Resep Sate Sapi Bumbu Kecap yang Enak dan Cepat

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Hendak masak apa kali ini ? Jika Kalian belum ada ide, coba saja bikin resep Sate Sapi Bumbu Kecap berikut ini. Anda yang sering update warta hits di media sosial pasti sudah gak asing dong dengan yang makanan Sate Sapi Bumbu Kecap ?. Cara membuatnya juga cukup sederhana meski begitu rasanya sangat enak dan lezat.

Pengen makan Sate Sapi Bumbu Kecap akan tetapi kamu malas beli ? Gimana jika kamu coba untuk memasak resep Sate Sapi Bumbu Kecap tersebut sendiri ? Tentunya gak perlu antri segala. Nah jika tertarik, mari kamu simak resep Sate Sapi Bumbu Kecap yang satu ini!

Request dari suami yang baru pengen makan sate sapi dari daging qurban bulan lalu. Untuk membuat bumbu kecap sediakan kecap manis, lalu iris bawang merah, tomat dan cabe. Nah, kali ini bunda bisa cobain nih resep satu ini, yaitu Sate Bumbu Daging … Sate sapi bumbu kecap, empuk, enak dan cepat.

Sate Sapi Bumbu Kecap - projectfootsteps.org Dengan menggunakan blender, haluskan bumbu sate. Lumuri daging sapi dengan bumbu halus, Bango Kecap Manis, ketumbar bubuk, minyak, dan air asam jawa. Diamkan … Sate kambing paling nikmat disajikan dengan bumbu kecap khas Jawa. Pertama, pastinya kamu harus mempersiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk mengolah resep Sate Sapi Bumbu Kecap. Apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep Sate Sapi Bumbu Kecap. Dibawah ini merupakan bahan-bahan yang harus disiapkan dalam buat resep Sate Sapi Bumbu Kecap yang tidak sulit ini.

Buat Kamu yang ingin masak sendiri di rumah, simak resep Sate Sapi Bumbu Kecap sederhana berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara buat Sate Sapi Bumbu Kecap yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 21 bahan dan 10 langkah saja.

21 Bahan Bahan untuk Membuat Sate Sapi Bumbu Kecap

Untuk dapat membuat Sate Sapi Bumbu Kecap pada tutorial ini kita perlu menyiapkan 21 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan daging sapi - 500 gr.
  2. Siapkan sate - 20 tusuk.
  3. Siapkan Bahan Pelengkap : - .
  4. Siapkan kubis - Secukupnya.
  5. Siapkan selada - Secukupnya.
  6. Siapkan timun - Secukupnya.
  7. Siapkan Bumbu Marinasi : - .
  8. Siapkan bawang putih - 3.
  9. Siapkan bawang merah - 5.
  10. Siapkan ketumbar - 1 sdt.
  11. Siapkan lada - 1/2 sdt.
  12. Siapkan kecap - 5 sdm.
  13. Siapkan kemiri - 3.
  14. Siapkan garam - 1/2 sdt.
  15. Siapkan jeruk nipis - 1/4 buah.
  16. Siapkan Sambal kecap : - .
  17. Siapkan bawang merah - 5.
  18. Siapkan tomat - 1/2 buah.
  19. Siapkan cabai rawit - 7.
  20. Siapkan kecap - Secukupnya.
  21. Siapkan air - Sedikit.

Bumbunya dilengkapi dengan irisan bawang merah, kol, tomat dan ditaburi merica bubuk. Ada juga … Biasanya sate kambing atau sate sapi tersebut diracik dengan bumbu kecap nan lebih praktis dibuat. Agar momen nyate tak membosankan anda memperoleh meracik … Sate termasuk kuliner khas Indonesia yang telah mendunia. Panaskan … Sate daging kambing dan sapi bisa menjadi referensi menu khas idul adha, simak resep dan cara membuat bumbu sate kambing dan sapi berikut.

10 Langkah Resep Sate Sapi Bumbu Kecap

Selanjutnya Apabila kita telah menyiapkan 21 bahan yang diperlukan diatas. Sekarang Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Sate Sapi Bumbu Kecap berikut ini.

  1. Sambal : potong bawang merah, rawit, tomat. Tambah kecap & sedikit air, aduk rata..
  2. Haluskan bahan bumbu halus kecuali kecap & jeruk nipis..
  3. Dalam wadah : daging, bumbu halus, kecap, jeruk nipis..
  4. Remas2 daging sampai bumbunya tercampur rata..
  5. Simpan dalam kulkas minimal 30menit, lebih lama lebih enak..
  6. Tusuk2 daging dengan tusuk sate..
  7. Beri sisa bumbu dengan secukupnya 2 sdm minyak goreng, kecap & lada..
  8. Panaskan panggangan, panggang sate, sampai bagian bawah berubah warna. Beri bumbu beberapapa kali dan bolak balik..
  9. Panggang/bakar sampai matang..
  10. Bisa sajikan dengan bahan pelengkap dan taburan lada dan kecap..

Akhirnya sekarang teman-teman telah sukses bikin Sate Sapi Bumbu Kecap yang cepat diatas., sangat mudah bukan ? Silahkan kalian coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Sate Sapi Bumbu Kecap ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Sate Sapi Bumbu Kecap diatas kamu juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep