Resep Daging Sapi Kecap yang Lezat

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Sedang berpikir masak apa kali ini ? Jika Kamu tak ada ide, coba saja membuat resep Daging Sapi Kecap berikut ini. Teman-teman yang sering update kabar trending di medsos tentunya sudah mengetahui dong dengan yang makanan Daging Sapi Kecap ?. Cara membuatnya juga cukup mudah akan tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Pengen makan Daging Sapi Kecap tapi teman-teman malas beli ? Gimana kalau teman-teman coba untuk mengolah resep Daging Sapi Kecap tersebut sendiri ? Tentunya tak harus antri segala. Nah jika tertarik, mari kalian simak resep Daging Sapi Kecap yang satu ini!

Ada daging sapi pemberian kurban, mau diapain ya soalnya di rumah anak-anak tidak ada yang suka makan daging sapi, akhirnya untuk tidak menambah kolesterol aku eksekusi saja dengan bumbu kecap jadi tidak ada penambahan santan. Rasanya enak, manis dan gurih serta asem. Agar daging sapi tidak alot, rebus dengan panci presto sampai empuk.

Daging Sapi Kecap - projectfootsteps.org Mengolah daging sapi enak tidaklah selalu sulit. Masukkan daging yang sudah diiris masak hingga warna daging berubah, lalu tuang air secukupnya, kecap manis, pala, merica, dan garam. Daging sapi masak kecap pedas siap disajikan. Pertama, pastinya kalian harus mempersiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk memasak resep Daging Sapi Kecap. Apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep Daging Sapi Kecap. Dibawah ini adalah bahan-bahan yang harus disiapkan dalam memasak resep Daging Sapi Kecap yang tidak ribet ini.

Buat Bunda yang ingin masak sendiri di rumah, ikuti resep Daging Sapi Kecap mudah berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara membuat Daging Sapi Kecap yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 10 bahan dan 6 langkah saja.

10 Bahan Bahan untuk Membuat Daging Sapi Kecap

Untuk dapat bikin Daging Sapi Kecap pada tutorial ini Anda perlu menyiapkan 10 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Daging Sapi - 1/2 kg.
  2. Siapkan bawang merah - 6 siung.
  3. Siapkan bawang putih - 3 siung.
  4. Siapkan Gula merah - secukupnya.
  5. Siapkan Gula putih - secukupnya.
  6. Siapkan Garam - secukupnya.
  7. Siapkan Kecap (saya pakai kecap bango) - .
  8. Siapkan Penyedap rasa - .
  9. Siapkan asam jawa - 2 biji.
  10. Siapkan tomat - 1 buah.

Resep Tumis Daging Cincang Kentang Mini, Makanan Sahur Anti Ribet. Resep Tumis Daging Sapi, Pakai Kuah Santan Kental. Daging yang digunakan bisa daging sapi ataupun daging kambing. Lihat juga resep Sup Kaldu Daging Sapi Sambal Kecap Sederhana enak lainnya.

6 Panduan Memasak Daging Sapi Kecap

Selanjutnya Apabila kamu telah menyiapkan 10 bahan yang diperlukan diatas. Berikutnya kamu ikuti langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Daging Sapi Kecap dibawah ini.

  1. Potong dadu daging sapi. Lalu cuci hingga bersih.
  2. Kupas bawang merah dan bawang putih, iris tipis-tipis. Kemudian iris tomat..
  3. Siapkan wajan, panaskan sedikit minyak. Masukkan irisan bawang merah dan bawang putih, lalu tumis sampai harum. Sisakan sedikit bawang merah untuk di tabur setelah daging nanti matang..
  4. Setelah tumisan bawang merah dan bawang putih nya harum. Masukkan sedikit air, masukan potongan daging sapi. Setelah itu masukkan semua bumbu seperti, garam, gula merah, gula putih, penyedap rasa dan sedikit kecap..
  5. Aduk sambil koreksi rasa. Masukan irisan tomat. Setelah itu biarkan sampai bumbu meresap dan matang..
  6. Masakan siap untuk dihidangkan jangan lupa taburi bawang goreng😉.

Dengan resep semur daging sapi kecap berikut, makan malam siap sekejap untuk keluarga tercinta! Resep semur daging sapi ini dimasak Mulai dari yang rumit seperti rendang hingga cara masak daging sapi kecap yang sederhana pun bisa Anda coba di rumah. Jika Anda tertarik untuk ide hidangan bumbu kecap, berikut resep sederhananya. Assalamu'alaikum.😊Daging Qurban mu masih ada di kulkas,, dimasak tumis daging sapi kecap pedas ajja yukk. Mudah banget koq bikinnya,, tinggal cemplung-cem.

Nah sekarang Anda sudah sukses membikin Daging Sapi Kecap yang sederhana ini., tidak susah bukan ? Silahkan kita coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Daging Sapi Kecap ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Daging Sapi Kecap diatas kita juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep