Resep 17.Daging Sapi Kentang bumbu kecap yang Cepat

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Sedang berpikir masak apa sekarang ini ? Kalau Kamu gak ada gambaran, tidak ada salahnya untuk mencoba bikin resep 17.Daging Sapi Kentang bumbu kecap dibawah ini. Teman-teman yang sering update informasi hits di medsos tentunya sudah mengetahui dong dengan yang olahan 17.Daging Sapi Kentang bumbu kecap ?. Cara membuatnya juga cukup mudah meski begitu rasanya sangat enak dan lezat.

Kepengen nyobain 17.Daging Sapi Kentang bumbu kecap tapi Anda malas jauh-jauh ? Bagaimana kalau teman-teman coba untuk mengolah resep 17.Daging Sapi Kentang bumbu kecap tersebut sendiri ? Pastinya gak usah antri segala. Nah jika tertarik, mari Anda simak resep 17.Daging Sapi Kentang bumbu kecap yang satu ini!

Dibeliin mertua daging sapi.ya udin eksekusi bikin yang simple aja. Daging Sapi Kentang bumbu kecap Dibeliin mertua daging sapi.ya udin eksekusi bikin yang simple aja. Ida Faridah (Ummu Ibrahim) Jombang - Jawa Timur.

17.Daging Sapi Kentang bumbu kecap - projectfootsteps.org Potong dadu kentang dan daging, cuci bersih,haluskan bumbu. Lihat juga resep Daging sapi kentang bumbu kecap pedas enak lainnya. hallo chef rumahan, kali ini kita masak daging sapi bumbu kecap yang pastinya enak banget ya, bumbu yang kita gunakan cukup simpel yaitubawang merahbawang pu. Portal.id Unduh Bumbu Kecap Daging Sapi PDF secara gratis di Pdf. Pertama, tentu saja Anda harus menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk buat resep 17.Daging Sapi Kentang bumbu kecap. Apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk memasak resep 17.Daging Sapi Kentang bumbu kecap. Berikut ini adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan dalam mengolah resep 17.Daging Sapi Kentang bumbu kecap yang sangat sederhana ini.

Untuk Bunda yang ingin memasak sendiri di rumah, simak resep 17.Daging Sapi Kentang bumbu kecap mudah berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial membikin 17.Daging Sapi Kentang bumbu kecap yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 24 bahan dan 5 langkah saja.

24 Bahan Bahan untuk Memasak 17.Daging Sapi Kentang bumbu kecap

Untuk dapat memasak 17.Daging Sapi Kentang bumbu kecap pada tutorial ini kamu perlu menyiapkan 24 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan daging sapi tanpa lemak,cuci,iris tipis - 200 gram.
  2. Siapkan kentang ukuran besar,potong² - 1 buah.
  3. Siapkan Daun salam - 2 lembar.
  4. Siapkan daun jeruk - 1 lembar.
  5. Siapkan lengkuas geprek - 2 cm.
  6. Siapkan Minyak - .
  7. Siapkan Garam - .
  8. Siapkan Gula pasir - .
  9. Siapkan Penyedap - .
  10. Siapkan Kecap - .
  11. Siapkan Saos tiram - .
  12. Siapkan Lada bubuk - .
  13. Siapkan Bawang merah goreng - .
  14. Siapkan 🌸Bahan merebus daging : - .
  15. Siapkan Air - .
  16. Siapkan Bumbu uleg (2 siung bawang putih dan 2 cm kunyit) - .
  17. Siapkan Sereh geprek - .
  18. Siapkan garam - 1 sdt.
  19. Siapkan ketumbar bubuk - 1 sdt.
  20. Siapkan 🌸Bumbu halus : - .
  21. Siapkan bawang merah - 5 siung.
  22. Siapkan bawang putih - 2 siung.
  23. Siapkan cabe keriting - 2 biji.
  24. Siapkan cabe rawit - Sesuai selera.

Detail Bumbu Kecap Daging Sapi PDF Anda dapat menikmati dengan mengklik tautan unduhan di bawah ini dengan mudah tanpa mengganggu iklan.. Resep Perkedel Kentang Simple Daging sapi kentang kecap manis. Masukkan saus tiram, kecap manis, kecap asin, garam, gula, bubuk pala, dan kaldu bubuk. Aduk rata, masak hingga matang daging empuk.

5 Langkah Memasak 17.Daging Sapi Kentang bumbu kecap

Selanjutnya Setelah kalian sudah menyiapkan 24 bahan yang dibutuhkan diatas. Berikutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin 17.Daging Sapi Kentang bumbu kecap dibawah ini.

  1. Rebus irisan daging sapi dengan air saja sampai mendidih,angkat tiriskan,air rebusan dibuang.
  2. Pukul² irisam daging sapi dengan ulekan sampai tipis.... Satu per satu hingga selesai, dan rebus kembali dengan air,bumbu uleg,sereh,garam,kerumbar bubuk,tunggu sampai mendidih,cek apa sudah empuk,kalo sudah angkat tiriskan,air jangan d buang,sisihkan.
  3. Panaskan minyak,tumis bumbu halus,tambahkan lengkuas,daun jeruk,daun salam,sampai harum,masukkan daging,aduk rata,tambahkan sedikit air kaldu.
  4. Masukkan kentang,tambahkan air kaldu lagi,tambahkan gula,garam,penyedap,kecap,saos tiram....koreksi rasa ya...kaldu sudah asin jangan sampai keasinan ya...sesuai selera aja.....
  5. Tunggu sampai air susut..angkat.sajikan dengan taburan bawang merah goreng.

Tak perlu menambahkan air, cukup masak dengan api sedang dan diaduk terus karena daging sapi akan mengeluarkan air dengan sendirinya. Masukkan irisan daging, aduk-aduk hingga berubah warna. Setelah daging berubah warna bumbui garam, gula merah, air asam & kecap manis, aduk sampai rata. Kecilkan api tunggu tekstur dagingnya empuk hingga bumbu meresap. Bumbu semur daging sapi yang satu ini menggunakan kecap manis dan kecap asin untuk membuat kuah yang sedap.

Cukup disini langkah-langkah cara buat 17.Daging Sapi Kentang bumbu kecap sudah selesai, tidak susah bukan ? Silahkan kamu coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep 17.Daging Sapi Kentang bumbu kecap ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep 17.Daging Sapi Kentang bumbu kecap diatas Anda juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep