11 Persiapan Buat Daging sapi kentang bumbu kecap yang Mudah

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Mau memasak apa saat ini ? Kalau Bunda belum memiliki gambaran, bisa Bunda coba buat resep Daging sapi kentang bumbu kecap berikut ini. Kalian yang sering update kabar populer di medsos tentunya sudah mengetahui dong dengan yang olahan Daging sapi kentang bumbu kecap ?. Cara masaknya juga cukup sederhana meski begitu rasanya sangat enak dan lezat.

Kepengen nyobain Daging sapi kentang bumbu kecap akan tetapi Anda malas keluar ? Gimana kalau kamu coba untuk buat resep Daging sapi kentang bumbu kecap tersebut sendiri ? Tentunya tak harus antri segala. Nah kalau tertarik, mari kalian simak resep Daging sapi kentang bumbu kecap yang satu ini!

Dibeliin mertua daging sapi.ya udin eksekusi bikin yang simple aja. Resep Daging sapi kentang bumbu kecap. Pilihlah daging cincang yang sedikit berlemak agar penyerapan bumbu lebih mudah.

Daging sapi kentang bumbu kecap - projectfootsteps.org Setelah kami bagikan resep oseng daging sapi kecap yang lezat ini. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya. Namun, kamu boleh kok menggunakan bagian daging yang lain. Pertama, tentunya kalian harus menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk bikin resep Daging sapi kentang bumbu kecap. Lalu apa apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk memasak resep Daging sapi kentang bumbu kecap. Dibawah ini adalah bahan-bahan yang harus disiapkan dalam bikin resep Daging sapi kentang bumbu kecap yang sangat sederhana ini.

Untuk Kamu yang ingin bikin sendiri di rumah, simak resep Daging sapi kentang bumbu kecap cepat berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial resep Daging sapi kentang bumbu kecap yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 11 bahan dan 4 langkah saja.

11 Bahan Bahan untuk Memasak Daging sapi kentang bumbu kecap

Untuk bisa memasak Daging sapi kentang bumbu kecap pada tutorial ini kita membutuhkan 11 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan daging sapi campur tetelan - 250 gram.
  2. Siapkan kentang - 2 buah.
  3. Siapkan kecap - 3 sdm.
  4. Siapkan minyak goreng - 1 sdm.
  5. Siapkan minyak wijen - 1 sdm.
  6. Siapkan kaldu bubuk - 1 sdt.
  7. Siapkan air (250 ml) - 1 gelas.
  8. Siapkan Bumbu halus : - .
  9. Siapkan bawang putih - 3 siung.
  10. Siapkan bawang merah - 4 siung.
  11. Siapkan jahe - 1 ruas.

Enzim bromelin pada nanas akan mengurai serat-serat yang membuatnya lebih empuk. Untuk memperkaya rasanya kita racik daging dan kentang menggunakan bumbu kecap spesial. Campur daging dengan kecap dan air asam. hallo chef rumahan, kali ini kita masak daging sapi bumbu kecap yang pastinya enak banget ya, bumbu yang kita gunakan cukup simpel yaitubawang merahbawang pu. Cara membuat Daging Sapi Kentang Goreng Masak Kecap : Campur daging has dalam, bumbu halus, merica bubuk, pala bubuk, cengkih, kecap manis, garam, dan gula pasir.

4 Langkah Resep Daging sapi kentang bumbu kecap

Selanjutnya Apabila Anda sudah menyiapkan 11 bahan yang diperlukan diatas. Berikutnya kalian ikuti langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Daging sapi kentang bumbu kecap berikut ini.

  1. Potong dadu kentang dan daging, cuci bersih,haluskan bumbu.
  2. Siapkan wajan masukan minyak goreng lalu masukan bumbu halus,tumis sampai harum,lalu masukan daging,aduk2 sampai harum dan berubah warna,lalu tuang kan air.
  3. Tutup dan masak dengan api kecil,setelah daging stngh matang matang dan air berkurang,masukan kentang,kecap manis dan kaldu bubuk,tutup dan masak kembali.
  4. Setelah semua bahan matang dan kuah berkurang masukan minyak wijen,aduk2 sebentar dan angkat,taruh di piring saji dan siap untuk di hidangkan.

Panaskan minyak, masukkan daging has, aduk-aduk hingga berubah warna. Tuang kaldu, masak hingga daging lunak dan kuah menyusut. Masakan lapis daging sapi bumbu kecap ini, cocok dimakan dengan kentang atau nasi hangat bersama keluarga saat merayakan idul adha. Masakan lapis daging sapi bumbu kecap ini, cocok dimakan dengan kentang atau nasi hangat bersama keluarga saat merayakan idul adha. Membuat lapis daging kecap, resep potong dadu kecil daging kambing.

Selamat sekarang kamu telah berhasil membikin Daging sapi kentang bumbu kecap yang sederhana ini., sangat mudah bukan ? Silahkan Anda coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Daging sapi kentang bumbu kecap ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Daging sapi kentang bumbu kecap diatas kita juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep