8 Step Buat Sate Sapi Bumbu Kecap yang Enak

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Mau memasak apa kali ini ? Jika Bunda belum ada gambaran, dapat Kamu coba membuat resep Sate Sapi Bumbu Kecap dibawah ini. Kalian yang sering update warta trending di medsos tentunya sudah mengetahui dong dengan yang masakan Sate Sapi Bumbu Kecap ?. Cara membuatnya juga cukup simpel tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Ingin makan Sate Sapi Bumbu Kecap akan tetapi kalian malas keluar ? Gimana kalau kalian coba untuk bikin resep Sate Sapi Bumbu Kecap tersebut sendiri ? Pastinya tak usah antri segala. Nah kalau tertarik, mari kamu simak resep Sate Sapi Bumbu Kecap yang satu ini!

Request dari suami yang baru pengen makan sate sapi dari daging qurban bulan lalu. Resep Sate daging sapi bumbu kecap. Di #KampungIdaman sekarang sedang ada acara nyate bareng Cookpaders Pas sekali momentnya karena kemaren dapat kiriman daging kurban, mau saya bikin #OlahanDagingKurban 😋😎🐄 Yang pasti budget nya minim karena hanya modal bumbu nya.

Sate Sapi Bumbu Kecap - projectfootsteps.org Sate sapi empuk dengan bumbu kecap siap dihidangkan. Untuk membuat bumbu kecap sediakan kecap manis, lalu iris bawang merah, tomat dan cabe. Untuk menyempurnakan setiap aktivitas memasak miliki berbagai Pisau, Kompor, Slow Cooker & Panci Presto Elektrik serta peralatan lainnya dengan kualitas terbaik hanya di Ruparupa. Pertama, tentunya teman-teman harus menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep Sate Sapi Bumbu Kecap. Apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan untuk buat resep Sate Sapi Bumbu Kecap. Dibawah ini adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan dalam membuat resep Sate Sapi Bumbu Kecap yang sangat simpel ini.

Buat Bunda yang ingin masak sendiri di rumah, baca resep Sate Sapi Bumbu Kecap cepat berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Sate Sapi Bumbu Kecap yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 6 bahan dan 8 langkah saja.

6 Bahan Bahan untuk Membuat Sate Sapi Bumbu Kecap

Untuk dapat membikin Sate Sapi Bumbu Kecap pada postingan ini kamu perlu menyiapkan 6 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan daging sapi campur (ada daging, gajih/ lemak,hati) - 1 kg.
  2. Siapkan kecap manis (aku pake kecap bango) - Secukupnya.
  3. Siapkan bks/sachet merica bubuk (sesuai selera) - 3.
  4. Siapkan bawang putih bubuk - 3 sdm.
  5. Siapkan arang batok kelapa (aku lbh seneng cara tradisional) - Secukupnya.
  6. Siapkan Alat tusuk sate - .

Sate sapi juga enak dilumuri bumbu kemudian dibakar sehingga rasanya lebih gurih. Bisa disajikan dengan sambal kecap atau saus kacang. Sebelum dibakar, daging sate sebaiknya dimarinasi dengan bumbu terlebih dahulu. Salah satu bumbu yang dapat dipilih adalah bumbu ketumbar yang cocok untuk meracik sate sapi.

8 Tahapan Resep Sate Sapi Bumbu Kecap

Selanjutnya Setelah Anda telah menyiapkan 6 bahan yang diperlukan diatas. Sekarang kita baca langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Sate Sapi Bumbu Kecap dibawah ini.

  1. Potong dan iris semua daging lalu sisihkan.
  2. Siapkan wadah masukan merica bubuk,bawang putih bubuk dan kecap secukupnya kemudian aduk semua bahan agar tercampur rata terakhir masukan daging lalu aduk kembali hingga daging dan bumbu tercampur diamkan selama 30 mnt agar bumbu meresap.
  3. Siapkan tusukan sate kemudian stlh 30 mnt daging dimasuk2an ke dalam tusukan sate (isi tusukan sesuai selera aja).
  4. Di tempat terpisah, nyalakan arangnya terlebih dahulu, kemudian stlh arangnya menyala dan keluar apinya kita kipas2 supaya apinya mati dan arangnya matang lalu siap utk memanggang.
  5. Kemudian diatas arangnya kita sediakan besi utk memanggangnya dan sate siap utk dipanggang.
  6. Panggang semua sate sampai matang tp jgn sampai gosong ya bun dengan terus di kipas2 supaya api dari arang tdk menyala.
  7. Sediakan piring bersih utk tempat sate yg sdh matang.
  8. Sate daging sapi siap disajikan.

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat bumbu antara lain, bawang putih, bawang merah, ketumbar, jintan, dan gula merah. Biasanya hidangan sate identik dengan bumbu kacang ataupun bumbu kecap, kan? Nah, kali ini bunda bisa cobain nih resep satu ini, yaitu Sate Bumbu Daging Sapi. Untuk masalah rasa tidak kalah enak dengan bumbu kacang dan kecap. Lihat juga resep Sate kambing + sambel kecap pedaas!! enak lainnya.

Akhirnya sekarang Anda telah selesai membikin Sate Sapi Bumbu Kecap yang sederhana diatas., tidak susah bukan ? Silahkan kita coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Sate Sapi Bumbu Kecap ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Sate Sapi Bumbu Kecap diatas kita juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep