4 Step Masak Daging sapi masak kecap yang Anti Gagal

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Hendak memasak apa sekarang ini ? Kalau Kalian tidak memiliki gambaran, dapat Bunda coba mengolah resep Daging sapi masak kecap berikut ini. Kamu yang sering update berita trending di medsos pasti sudah tidak asing dong dengan yang masakan Daging sapi masak kecap ?. Cara masaknya juga cukup sederhana meski begitu rasanya sangat enak dan lezat.

Kepengen nyobain Daging sapi masak kecap akan tetapi teman-teman malas jauh-jauh ? Gimana jika Anda coba untuk bikin resep Daging sapi masak kecap tersebut sendiri ? Pastinya tak usah antri segala. Nah kalau tertarik, mari kalian simak resep Daging sapi masak kecap yang satu ini!

Pengen masak daging tapi ga pake ribet, jadinya masak gini saja. Masak hingga air nya menyusut,, kalo. Masukkan daging yang sudah diiris masak hingga warna daging berubah, lalu tuang air secukupnya, kecap manis, pala, merica, dan garam.

Daging sapi masak kecap - projectfootsteps.org Berbicara mengenai daging sapi, Anda mungkin juga bertanya-tanya, resep apa yang cocok untuk digunakan?. Tentunya banyak sekali cara-cara memasak yang tersedia, dan salah satunya adalah masak bumbu kecap manis dan mungkin juga pedas. Tumis daging masak kecap merupakan salah satu sajian lezat yang diolah dari bahan dasar daging sapi yang memiliki cita rasa lezat yang begitu nikmat. Pertama, tentunya kalian harus menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk mengolah resep Daging sapi masak kecap. Lalu apa apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep Daging sapi masak kecap. Dibawah ini merupakan bahan-bahan yang harus disiapkan dalam memasak resep Daging sapi masak kecap yang tidak susah ini.

Untuk Kalian yang ingin masak sendiri di rumah, baca resep Daging sapi masak kecap sederhana berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial resep Daging sapi masak kecap yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 13 bahan dan 4 langkah saja.

13 Bahan Bahan untuk Memasak Daging sapi masak kecap

Untuk dapat memasak Daging sapi masak kecap pada postingan ini kamu membutuhkan 13 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan daging sapi - 1/2 kg.
  2. Siapkan bawang merah - 15 buah.
  3. Siapkan bawang putih - 10 buah.
  4. Siapkan jahe - 1 ruas.
  5. Siapkan laos - 1 ruas.
  6. Siapkan kunyit - 1 ruas.
  7. Siapkan daun jeruk - 2 lembar.
  8. Siapkan sereh - 1 buah.
  9. Siapkan Ketumbar - secukupnya.
  10. Siapkan Cabe rawit - sesuai selera.
  11. Siapkan Kecap - .
  12. Siapkan masako - 1/2 bungkus.
  13. Siapkan Gula - 1/2 sendok teh.

Hidangan ini cocok disajikan kapanpun dan dimanapun, apalagi jika dijadikan santapan sewaktu jam makan siang tiba. Ilustrasi daging sapi masak kecap (Foto: Instagram @sukmawati_rs dan @ocha_chupid) Aneka resep masakan berbahan dasar daging sapi memang menggugah selera. Siapa yang sanggup menolak gurih, kenyal dan tender nya daging sapi yang nikmat disajikan menjadi berbagai olahan seperti steak , burger ataupun hanya sekadar ditumis. Daging yang digunakan bisa daging sapi ataupun daging kambing.

4 Langkah Resep Daging sapi masak kecap

Selanjutnya Apabila kalian telah menyiapkan 13 bahan yang diperlukan diatas. Selanjutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Daging sapi masak kecap dibawah ini.

  1. Rebus daging, setelah matang potong tipis-tipis sesuai selera.
  2. Ambil 5 bawang merah, iris lalu goreng untuk toping.
  3. Ambil semua bahan lalu blender, goreng dengan api kecil sampai air dalam bumbu habis, lalu tuangkan minyak. Geprek sereh dan masukkan beserta daun jeruk, aduk sampai wangi dan tambahkan kecap sesuai selera..
  4. Masukkan daging beserta kaldu, masak hingga bumbu menyerap..

Nah selain itu bisa dibuat beraneka macam masakan lainnya, digunakan sebagai isian ataupun topping. Aku sudah coba bikin roti goreng dan bakpao isi daging sapi ini, enak bikin ketagihan hihi. Resep Semur Daging Sapi Kecap, Masakan Enak yang Tidak Bikin Ribet; Resep Semur Daging Sapi Kecap, Masakan Enak yang Tidak Bikin Ribet. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Mengolah daging sapi enak tidaklah selalu sulit.

Selamat sekarang kamu sudah berhasil membuat Daging sapi masak kecap yang cepat diatas., sangat simpel bukan ? Silahkan kamu coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Daging sapi masak kecap ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Daging sapi masak kecap diatas teman-teman juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep