Resep Sapi Goreng Asam Kecap yang Sederhana

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Hendak memasak apa kali ini ? Jika Bunda tak punya gagasan, coba saja mengolah resep Sapi Goreng Asam Kecap berikut ini. Teman-teman yang sering update berita trending di media sosial pasti sudah gak asing dong dengan yang olahan Sapi Goreng Asam Kecap ?. Cara memasaknya juga cukup cepat akan tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Lagi pengen makan Sapi Goreng Asam Kecap akan tetapi Anda malas jauh-jauh ? Gimana jika kamu coba untuk membuat resep Sapi Goreng Asam Kecap tersebut sendiri ? Tentunya gak harus antri segala. Nah kalau tertarik, mari Anda simak resep Sapi Goreng Asam Kecap yang satu ini!

Ada daging sapi pemberian kurban, mau diapain ya soalnya di rumah anak-anak tidak ada yang suka makan daging sapi, akhirnya untuk tidak menambah kolesterol aku eksekusi saja dengan bumbu kecap jadi tidak ada penambahan santan. Lihat juga resep Goreng Asam Jeroan Sapi enak lainnya. SAPI GORENG ASAM By : @xanderskitchen.

Sapi Goreng Asam Kecap - projectfootsteps.org Mengolah daging sapi enak tidaklah selalu sulit. Dengan resep semur daging sapi kecap berikut, makan malam siap sekejap untuk keluarga tercinta! Untuk membuat bumbu kecap sediakan kecap manis, lalu iris bawang merah, tomat dan cabe. Pertama, tentunya kalian harus menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk memasak resep Sapi Goreng Asam Kecap. Apa saja sih bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat resep Sapi Goreng Asam Kecap. Dibawah ini merupakan bahan-bahan yang perlu disediakan dalam bikin resep Sapi Goreng Asam Kecap yang sangat mudah ini.

Buat Kamu yang ingin bikin sendiri di rumah, baca resep Sapi Goreng Asam Kecap simpel berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial resep Sapi Goreng Asam Kecap yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 10 bahan dan 3 langkah saja.

10 Bahan Bahan untuk Resep Sapi Goreng Asam Kecap

Untuk bisa bikin Sapi Goreng Asam Kecap pada postingan ini kamu perlu menyiapkan 10 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan daging sapi - 500 gr.
  2. Siapkan kecap manis - 5 sdm.
  3. Siapkan kecap asin - 2 sdm.
  4. Siapkan asam jawa, larutkan dgn sedikit air, buang bijinya - 2 sdm.
  5. Siapkan garam - 1/2 sdt.
  6. Siapkan gula - 1/2 sdt.
  7. Siapkan merica - 1/2 sdt.
  8. Siapkan minyak utk menggoreng - 5 sdm.
  9. Siapkan cabe merah, iris serong - 10 bh.
  10. Siapkan Air - secukupnya.

Untuk menyempurnakan setiap aktivitas memasak miliki berbagai Pisau, Kompor, Slow Cooker & Panci Presto Elektrik serta peralatan lainnya dengan kualitas terbaik hanya di Ruparupa. Sambal goreng hati dan ampela ayam bumbu kecap, misalnya. Cara membuat sambal goreng hati ampela terbilang sederhana. Setelah matang, kamu dapat langsung menyantap sambal hati ampela kecap maupun disimpan dulu di dalam kulkas untuk santapan besok..

3 Tahapan Memasak Sapi Goreng Asam Kecap

Selanjutnya Apabila kalian sudah menyiapkan 10 bahan yang diperlukan diatas. Sekarang kamu baca langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Sapi Goreng Asam Kecap berikut ini.

  1. Iris2 daging, cuci bersih. Siapkan di wadah air asam jawa + kecap manis + kecap asin + gula + garam + merica, campur rata.. lalu masukkan ke daging, campur rata. Diamkan di kulkas semalaman. (saya diamkan di kulkas 2 jam).
  2. Panaskan 5 sdm minyak.. tumis daging sampe berubah warna masukkan irisan cabe.. ungkep sampe empuk.. tambahkan lagi air kalo kira2 daging belum empuk.. lama masaknya ini, soalnya daging lama empuknya.. jgn lupa diaduk supaya ga gosong😁.
  3. Tes rasa, kalo dirasa kurang tambahkan sesuai selera.. tes jg dagingnya kalo dah empuk, siap disajikan...

Baca juga: Resep Sambal Goreng Hati Sapi untuk Lauk Makan yang. Jual Sarimi Goreng Ayam Kecap Isi Dua harga murah gratis ongkir. Distributor online Sarimi Goreng Ayam Kecap Isi Dua melayani pembelian grosir maupun eceran. Resep tongseng sapi kecap dari Sajian Sedap ini cocok untuk pilihan makan malam praktis. Baca juga: Resep Nasi Goreng Kambing, Olahan Daging Kambing Tanpa Santan.

Cukup sini langkah-langkah cara membuat Sapi Goreng Asam Kecap sudah selesai, tidak ribet bukan ? Silahkan kalian coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Sapi Goreng Asam Kecap ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Sapi Goreng Asam Kecap diatas kalian juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep