8 Persiapan Buat Iga sapi Masak kecap yang Anti Gagal

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Mau memasak apa sekarang ini ? Jika Kamu gak punya ide, tidak ada salahnya untuk mencoba membuat resep Iga sapi Masak kecap berikut ini. Anda yang sering update berita populer di media sosial tentunya sudah mengetahui dong dengan yang olahan Iga sapi Masak kecap ?. Cara memasaknya juga cukup cepat akan tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Kepengen nyobain Iga sapi Masak kecap tetapi kamu malas beli ? Bagaimana jika kamu coba untuk memasak resep Iga sapi Masak kecap tersebut sendiri ? Tentunya tak harus antri segala. Nah jika tertarik, mari teman-teman simak resep Iga sapi Masak kecap yang satu ini!

Ini iga sapi umur hampir sebulan, dapet pas lg idul adha 😁 ditaruh di freezer ternyata masih gakpapa.yaudah dimasak yg cepet aja 😁 ini resepnya ga pedes krn papa ga doyan pedes. Bisa ditambahin cabe rawit kalo mau yg pedes. Lihat juga resep Nasi kebuli iga sapi simple dan daging iga geprek kecap enak lainnya.

Iga sapi Masak kecap - projectfootsteps.org Taburi daun bawang dan cabe rawit iris, sajikan hangat. Masak sampai berubah warna dengan api sedang. Masukkan Bango Kecap Manis, madu, garam, merica, dan pala bubuk. Pertama, tentunya kalian harus siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk memasak resep Iga sapi Masak kecap. Apa saja sih bahan-bahan yang dibutuhkan untuk mengolah resep Iga sapi Masak kecap. Berikut ini adalah bahan-bahan yang harus disediakan dalam buat resep Iga sapi Masak kecap yang sangat simpel ini.

Untuk Kalian yang ingin masak sendiri di rumah, praktekan resep Iga sapi Masak kecap mudah berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial membikin Iga sapi Masak kecap yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 8 bahan dan 3 langkah saja.

8 Bahan Bahan untuk Memasak Iga sapi Masak kecap

Untuk dapat memasak Iga sapi Masak kecap pada postingan ini kamu perlu menyiapkan 8 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Iga sapi - 250 gr.
  2. Siapkan bawang putih iris halus - 2 siung.
  3. Siapkan kecap manis - 10 sdm.
  4. Siapkan minyak goreng - 4 sdm.
  5. Siapkan garam - 1 sdt.
  6. Siapkan gula - 1 sdm.
  7. Siapkan air - 500 ml.
  8. Siapkan jeruk nipis / lemon - 1 buah.

Masak hingga iga matang dan bumbu meresap. Angkat iga dan lanjut masak bumbu rendaman hingga sedikit mengental dan mengkilap. Iga sapi goyang lidah, satu resep yang bakalan kamu ingin buat dari waktu ke waktu. Satu bagian daging sapi yang dahulunya tidak dihargai ini kini begitu memesona bagi mereka yang hobi masak di dapur.

3 Tahapan Resep Iga sapi Masak kecap

Selanjutnya Apabila Anda sudah menyiapkan 8 bahan yang diperlukan diatas. Sekarang kamu simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Iga sapi Masak kecap dibawah ini.

  1. Cuci bersih iga lalu tambahkan air perasa jeruk. masukkan dalam panci presto dan tambahkan air lalu presto..
  2. Tumis bawang putih hingga harum lalu masukkan iga sapi. Tambakan kecap masak hingga air meniris. Tambahkan garam dan gula, lalu masak hingga kental.
  3. Koreksi rasa jika sudah sesuai sajikan..

Berikut selengkapnya cara masak iga bakar kecap melansir YouTube Devina Hermawan. Masukkan irisan cabai rawit merah dan irisan bawang merah. Tambahkan air secukupnya, kecap manis, iga sapi rebus, garam secukupnya, potongan tomat, irisan daun bawang. Masukkan kecap manis bango dan petis udang. RESEP SEMUR DAGING SAPI - Salah satu makanan yang jarang banget dimakan sama orang kecil adalah daging sapi.

Selamat sekarang kita telah berhasil mengolah Iga sapi Masak kecap yang sederhana diatas., sangat sederhana bukan ? Silahkan Anda coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Iga sapi Masak kecap ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Iga sapi Masak kecap diatas kita juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep