10 Bahan Buat 22. SAMBAL CUMI PETE yang Enak dan Sederhana

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Mau masak apa sekarang ini ? Jika Kamu tak punya gagasan, coba saja buat resep 22. SAMBAL CUMI PETE berikut ini. Teman-teman yang sering update berita trending di medsos pasti sudah mengetahui dong dengan yang masakan 22. SAMBAL CUMI PETE ?. Cara membuatnya juga cukup simpel namun rasanya sangat enak dan lezat.

Ingin mencicipi 22. SAMBAL CUMI PETE tapi kamu malas jauh-jauh ? Gimana kalau kamu coba untuk memasak resep 22. SAMBAL CUMI PETE tersebut sendiri ? Tentunya gak usah antri segala. Nah kalau tertarik, mari kamu simak resep 22. SAMBAL CUMI PETE yang satu ini!

Lihat juga resep Sambal Cumi Pete enak lainnya. Pertama bersihkan baby cumi, bilas dengan air bersih dan tiriskan. Lihat juga resep Sambal cumi petai enak lainnya.

22. SAMBAL CUMI PETE - projectfootsteps.org ASMR SAMBAL CUMI PETE By Dapoer Bonuy Lihat juga resep Sambal Cumi Pete enak lainnya. Terimakasih buat kakak Andi yang udh belikan sambal cuminya buat aku. uch enak banget gaes . Pertama, tentu saja teman-teman harus mempersiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk mengolah resep 22. SAMBAL CUMI PETE. Apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk buat resep 22. SAMBAL CUMI PETE. Berikut ini adalah bahan-bahan yang harus disiapkan dalam buat resep 22. SAMBAL CUMI PETE yang tidak ribet ini.

Untuk Kamu yang ingin masak sendiri di rumah, ikuti resep 22. SAMBAL CUMI PETE sederhana berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara membuat 22. SAMBAL CUMI PETE yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 10 bahan dan 4 langkah saja.

10 Bahan Bahan untuk Memasak 22. SAMBAL CUMI PETE

Untuk bisa bikin 22. SAMBAL CUMI PETE pada postingan ini Anda membutuhkan 10 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan cumi asin (potong2) - 300 gr.
  2. Siapkan cabai kering (rendam air panas) - 80 gr.
  3. Siapkan bawang merah - 80 gr.
  4. Siapkan bawang putih - 2 siung.
  5. Siapkan pete - 1 ons.
  6. Siapkan rawit merah dan hijau - 30.
  7. Siapkan serai geprak - 2.
  8. Siapkan daun jeruk - 5 lembar.
  9. Siapkan Garam, lada, penyedap, gula - .
  10. Siapkan minyak goreng - 100 ml.

Kalian wajib coba SAMBAL BABY CUMI PETE. . Biasanya sambal goreng kentang resep ini membantu kamu meracik udang saus tiram yang enak. Untuk resep udang balado pete, ini dasarankan untuk menggunakan udang berukuran sedang agar lebih mantap menyantapnya.

4 Langkah Membuat 22. SAMBAL CUMI PETE

Selanjutnya Setelah kita sudah menyiapkan 10 bahan yang diperlukan diatas. Sekarang kita baca langkah-langkah selengkapnya untuk membuat 22. SAMBAL CUMI PETE dibawah ini.

  1. Siapkan semua bahan Lalu goreng pete, cumi dan bawang.
  2. Blender bawang dan cabai sampai agak halus ya.
  3. Tumis bumbu halus dgn minyak 100ml, masak sampai matang dgn api kecil Lalu masukan cumi yg sudah di goreng, tambahkan serai dan daun jeruk serta beri bumbu garam, lada, penyedap, gula secukupnya.
  4. Tumis sampai warna agak gelap dan semua bumbu menyerap :) Bisa di simpan di toples kaca, lalu simpan di kulkas :).

Sampai disini langkah-langkah resep membuat 22. SAMBAL CUMI PETE sudah selesai, tidak ribet bukan ? Silahkan teman-teman coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep 22. SAMBAL CUMI PETE ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep 22. SAMBAL CUMI PETE diatas kamu juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep