Resep Daging sapi bumbu kecap sederhana yang Lezat

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Mau memasak apa kali ini ? Jika Kalian tidak memiliki gagasan, tidak ada salahnya untuk mencoba buat resep Daging sapi bumbu kecap sederhana dibawah ini. Kalian yang sering update info hits di medsos pasti sudah mengetahui dong dengan yang namanya Daging sapi bumbu kecap sederhana ?. Cara bikinnya juga cukup sederhana namun rasanya sangat enak dan lezat.

Lagi pengen nyobain Daging sapi bumbu kecap sederhana tetapi kamu malas beli ? Bagaimana kalau kamu coba untuk memasak resep Daging sapi bumbu kecap sederhana tersebut sendiri ? Tentunya gak harus antri segala. Nah kalau tertarik, mari teman-teman simak resep Daging sapi bumbu kecap sederhana yang satu ini!

Fimela.com, Jakarta Makan daging sebagai asupan protein hewani memang menggugah selera. Bahan dan bumbu yang dibutuhkan pun cukup sederhana. Tentu harus ada irisan daging sapi sebagai bahan utamanya bersama bawang bombay.

Daging sapi bumbu kecap sederhana - projectfootsteps.org Beberapa sayuran bisa ditambahkan dalam tumisan daging untuk menambah rasa maupun nutrisi. Meski terlihat mudah dan sederhana, proses membuat daging bumbu kecap memiliki rahasia untuk menghasilkan rasa yang sempurna. Pertama, pilih bagian daging sapi yang tepat agar daging cepat empuk. Pertama, tentu saja kalian harus mempersiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk bikin resep Daging sapi bumbu kecap sederhana. Apa saja sih bahan-bahan yang dibutuhkan untuk mengolah resep Daging sapi bumbu kecap sederhana. Berikut ini merupakan bahan-bahan yang harus disediakan dalam buat resep Daging sapi bumbu kecap sederhana yang sangat simpel ini.

Bagi Kamu yang ingin membuat sendiri di rumah, baca resep Daging sapi bumbu kecap sederhana simpel berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara membuat Daging sapi bumbu kecap sederhana yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 9 bahan dan 1 langkah saja.

9 Bahan Bahan untuk Memasak Daging sapi bumbu kecap sederhana

Untuk bisa membikin Daging sapi bumbu kecap sederhana pada tutorial ini kita membutuhkan 9 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan daging sapi (punya saya,sudah direbus ya bund) - 1/2 kg.
  2. Siapkan bawang merah (iris) - 7.
  3. Siapkan bawang putih (iris) - 7.
  4. Siapkan daun jeruk - 4.
  5. Siapkan tomat (potong jadi 4) - 2.
  6. Siapkan Gula,garam,micin (sesuai selera) - .
  7. Siapkan Kecap manis - .
  8. Siapkan Kalau suka pedas bisa ditambah irisan rawit - .
  9. Siapkan air (ukuran sedang) - Segelas.

Lihat juga resep Daging sapi bumbu kecap pedas (resepnya mudah banget) enak lainnya. Masukkan cabai, batang serai, dan daging sapi didihkan. Nah, sekarang kamu sudah mengetahui deh bumbu semur daging dan seluk beluk dari cara membuat resep semur daging sapi spesial dengan Bango Kecap Manis ini. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu seperti bawang merah, bawang putih, dan cabai iris.

1 Tahapan Membuat Daging sapi bumbu kecap sederhana

Selanjutnya Apabila kamu sudah menyiapkan 9 bahan yang diperlukan diatas. Berikutnya kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Daging sapi bumbu kecap sederhana berikut ini.

  1. Tumis bumbu iris dan tomat.jika tomat sudah hancur tambahkan air.beri gula (agak banyak),garam,micin,daun jeruk.masukkan daging.kecilkan api.tunggu sampai air menyusut semua (agar bumbu kental) sambil diaduk sebentar agar bumbu merata.jika sudah matang,hidangkan.

Masukkan daging, tuang kecap, dan aduk sampai rata. Kalau sudah matang, angkat, dan hidangkan. Resep olahan daging sapi lada hitam menjadi salah satu menu favorit banyak orang berkat rasa pedas dan hangat lada hitam. Ditambah perpaduan kecap yang manis, membuat daging sapi lada hitam sajian yang istimewa. Mulai dari yang rumit seperti rendang hingga cara masak daging sapi kecap yang sederhana pun bisa Anda coba di rumah.

Selamat sekarang Anda telah selesai membikin Daging sapi bumbu kecap sederhana yang mudah dan enak ini., tidak susah bukan ? Silahkan kamu coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Daging sapi bumbu kecap sederhana ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Daging sapi bumbu kecap sederhana diatas kita juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep