Resep Daging sapi masak kecap yang Cepat dan Enak

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Mau memasak apa kali ini ? Kalau Bunda tak punya gambaran, dapat Bunda coba bikin resep Daging sapi masak kecap dibawah ini. Kamu yang sering update info populer di medsos tentunya sudah mengetahui dong dengan yang makanan Daging sapi masak kecap ?. Cara membuatnya juga cukup cepat namun rasanya sangat enak dan lezat.

Ingin nyobain Daging sapi masak kecap tapi teman-teman malas beli ? Bagaimana kalau kalian coba untuk memasak resep Daging sapi masak kecap tersebut sendiri ? Pastinya gak harus antri segala. Nah kalau tertarik, mari kalian simak resep Daging sapi masak kecap yang satu ini!

Pengen masak daging tapi ga pake ribet, jadinya masak gini saja. Masak hingga air nya menyusut,, kalo. About Press Copyright Contact us Creators Advertise Developers Terms Privacy Policy & Safety How YouTube works Test new features Press Copyright Contact us Creators.

Daging sapi masak kecap - projectfootsteps.org Dengan resep semur daging sapi kecap berikut, makan malam siap sekejap untuk keluarga tercinta! Berbicara mengenai daging sapi, Anda mungkin juga bertanya-tanya, resep apa yang cocok untuk digunakan?. Tentunya banyak sekali cara-cara memasak yang tersedia, dan salah satunya adalah masak bumbu kecap manis dan mungkin juga pedas. Pertama, pastinya teman-teman harus siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk memasak resep Daging sapi masak kecap. Apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan untuk buat resep Daging sapi masak kecap. Dibawah ini merupakan bahan-bahan yang harus disediakan dalam membuat resep Daging sapi masak kecap yang sangat sederhana ini.

Bagi Kalian yang ingin bikin sendiri di rumah, praktekan resep Daging sapi masak kecap simpel berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial membikin Daging sapi masak kecap yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 9 bahan dan 6 langkah saja.

9 Bahan Bahan untuk Membuat Daging sapi masak kecap

Untuk dapat membuat Daging sapi masak kecap pada postingan ini Anda membutuhkan 9 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan daging sapi lulur dalam - 1/2 kg.
  2. Siapkan kentang potong jd kotak - 2.
  3. Siapkan kecil gula merah - 2 keping.
  4. Siapkan bawang putih di cincang - 3 siung.
  5. Siapkan kecap manis - 3 sdm.
  6. Siapkan kecap asin - 1 sdm.
  7. Siapkan kecap mushroom ( optinal bisa pake atau gak? - 1 sdm.
  8. Siapkan Garam, gula, merica, kaldu jamur - .
  9. Siapkan Air - secukupnya.

Kalau kecap yang manis digabungkan dengan pedasnya cabai rawit, pasti enak, baca juga: Ayam Goreng bumbu Kecap. Tumis daging masak kecap merupakan salah satu sajian lezat yang diolah dari bahan dasar daging sapi yang memiliki cita rasa lezat yang begitu nikmat. Hidangan ini cocok disajikan kapanpun dan dimanapun, apalagi jika dijadikan santapan sewaktu jam makan siang tiba. Meski terlihat mudah dan sederhana, proses membuat daging bumbu kecap memiliki rahasia untuk menghasilkan rasa yang sempurna.

6 Panduan Resep Daging sapi masak kecap

Selanjutnya Apabila kalian sudah menyiapkan 9 bahan yang dibutuhkan diatas. Selanjutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Daging sapi masak kecap berikut ini.

  1. Potong2 kentang trus di goreng dulu sampe agak berkulit aja. Jgn sampe kecoklatan..
  2. Potong daging jd kotak2. Sy suka daging di potong kotak supaya cepat mateng dan enak di makan..
  3. Tumis bawang putih sampe harum, kmdn masukkan daging, di aduk2 sampe daging berubah warna..
  4. Kmdn masukkan kecap asin, kecap manis, gula merah, gula, air, kentang yg sudah di goreng. Jangan di masukkan garam, kalo di masukkan garam ntik daging nya susah empuk nya kecuali di presto. Tunggu daging empuk baru masukkan garam dan kaldu jamur..
  5. Di masak dgn api kecil. Tunggu sampe air agak menyusut dan tusuk daging untuk mengetes daging udah empuk apa belum. Kalo udah empuk, baru masukkan garam, merica, dan kaldu jamur..
  6. Kalo kurang coklat, bisa tambahkan kecap mushroom dan gula. Cicipin rasa kalo udah enak tinggal angkat dan sajikan dengan krupuk dan nasi panas..

Pertama, pilih bagian daging sapi yang tepat agar daging cepat empuk. Kedua, iris tipis daging agar bumbu lebih cepat meresap. Semur daging sapi tak hanya dikenal sebagai kuliner rumahan dengan citarasa cantik dan legit. Nah mungkin difikiran anda mulai terlintas daging sapi dan kambing tentunya. Salah satu ide masak harian yang mudah dibuat dan nikmat adalah daging sapi masak kecap pedas.

Selamat sekarang kalian telah sukses membikin Daging sapi masak kecap yang cepat ini., tidak susah bukan ? Silahkan Anda coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Daging sapi masak kecap ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Daging sapi masak kecap diatas teman-teman juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep