Resep Tetelan bumbu kecap gurih yang Mudah

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Sedang berpikir memasak apa hari ini ? Apabila Bunda tidak memiliki gagasan, coba saja membuat resep Tetelan bumbu kecap gurih dibawah ini. Anda yang sering update kabar trending di medsos pasti sudah mengetahui dong dengan yang makanan Tetelan bumbu kecap gurih ?. Cara bikinnya juga cukup mudah akan tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Kepengen mencicipi Tetelan bumbu kecap gurih tetapi teman-teman malas jauh-jauh ? Gimana kalau teman-teman coba untuk buat resep Tetelan bumbu kecap gurih tersebut sendiri ? Tentunya gak harus antri segala. Nah jika tertarik, mari kalian simak resep Tetelan bumbu kecap gurih yang satu ini!

Gurih dan manis asin dengan aromanya yang bikin ngiler, tetelan bumbu kecap buat sarapan hari ini enak nih bunda. Pasti si kecil langsung selera makan. Gak susah kok buatnya! coba simak yuk resep dan cara masaknya yang correcto.id kasih buat bunda di rumah.

Tetelan bumbu kecap gurih - projectfootsteps.org Yuk Masak Tetelan Bumbu Kecap dari Daging Kurban, Ini Resepnya. Cara Tepat Masak Daging Sapi Australia Sesuai Potongan. Saipul Jamil Bebas, Inul Daratista Beri Pesan Begini. Pertama, tentunya kamu harus menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk mengolah resep Tetelan bumbu kecap gurih. Apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan untuk buat resep Tetelan bumbu kecap gurih. Berikut ini merupakan bahan-bahan yang perlu disiapkan dalam bikin resep Tetelan bumbu kecap gurih yang sangat sederhana ini.

Bagi Bunda yang ingin masak sendiri di rumah, praktekan resep Tetelan bumbu kecap gurih simpel berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara buat Tetelan bumbu kecap gurih yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 10 bahan dan 5 langkah saja.

10 Bahan Bahan untuk Memasak Tetelan bumbu kecap gurih

Untuk dapat membuat Tetelan bumbu kecap gurih pada tutorial ini Anda membutuhkan 10 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan tetelan sapi - 150 gram.
  2. Siapkan kol - 1/4.
  3. Siapkan Kecap manis - .
  4. Siapkan Saori saos tiram - .
  5. Siapkan bawang merah - 6 siung.
  6. Siapkan bawang putih - 3 siung.
  7. Siapkan cabe merah iris serong - 2 bh.
  8. Siapkan Lada bubuk - .
  9. Siapkan air - Secukupnya.
  10. Siapkan minyak untuk menumis - Secukupnya.

Tumis bahan-bahan bumbu iris, tunggu hingga harum, dan masukkan bahan pelengkap. Masukkan buncis, wortel, tetelan, dan daging sapi, lalu tambahkan air secukupnya. Resep Bakso Ayam buat Jualan, Bikinnya Pakai Blender Saja. Resep Bakso Bakar Bumbu Kecap, Pakai Bakso Siap Pakai.

5 Panduan Resep Tetelan bumbu kecap gurih

Selanjutnya Apabila Anda telah menyiapkan 10 bahan yang dibutuhkan diatas. Berikutnya kalian ikuti langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Tetelan bumbu kecap gurih berikut ini.

  1. Rebus sebentar tetelan dengan air panas, lalu tiriskan, kemudian potong kecil2.
  2. Potong kol seperti untuk sayur sop.
  3. Iris-iris bawang merah, bawang putih, dan cabe merah.
  4. Siapkan minyak pada wajan, kemudian timis bumbu iris, tunggu sampai wangi, kemudian masukkan tetelan, kecap manis, saori, lada bubuk. aduk aduk, tambahkan potongan kol, lalu tambahkan sedikit air aduk aduk lagi sampai kol layu dan bumbu meresap.
  5. Jika sudah meresap, tes rasa. Jika sudah pas, angkat. Sajikan dengan taburan bawang goreng. Selamat mencoba ☺️.

Resep Bakso Mercon buat Jualan, Lengkap dengan Cara Bikin Kuahnya. Resep Bakso Sapi Urat, Nikmat Disantap Saat Hujan. Tambahkan air, kecap manis, gula jawa, dan garam, masak dengan api kecil hingga daging empuk. Masak terus sampai daging berminyak dan kuah mengental. Tumis hingga harum lalu masukkan air matang, kecap, gula garam royco.

Horaii sekarang kalian sudah berhasil mengolah Tetelan bumbu kecap gurih yang cepat diatas., sangat simpel bukan ? Silahkan kalian coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Tetelan bumbu kecap gurih ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Tetelan bumbu kecap gurih diatas kalian juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep