram, madu, garam, dan merica … Resep Sapi Lada Hitam - Makanan yang paling cocok untuk menghabiskan pagi dan musim hujan pastilah yang bisa bikin tubuh hangat. Pertama, pastinya kalian harus mempersiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk memasak resep Sapi lada hitam. Lalu apa apa saja sih bahan-bahan yang dibutuhkan untuk bikin resep Sapi lada hitam. Dibawah ini adalah bahan-bahan yang harus disiapkan dalam membuat resep Sapi lada hitam yang tidak ribet ini.

Bagi Kamu yang ingin memasak sendiri di rumah, ikuti resep Sapi lada hitam simpel berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial resep Sapi lada hitam yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 14 bahan dan 5 langkah saja.

14 Bahan Bahan untuk Membuat Sapi lada hitam

Untuk dapat membikin Sapi lada hitam pada tutorial ini kamu perlu menyiapkan 14 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan daging sapi - 1 kg.
  2. Siapkan paprika merah - 1 buah.
  3. Siapkan jahe - 2 ruas.
  4. Siapkan bawang putih - 5 siung.
  5. Siapkan soy sauce - 2 sdm.
  6. Siapkan minyak wijen - 2 sdm.
  7. Siapkan lada hitam - 2 sdm.
  8. Siapkan saori - 2 sdm.
  9. Siapkan kecap manis - 5 sdm.
  10. Siapkan bawang bombay - 1 bh.
  11. Siapkan air - 1 lt.
  12. Siapkan garam - 2 sdt.
  13. Siapkan totole - 3 sdt.
  14. Siapkan gula - 3 sdm.

Resep aslinya XanderKitchen menggunakan daging has, saya menggunakan pinggiran daging has, masih empuk ada lemaknya sedikit, sama sama masih ada … Daging Sapi Lada Hitam Simple. Resep pertama ini sangatlah sederhana dan mudah untuk di recook. Pertama, siapkan beberapa bahan seperti daging sapi, bawang putih … Daging sapi bisa diolah menjadi berbagai masakan. Salah satunya diolah menjadi daging sapi lada hitam.

5 Langkah Membuat Sapi lada hitam

Selanjutnya Apabila kita telah menyiapkan 14 bahan yang diperlukan diatas. Sekarang Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Sapi lada hitam berikut ini.

  1. Potong daging iris tipis. cuci sampai bersih.
  2. Tumis bawang putih, babombay, jahe geprek, minyak wijen, soy sauce sampe keluar wangi nya. Setelah itu masukkan daging yg udah cuci. Beri air -+ 1lt.
  3. Tunggu sampai mendidih. Setelah mendidih masukkan garam, gula, totole, saos tiram, kecap manis, biarkan sampai air surut. Koreksi rasa ya Masak dengan api kecil saya kurang lebih 1 jam sampai air ny surut. Jangan lupa di tutup supaya cepat juga empuknya.
  4. Sudah surut masukkan paprika yg udah di potong (potong sesuai selera ya, saya potong kotak) aduk dan tutup lagi. Setelah paprika layu matikan api.
  5. Sapi lada hitam siap di nikmati dengan nasi hangat, acar timun & kerupuk udang ❤️.

Aroma dan pedasnya lada hitam ini menggiurkan banget. Cara Membuat Daging Sapi Lada Hitam: Campur bahan bumbu rendaman jadi satu dan aduk hingga rata. Potong tipis daging sapi dengan melawan serat, lalu rendam dengan … Ketiga buah hidangan tersebut adalah: Gepuk Balungan. Biasanya masyrakat indonesi lebih menyukai olahan makanan yang enak dan mengenyangkan. Rasa Lada Hitam begitu terasa jika menggunakan lada butiran yang dihaluskan, dan daging empuk dengan terlebih dahulu direbus atau tidak perlu direbus (daging.

Akhirnya sekarang teman-teman telah selesai mengolah Sapi lada hitam yang mudah dan enak ini., tidak sulit bukan ? Silahkan kita coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Sapi lada hitam ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Sapi lada hitam diatas teman-teman juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep