Resep Sapi lada hitam yang Mudah dan Cepat

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Sedang berpikir masak apa sekarang ini ? Apabila Kalian gak punya gagasan, tidak ada salahnya untuk mencoba mengolah resep Sapi lada hitam berikut ini. Anda yang sering update kabar hits di medsos tentunya sudah gak asing dong dengan yang masakan Sapi lada hitam ?. Cara masaknya juga cukup sederhana namun rasanya sangat enak dan lezat.

Kepengen mencicipi Sapi lada hitam tetapi kalian malas jauh-jauh ? Bagaimana jika kamu coba untuk bikin resep Sapi lada hitam tersebut sendiri ? Pastinya tidak usah antri segala. Nah jika tertarik, mari Anda simak resep Sapi lada hitam yang satu ini!

Sapi Lada Hitam - Beef with Black Pepper Sauce. Almost all Chinese restaurants in Indonesia serve sapi lada hitam, basically stir-fried beef with onion, bell pepper, and scallions in black pepper sauce. This is a delicious and very popular dish and is one of my favorite dishes from a good Chinese restaurant.

Sapi lada hitam - projectfootsteps.org Pakai daging sapi bagian has dalam lebih empuk. Resep Sapi Lada Hitam - Daging sapi merupakan salah satu bahan makanan dengan sumber protein hewani yang mudah diolah menjadi berbagai masakan yang lezat. Sebut saja soto daging, steak, rendang, semur, opor, teriyaki dan juga masak lada hitam. Pertama, pastinya kalian harus siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk bikin resep Sapi lada hitam. Apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk buat resep Sapi lada hitam. Berikut ini adalah bahan-bahan yang harus disediakan dalam bikin resep Sapi lada hitam yang tidak sulit ini.

Untuk Kalian yang ingin masak sendiri di rumah, simak resep Sapi lada hitam simpel berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara membuat Sapi lada hitam yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 13 bahan dan 6 langkah saja.

13 Bahan Bahan untuk Resep Sapi lada hitam

Untuk bisa bikin Sapi lada hitam pada postingan ini kita memerlukan 13 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan daging sapi iris agak tipis - 250 gr.
  2. Siapkan bawang bombay - 1 bh.
  3. Siapkan bawang putih, cincang kasar - 3 siung.
  4. Siapkan jahe iris2 - 1 ruas jari.
  5. Siapkan kecap manis - 1 sdm.
  6. Siapkan saus tiram - 1 sdm.
  7. Siapkan minyak wijen, sedikit maizena dicampur air - 1 sdt.
  8. Siapkan paprika merah & hijau (me : cabe keriting merah & hijau) - 1 buah.
  9. Siapkan lada hitam bubuk (sesuai selera) - 1 sdt.
  10. Siapkan Gula, garam, kaldu penyedap - secukupnya.
  11. Siapkan Bumbu marinasi : - .
  12. Siapkan saus tiram, 1sdm kecap manis, 1 sdt minyak wijen - 1 sdm.
  13. Siapkan kecap asin, 1 sdt bawang putih bubuk/bawang putih cincang - 1 sdm.

Tak hanya menjadi sajian lezat di menu makan sehari-hari, namun masakan daging sapi juga cocok dibuat saat hari raya seperti Idul Fitri, Idul Adha dan. Cara Membuat Daging Sapi Lada Hitam: Campur bahan bumbu rendaman jadi satu dan aduk hingga rata. Saus perendam: campur kecap manis, kecap asin, saus tiram, madu, garam, dan merica bubuk. Yuk hari ini belajar bareng masak Beef Black Pepper yang empuk dan mantap yah.

6 Tahapan Membuat Sapi lada hitam

Selanjutnya Setelah kita telah menyiapkan 13 bahan yang dibutuhkan diatas. Selanjutnya kalian baca langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Sapi lada hitam berikut ini.

  1. Daging yang sudah diiris dicampur dengan bumbu marinasi, diamkan dikulkas selama kurleb 1 jam.
  2. Tumis bawang putih cincang dan bombay + jahe sampai agak layu, masukkan daging yang sudah dimarinasi.
  3. Aduk sampai rata dan daging berubah warna, masukkan bubuk lada hitam aduk rata.
  4. Tambahkan air matang secukupnya, masukkan saus tiram, kecap manis, minyak wijen, gula,garam dan penyedap..masak hingga air berkurang.
  5. Setelah air berkurang dan daging sdh matang, masukkan larutan maizena secukupnya, aduk2 kemudian masukkan paprika, campur rata, tes rasa.. jika sdh pas matikan kompor.
  6. Selamat mencoba.

Apa sih rahasia membuat Sapi Lada Hitam yang enak? Pertama, gunakan daging sapi dengan kualitas yang baik. Saya sih sering menggunakan daging sirloin atau has dalam. Saya suka kadang iris tipis, iris memanjang atau kotak. Yang jelas harus berlawan dengan serat yah.

Akhirnya sekarang kamu telah sukses bikin Sapi lada hitam yang mudah diatas., tidak sulit bukan ? Silahkan Anda coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Sapi lada hitam ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Sapi lada hitam diatas kita juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep