Resep Mie Sapi kecap yang Mudah dan Lezat

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Hendak memasak apa hari ini ? Jika Kalian tak ada gagasan, bisa Bunda coba mengolah resep Mie Sapi kecap dibawah ini. Kalian yang sering update warta viral di media sosial pasti sudah tahu dong dengan yang namanya Mie Sapi kecap ?. Cara masaknya juga cukup simpel namun rasanya sangat enak dan lezat.

Pengen nyobain Mie Sapi kecap tetapi Anda malas beli ? Bagaimana kalau kamu coba untuk memasak resep Mie Sapi kecap tersebut sendiri ? Tentunya tidak harus antri segala. Nah kalau tertarik, mari Anda simak resep Mie Sapi kecap yang satu ini!

Resep Mie daging sapi semur kecap (Chinese food ala Taiwan) LIVIAN @cooklivian Kota Bekasi, Jawa Barat, Indonesia. semur ini kalau mau buat mie kuah di kasih kuah agak banyak. apabila mau di keringkan kuah nya juga boleh buat teman nya nasi. mau di buat pedas boleh gak pedas juga boleh. Hai moms semuanya 🥰🥰 Apa kabarnya? Sebenarnya ini menu hari minggu waktu itu, tapi sayanh banget kalo ga diupload (gamau rugi 🤣🤣).

Mie Sapi kecap - projectfootsteps.org Didihkan air, rebus mie hingga matang. Taruh mie, siram dengan sapi lada hitam. Dengan resep semur daging sapi kecap berikut, makan malam siap sekejap untuk keluarga tercinta! Pertama, tentu saja teman-teman harus mempersiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk memasak resep Mie Sapi kecap. Apa saja sih bahan-bahan yang dibutuhkan untuk mengolah resep Mie Sapi kecap. Berikut ini merupakan bahan-bahan yang perlu disiapkan dalam buat resep Mie Sapi kecap yang tidak ribet ini.

Untuk Kamu yang ingin membuat sendiri di rumah, simak resep Mie Sapi kecap cepat berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial membikin Mie Sapi kecap yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 26 bahan dan 3 langkah saja.

26 Bahan Bahan untuk Membuat Mie Sapi kecap

Untuk bisa membuat Mie Sapi kecap pada postingan ini kita membutuhkan 26 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Bahan pembuatan mie : - .
  2. Siapkan Sebenarnya resepnya sama kayak mie telur yg pernah saya share disini. Tp gpp tulis lagi 😬 - .
  3. Siapkan tepung pro tinggi (cakra kembar emas) - 150 gr.
  4. Siapkan air dingin - 70-100 ml.
  5. Siapkan garam - 1/4 sdt.
  6. Siapkan telur - 1 butir.
  7. Siapkan minyak goreng - 1 sdm.
  8. Siapkan tepung tapioka utk taburan - 50-100 gr.
  9. Siapkan Bahan toping : - .
  10. Siapkan daging sapi yg sudah diris tipis - 200 gr.
  11. Siapkan bawang bombay - 1/2 butir.
  12. Siapkan bawang putih cincang - 3 siung.
  13. Siapkan bawang merah cincang - 3 siung.
  14. Siapkan jahe, iris tipis - 1 ruas jempol.
  15. Siapkan ketumbar bubuk - 1/2 sdt.
  16. Siapkan saos tiram - 3 sdm.
  17. Siapkan kecap manis - 3 sdm.
  18. Siapkan kecap asin - 1 sdm.
  19. Siapkan saos bulgogi - 1 sdm.
  20. Siapkan minyak wijen - 1/2 sdm.
  21. Siapkan air matang - 100 ml.
  22. Siapkan Garam - secukupnya.
  23. Siapkan Pelengkap : - .
  24. Siapkan Cabe rawit ulek - .
  25. Siapkan Bawang merah goreng - .
  26. Siapkan Daun sop dan daun bawang - .

Resep semur daging sapi ini dimasak Mie Daging Sapi Taiwan yang Kaya Rasa (pixabay.com) Yang paling terkenal adalah yang disebut mie daging sapi hongshao, hongshao artinya dimasak dengan menambahkan kecap asin dan pasta kacang untuk. Tumis bawang putih dan jahe, lalu tambahkan chili oil, kecap asin, gula dan garam. Rebus daging sapi yang sudah dipotong-potong, buang air rebusan pertama. Kemudian rebus kembali dan masukan bumbu yang sudah ditumis, aduk rata.

3 Langkah Membuat Mie Sapi kecap

Selanjutnya Setelah kita sudah menyiapkan 26 bahan yang diperlukan diatas. Selanjutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Mie Sapi kecap berikut ini.

  1. Pembuatan mie : Campur semua bahan (kecuali tepung tapioka) dan aduk rata. Tdk perlu elastis. Bulatkan dan oles minyak goreng. Tutup rapat kurleb 30-1 jam..
  2. Bagi 4 adonan dan giling (bisa menggunakan noddlemaker) atau rolling pin. Setelah sesuai ketebalan yg diinginkan maka bisa lgsg direbus. Air utk merebus bisa diberi minyak goreng sedikit. Setelah direbus, tiriskan dan masukan air dingin dan tiriskan kembali. Beri minyak bawang..
  3. Toping sapi kecap : Sapi yg sudah iris tipis diberi bumbu saos kecap dan diamkan kurleb 30 menit. Kemudian tumis bawang2 dan jahe, setelah matang masukan daging sapi. Beri air matang dan masak hingga air menyusut. Koreksi rasa. Setelah matang maka siap digunakan utk toping mie..

Pelengkap: Telur dadar iris Kerupuk bawang Acar ketimun. Cara membuatnya: Tumis bumbu halus dan cabai rawit merah hingga harum. Masukkan telur ayam, buat orak arik. Masukkan kol, sawi, dan bakso sapi, aduk rata. Masukkan mie, kaldu bubuk rasa sapi, dan kecap manis, aduk rata.

Nah sekarang kamu sudah selesai memasak Mie Sapi kecap yang mudah dan sederhana diatas., tidak ribet bukan ? Silahkan kalian coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Mie Sapi kecap ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Mie Sapi kecap diatas kamu juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep