4 Langkah Memasak Jando masak kecap yang Enak dan Anti Gagal

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Sedang berpikir memasak apa kali ini ? Kalau Kalian tak memiliki gagasan, tidak ada salahnya untuk mencoba bikin resep Jando masak kecap dibawah ini. Kalian yang sering update berita hits di media sosial pasti sudah tidak asing dong dengan yang namanya Jando masak kecap ?. Cara memasaknya juga cukup sederhana akan tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Ingin mencicipi Jando masak kecap akan tetapi Anda malas keluar ? Bagaimana kalau Anda coba untuk bikin resep Jando masak kecap tersebut sendiri ? Tentunya tidak perlu antri segala. Nah jika tertarik, mari Anda simak resep Jando masak kecap yang satu ini!

Lihat juga resep Soto krecek jando sapi enak lainnya. Tutup wajannya, masak hingga jando empuk. Tambahkan air mendidih, masukkan juga kecap.

Jando masak kecap - projectfootsteps.org Stock tempe dan tahu masih ada di lemari es bingung di bikin apa ,kenapa nggak dibikin bumbu kecap z, buat pendamping nasi hangat enak tuch kayaknya Ayam Kecap, seperti umumnya masakan berbahan dasar ayam dapat diolah dengan cepat dan mudah. Sering kali menjadi pilihan favorit di rumah, karena rasanya yan. Kali ini masak yang gampang aja deh karena memang aku juga lagi kehabisan sayur dan cuma punya bahan ini di rumah.jadi so kita masak ini untuk di jadikan l. Pertama, tentu saja Anda harus mempersiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk memasak resep Jando masak kecap. Apa saja sih bahan-bahan yang dibutuhkan untuk mengolah resep Jando masak kecap. Berikut ini adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan dalam buat resep Jando masak kecap yang tidak sulit ini.

Untuk Kalian yang ingin bikin sendiri di rumah, baca resep Jando masak kecap sederhana berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial membikin Jando masak kecap yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 13 bahan dan 4 langkah saja.

13 Bahan Bahan untuk Resep Jando masak kecap

Untuk dapat memasak Jando masak kecap pada postingan ini kita perlu menyiapkan 13 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan jando sapi - 1/2 kg.
  2. Siapkan Bumbu halus - .
  3. Siapkan bawang putih - 4 siung.
  4. Siapkan bawang merah - 6 siung.
  5. Siapkan kunyit ukuran sedang - 1/2 ruas.
  6. Siapkan Jahe - secukupnya.
  7. Siapkan Lengkuas - .
  8. Siapkan daun bawang - 2 helai.
  9. Siapkan cabe rawit biarkan utuh - 5 buah.
  10. Siapkan ketumbar bubuk - 1/2.
  11. Siapkan kecap manis atau sesuai selera - 2 sdm.
  12. Siapkan gula pasir - 1 sdt.
  13. Siapkan Penyedap, garam, minyak goreng - secukupnya.

Ditengah Kesibukan, menyempatkan diri mengutarakan kasih sayang untuk istri dengan masak daging kecap kesukaannya. Semoga Suka dan Senang. #Daging#Daging K. Sementara bagian daging atau tulangnya, akan Anda masak untuk dijadikan berbagai hidangan, seperti sate, rendang atau dendeng. Padahal, jando juga bisa menjadi hidangan lezat lho.

4 Panduan Resep Jando masak kecap

Selanjutnya Setelah Anda sudah menyiapkan 13 bahan yang diperlukan diatas. Sekarang Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Jando masak kecap dibawah ini.

  1. Potong2 jando sesuai selera lalu cuci sampai bersih. Rebus jando sampai matang.
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, jahe, dan kunyit.
  3. Tumis bumbu halus sampai harum tambahkan jando beri sedikit air.
  4. Tambahkan bumbu lainnya jangan lupa masukin kecapnya juga, aduk2 cicipi rasanya agar pas setelah airnya menyusut tambahkan daun bawang aduk2 sampai daun bawang agak layu, sajikan.

Daripada dibuang atau tidak digunakan, coba resep Oseng Jando Pedas berikut, yang diambil dari Youtube Channel Nia_Uunk ini yuk. Baca Juga: Iga Rawit Pedasnya Mantap, Resep Spesial untuk Menu Idul Adha Daging Jando gula asam. Potongan lemak berdaging tersebut dipadukan dengan kuah asam padeh Asam pedas tanpa santan. Gak usah bingung lagi itu si daging mau di Siapkan panci presto. Masukkan daging berbumbu dan air secukupnya.

Cukup sini langkah-langkah cara memasak Jando masak kecap telah selesai, tidak ribet bukan ? Silahkan kita coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Jando masak kecap ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Jando masak kecap diatas kalian juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep