4 Cara Bikin Hati sapi bumbu kecap yang Cepat

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Hendak masak apa saat ini ? Jika Bunda belum memiliki gambaran, tidak ada salahnya untuk mencoba bikin resep Hati sapi bumbu kecap berikut ini. Kamu yang sering update informasi viral di media sosial pasti sudah tahu dong dengan yang namanya Hati sapi bumbu kecap ?. Cara bikinnya juga cukup cepat namun rasanya sangat enak dan lezat.

Lagi pengen makan Hati sapi bumbu kecap akan tetapi kamu malas beli ? Gimana kalau kalian coba untuk membuat resep Hati sapi bumbu kecap tersebut sendiri ? Pastinya tak perlu antri segala. Nah jika tertarik, mari Anda simak resep Hati sapi bumbu kecap yang satu ini!

Meski terlihat mudah dan sederhana proses membuat daging bumbu kecap memiliki rahasia untuk menghasilkan rasa yang sempurna. Menu resep hari ini akan mencoba mengolah hati sapi menjadi masakan hati sapi bumbu kecap yang gurih dan juga legit. Kita tahu bahwa salah satu jeroan sapi yang enak dan mudah untuk diolah adalah hati.

Hati sapi bumbu kecap - projectfootsteps.org Resep ini emang sengaja dibikin ga terlalu manis. Kalo suka manis atau pedas, bisa disesuaikan kecap dan cabenya. #siapramadan Resep Hati Sapi Bumbu Kecap. Haluskan semua bumbu kecuali serai dan lengkuas. Pertama, tentu saja kamu harus menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk bikin resep Hati sapi bumbu kecap. Lalu apa apa saja sih bahan-bahan yang dibutuhkan untuk buat resep Hati sapi bumbu kecap. Dibawah ini merupakan bahan-bahan yang harus disiapkan dalam membuat resep Hati sapi bumbu kecap yang sangat simpel ini.

Bagi Kalian yang ingin memasak sendiri di rumah, baca resep Hati sapi bumbu kecap sederhana berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial membikin Hati sapi bumbu kecap yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 14 bahan dan 4 langkah saja.

14 Bahan Bahan untuk Memasak Hati sapi bumbu kecap

Untuk dapat memasak Hati sapi bumbu kecap pada tutorial ini Anda membutuhkan 14 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan hati sapi rebus - 500 gr.
  2. Siapkan sereh - 1 batang.
  3. Siapkan Laos - .
  4. Siapkan Jahe - .
  5. Siapkan Daun salam - .
  6. Siapkan Daun jeruk - .
  7. Siapkan santan - 30 ml.
  8. Siapkan Bumbu halus - .
  9. Siapkan bawang putih - 4 siung.
  10. Siapkan bawang merah - 5 butir.
  11. Siapkan Ketumbar - .
  12. Siapkan Merica - .
  13. Siapkan kemiri - 3 butir.
  14. Siapkan Gula,garam,penyedap - .

Panaskan wajan dengan sedikit minyak goreng di atas api sedang. Tumis bumbu dan tambahkan gula dan garam sampai harum. Masukkan hati sapi dan aduk rata. Tambahkan sedikit air dan kecap lalu aduk sampai matang dan air.

4 Langkah Memasak Hati sapi bumbu kecap

Selanjutnya Jika kalian telah menyiapkan 14 bahan yang dibutuhkan diatas. Sekarang kita ikuti langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Hati sapi bumbu kecap dibawah ini.

  1. Rebus hati sapi lalu potong.
  2. Ulek bumbu halus, tumis lalu masukan hati sapi.
  3. Tambahkan santan dan kecap, gula, dan penyedap.
  4. Cek rasa tunggu sampai kuah menyusut. Selesai..

Sambel Goreng Kentang Ati Sapi Petai enak lainnya. Tumis bumbu halus bersama bawang merah iris sampai harum. Tambahkan Kecap Manis Bango, air asam, garam, lada putih bubuk, dan pala bubuk. Tambahkan santan, cengkeh, dan kayu manis. Cuci hati sapi, cuci bersih, dan potong sesuai selera.

Sampai sini langkah-langkah resep memasak Hati sapi bumbu kecap telah selesai, tidak susah bukan ? Silahkan teman-teman coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Hati sapi bumbu kecap ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Hati sapi bumbu kecap diatas kamu juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep