13 Persiapan Bikin Tumis CapSoDa (Kecap Baso+Daging sapi) yang Anti Gagal

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Sedang berpikir masak apa sekarang ini ? Jika Kamu gak memiliki gagasan, tidak ada salahnya untuk mencoba mengolah resep Tumis CapSoDa (Kecap Baso+Daging sapi) dibawah ini. Anda yang sering update berita populer di media sosial tentunya sudah gak asing dong dengan yang olahan Tumis CapSoDa (Kecap Baso+Daging sapi) ?. Cara masaknya juga cukup cepat tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Lagi pengen makan Tumis CapSoDa (Kecap Baso+Daging sapi) akan tetapi Anda malas jauh-jauh ? Gimana jika teman-teman coba untuk memasak resep Tumis CapSoDa (Kecap Baso+Daging sapi) tersebut sendiri ? Tentunya gak usah antri segala. Nah jika tertarik, mari kalian simak resep Tumis CapSoDa (Kecap Baso+Daging sapi) yang satu ini!

Daging sapi rebus•Baso•Bawang putih•Bawang Bombay•Kecap manis•Garam•Gula pasir•Jahe bubuk. Bosan dengan masakan olahan sapi yang itu-itu saja? Coba deh TUMIS SAPI KECAP PEDAS!

Tumis CapSoDa (Kecap Baso+Daging sapi) - projectfootsteps.org Lezat dan mudah dibuat, cek resep lengkapnya di sini. Meskipun mengingatkan kita pada resep legendaris sapi lada hitam, namun yang satu ini memiliki kearifan lokal berkat kehadiran kecap manis. Bumbu tumis daging sapi sederhana di antaranya bawang, jahe, dan kecap. Pertama, tentunya teman-teman harus mempersiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk buat resep Tumis CapSoDa (Kecap Baso+Daging sapi). Lalu apa apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk memasak resep Tumis CapSoDa (Kecap Baso+Daging sapi). Dibawah ini adalah bahan-bahan yang harus disediakan dalam bikin resep Tumis CapSoDa (Kecap Baso+Daging sapi) yang tidak ribet ini.

Bagi Kalian yang ingin bikin sendiri di rumah, simak resep Tumis CapSoDa (Kecap Baso+Daging sapi) cepat berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Tumis CapSoDa (Kecap Baso+Daging sapi) yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 13 bahan dan 6 langkah saja.

13 Bahan Bahan untuk Memasak Tumis CapSoDa (Kecap Baso+Daging sapi)

Untuk dapat membuat Tumis CapSoDa (Kecap Baso+Daging sapi) pada postingan ini Anda memerlukan 13 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Daging sapi rebus - 160 g.
  2. Siapkan Baso - 5 butir.
  3. Siapkan Bawang putih - 3 siung.
  4. Siapkan Bawang Bombay - 1/2 siung.
  5. Siapkan Kecap manis - 2 sdm.
  6. Siapkan Garam - 1 sdt.
  7. Siapkan Gula pasir - 1 sdt.
  8. Siapkan Jahe bubuk - 1/2 sdt.
  9. Siapkan Minyak Wijen - 1 sdt.
  10. Siapkan Saos Tiram (Saori) - 1 sdt.
  11. Siapkan Air - 100 ml.
  12. Siapkan Minyak goreng untuk menumis - 2 sdm.
  13. Siapkan Tomat kecil - 1 buah.

KOMPAS.com - Salah satu olahan daging sapi tanpa santan adalah tumis bumbu kecap. Cara membuat daging sapi bumbu kecap ini anti ribet karena tinggal tumis semua bahan sampai matang. Semur daging sapi merupakan salah satu hidangan pokok yang wajib ada di meja makan saat lebaran. Simak kreasi resep dan cara membuatnya di sini!

6 Panduan Membuat Tumis CapSoDa (Kecap Baso+Daging sapi)

Selanjutnya Setelah kita telah menyiapkan 13 bahan yang diperlukan diatas. Berikutnya kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Tumis CapSoDa (Kecap Baso+Daging sapi) dibawah ini.

  1. Siapkan terlebih dahulu bahan yang akan digunakan..
  2. Potong daging dan baso, serta bawang putih, bawang bombai kemudian tomat sesuai selera..
  3. Panaskan minyak, kemudian tumis bawang putih dan bawang bombai hingga harum..
  4. Masukkan daging sapi. Tambahkan kecap manis, garam, gula pasir, jahe bubuk, minyak wijen, saos tiram dan air. Aduk rata..
  5. Masukkan potongan baso. Aduk kemudian tutup, masak kurang lebih 10 menit..
  6. Setelah 10 menit, buka tutup. Tambahkan potongan tomat, aduk sebentar. Jangan lupa cek rasa kemudian angkat dan sajikan. Terimakasih...^^.

Meskipun kecap merupakan salah satu bahan masakan utama yang dominan, ternyata semur daging sapi juga bisa disajikan dengan citarasa pedas. Daging Sapi Cincang Kecap Isian Bakpao, Roti, atau Lauk. Cara Membuat Pizza Daging Cincang - Yummy Banget. Resep isian daging ayam bisa Resep isian daging sapi serbaguna, bisa untuk isian arem-arem, bakpao, bisa juga untuk isian roti isi daging. Setelah cukup panas, pertama kita tumis.

Cukup sini panduan resep bikin Tumis CapSoDa (Kecap Baso+Daging sapi) sudah selesai, sangat sederhana bukan ? Silahkan Anda coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Tumis CapSoDa (Kecap Baso+Daging sapi) ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Tumis CapSoDa (Kecap Baso+Daging sapi) diatas kamu juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep