10 Cara Masak Sapi Kecap Gurih yang Enak dan Mudah

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Sedang berpikir masak apa kali ini ? Jika Bunda belum ada ide, tidak ada salahnya untuk mencoba bikin resep Sapi Kecap Gurih dibawah ini. Anda yang sering update berita trending di media sosial tentunya sudah mengetahui dong dengan yang masakan Sapi Kecap Gurih ?. Cara memasaknya juga cukup sederhana namun rasanya sangat enak dan lezat.

Ingin mencicipi Sapi Kecap Gurih akan tetapi Anda malas jauh-jauh ? Gimana jika kamu coba untuk bikin resep Sapi Kecap Gurih tersebut sendiri ? Tentunya gak perlu antri segala. Nah kalau tertarik, mari teman-teman simak resep Sapi Kecap Gurih yang satu ini!

Menu ini ceritanya resep dari mamah, kalau ada daging sapi/kambing pasti dibikin ke gini sekeluarga suka. Nah aku coba tuh setelah nikah disugihin sama suami dan suami bilang ini bener-bener enak jadi kesukaan banget dan penambah nafsu makan, dari aroma sama rasa begitu. Menu resep hari ini akan mencoba mengolah hati sapi menjadi masakan hati sapi bumbu kecap yang gurih dan juga legit.

Sapi Kecap Gurih - projectfootsteps.org Resep Masakan Hati Sapi Kecap Enak dan Gurih - Hai pecinta masakan nusantara dimanapun anda berada, kali ini saya berbagi resep hati sapi kecap. Resep olahan serba daging ini banyak sekali jenisnya. Daging sapi kaya akan protein tinggi dan gizinya juga banyak. Pertama, pastinya kalian harus menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk bikin resep Sapi Kecap Gurih. Apa saja bahan-bahan yang diperlukan untuk bikin resep Sapi Kecap Gurih. Dibawah ini merupakan bahan-bahan yang perlu disiapkan dalam buat resep Sapi Kecap Gurih yang tidak susah ini.

Bagi Kalian yang ingin membuat sendiri di rumah, simak resep Sapi Kecap Gurih cepat berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara buat Sapi Kecap Gurih yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 17 bahan dan 10 langkah saja.

17 Bahan Bahan untuk Membuat Sapi Kecap Gurih

Untuk dapat membuat Sapi Kecap Gurih pada postingan ini kita membutuhkan 17 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan daging sapi - 1/2 kg.
  2. Siapkan bawang putih - 3 siung.
  3. Siapkan jahe - 5 cm.
  4. Siapkan bombai (Optional) - 1/2.
  5. Siapkan asem jawa - 1 sendok makan.
  6. Siapkan air bening - 250 ml.
  7. Siapkan minyak kelapa - 3 SDM.
  8. Siapkan Bumbu penyedap - .
  9. Siapkan Garam - 1 sdt.
  10. Siapkan royko - 1 sdt.
  11. Siapkan kecap manis - 5 sdm.
  12. Siapkan gula merah Jawa besar - 1/4 Gandu.
  13. Siapkan Bahan Hias (Optional) - .
  14. Siapkan bawang bombai - Secukupnya.
  15. Siapkan Daun bawang - Secukupnya.
  16. Siapkan biji wijen - Secukupnya.
  17. Siapkan cabe cengek - 3.

Selain itu daging sapi mempunyai kandungan lemak, kalsium, zat besi dan lain sebagainya. Resep Hati Sapi Masak Kecap Gurih dan Nikmat - Hati sapi adalah salah satu bahan masakan enak yang dapat diolah dengan beberapa cara. Bahan makanan yang satu ini juga dapat dibuat sesuai dengan selera dan keinginan anda. Untuk mengolah hati sapi memang dapat dikatakan gampang-gampang susah karena tidak semua orang dapat mengolah hati sapi dengan baik dan benar.

10 Langkah Memasak Sapi Kecap Gurih

Selanjutnya Apabila kalian telah menyiapkan 17 bahan yang dibutuhkan diatas. Berikutnya kalian simak langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Sapi Kecap Gurih dibawah ini.

  1. Pertama potong daging sapi tipis memanjang sekitar 7-8 cm. Boleh juga di potong dadu.
  2. Siapkan bahan diulekkan 3 siung bawang putih, Jahe, sedikit garam. Lalu ulek sampai halus ya Bun. Sudah halus masukkan gula merah ulek kembali sampai merata..
  3. Lalu masukkan bumbu ke wadah daging yang sudah dipotong, aduk rata bersama asem jawa sampai merata ya Bun..
  4. Lalu diamkan atau bacem selama 10 menit biar bumbu meresap..
  5. Nyalakan api dengan ditambah sedikit minyak kelapa sampai panas tapi apinya sedang aja jangan terlalu besar. lalu masukkan daging yang sudah dibacem. Aduk-aduk sampai tercium harum..
  6. Lalu setelah setengah Mateng masukkan bombai, dan daun bawang, kecap, dan royko beri sedikit air 250 ml. Lalu aduk-aduk.
  7. Koreksi rasa dan tekstur daging kalau sudah kekenyalan yang diinginkan boleh dimatikan apinya atau sampai air benar-benar surut. Tapi dirasa masih alot dagingnya bunda bisa masak kembali menggunakan air sampai bener surut lagi dan sampai sudah merasa pas empuknya..
  8. Sederhana namun enak banget dijamin Bun. Tinggal hias aja dengan bahan hiasan mau ditambah cabe lebih banyak biar pedas manis pun bisa banget..
  9. Apalagi kalau dagingnya ada selap gajih, makin nampol deh Bun... Tips aja makannya sama nasi hangat dadakan biar tambah Joss..
  10. Selamat mencoba....

Buat pencinta rasa yang kompleks dengan gurih, manis, dan berempah, resep semur daging sapi mungkin jadi salah satu masakan daging sapi kesukaan kamu dan keluarga. Resep Bistik Daging Sapi Khas Jawa yang Empuk dan Gampang Dibuat. Bistik daging sapi khas Jawa ini direbus dengan bumbu kecap hingga rasanya gurih manis. Dipadukan dengan kentang dan sayuran, rasa bistik daging semakin mantap. Bistik daging sapi khas Jawa ini merupakan adaptasi dari kuliner Belanda, 'biefstuk'.

Horaii sekarang teman-teman telah sukses bikin Sapi Kecap Gurih yang enak diatas., sangat mudah bukan ? Silahkan kalian coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Sapi Kecap Gurih ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Sapi Kecap Gurih diatas kamu juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep