11 Bahan Bikin Sapi tumis kecap pedas yang Sederhana

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Mau masak apa saat ini ? Jika Bunda belum memiliki ide, tidak ada salahnya untuk mencoba bikin resep Sapi tumis kecap pedas berikut ini. Anda yang sering update berita populer di medsos tentunya sudah gak asing dong dengan yang namanya Sapi tumis kecap pedas ?. Cara bikinnya juga cukup sederhana namun rasanya sangat enak dan lezat.

Ingin nyobain Sapi tumis kecap pedas akan tetapi kalian malas beli ? Gimana kalau kalian coba untuk memasak resep Sapi tumis kecap pedas tersebut sendiri ? Pastinya gak harus antri segala. Nah jika tertarik, mari Anda simak resep Sapi tumis kecap pedas yang satu ini!

Daging sapi goreng bumbu kecap pedas. Assalamu'alaikum.😊 Daging Qurban mu masih ada di kulkas,, dimasak tumis daging sapi kecap pedas ajja yukk. Mengolah daging sapi enak tidaklah selalu sulit.

Sapi tumis kecap pedas - projectfootsteps.org Mudah banget koq bikinnya,, tinggal cemplung-cem. Resep Tumis Sapi Kecap Pedas yang dipersembahkan oleh Bango Cita Rasa Nusantara ini mudah membuatnya, lezat rasanya, nikmat disantap bersama seluruh keluarga di saat-saat istimewa. Rasa paprika, nanas, jahe, daun bawang yang berpadu jadi satu dengan pengikat Kecap Bango Manis Pedas Gurih ini, bikin nagih! Pertama, tentunya kalian harus menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk mengolah resep Sapi tumis kecap pedas. Lalu apa apa saja sih bahan-bahan yang dibutuhkan untuk buat resep Sapi tumis kecap pedas. Berikut ini adalah bahan-bahan yang harus disiapkan dalam memasak resep Sapi tumis kecap pedas yang sangat mudah ini.

Untuk Bunda yang ingin masak sendiri di rumah, baca resep Sapi tumis kecap pedas mudah berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara buat Sapi tumis kecap pedas yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 11 bahan dan 5 langkah saja.

11 Bahan Bahan untuk Memasak Sapi tumis kecap pedas

Untuk bisa bikin Sapi tumis kecap pedas pada postingan ini kita perlu menyiapkan 11 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan sapi - 250 gr.
  2. Siapkan maizena - 1 sdm.
  3. Siapkan Gula, garam, lada - .
  4. Siapkan bawang bombay ukuran besar - 1/2.
  5. Siapkan bawang putih - 2.
  6. Siapkan bawang merah - 2.
  7. Siapkan jahe - 1 cm.
  8. Siapkan cabe rawit merah - 3.
  9. Siapkan saos tiram - 1 sdm.
  10. Siapkan kecap manis - 1/2 sdm.
  11. Siapkan Gula, garam, lada - .

Memasak itu sebenarnya dapat dibuat sederhana. Jika Anda kurang menyukai daging sapi, gunakan daging ayam atau daging seafood lainnya. Tumis daging dalam bentuk dadu selalu menggugah selera, dan kali ini tertuang melalui resep Tumis Daging Kecap Pedas. Meskipun mengingatkan kita pada resep legendaris sapi lada hitam, namun yang satu ini memiliki kearifan lokal berkat kehadiran kecap manis.

5 Tahapan Membuat Sapi tumis kecap pedas

Selanjutnya Jika kita sudah menyiapkan 11 bahan yang diperlukan diatas. Berikutnya kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Sapi tumis kecap pedas berikut ini.

  1. Potong2 daging sapi. Lumuri dengan maizena, sdkt gula, garam, lada..
  2. Potong2 tipis bawang bombay, bawang merah, dan bawang putih. Iris tipis jahe dan rawit..
  3. Panaskan 1 sdm minyak goreng. Masukkan sapi, masak sampai matang..
  4. Masukkan bawang, jahe dan rawit. Aduk2 sebentar, tambahkan bumbu2..
  5. Jangan memasak terlalu lama agar bawang bombay tidak terlalu layu. Tes rasa..

Serunya lagi, proses masaknya juga begitu cepat dan mudah. Irisan daging sapi yang empuk yang ditumis dengan paduan bumbu lezat menjadikan daging sapi kecap ini menjadi sajian yang istimewa. Bahan dan Cara Memasak Daging Sapi Kecap Pedas. Di bawah ini telah kami sajikan apa saja yang menjadi bahan resep daging sapi kecap pedas manis. Selain itu cara memasak juga sudah kami jelaskan.

Horaii sekarang Anda telah berhasil memasak Sapi tumis kecap pedas yang enak diatas., tidak ribet bukan ? Silahkan teman-teman coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Sapi tumis kecap pedas ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Sapi tumis kecap pedas diatas kamu juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep