10 Bumbu Masak Sambal cumi asin + petai yang Enak

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Sedang berpikir masak apa saat ini ? Jika Kalian tak memiliki gambaran, coba saja mengolah resep Sambal cumi asin + petai berikut ini. Anda yang sering update informasi hits di medsos tentunya sudah tidak asing dong dengan yang namanya Sambal cumi asin + petai ?. Cara masaknya juga cukup mudah namun rasanya sangat enak dan lezat.

Ingin nyobain Sambal cumi asin + petai tetapi teman-teman malas beli ? Bagaimana kalau kalian coba untuk memasak resep Sambal cumi asin + petai tersebut sendiri ? Tentunya gak usah antri segala. Nah kalau tertarik, mari kamu simak resep Sambal cumi asin + petai yang satu ini!

Nasi liwet bakar isi sambal cumi asin. beras cuci bersih•bawang merah diiris•bawang putih diiris Sambal geldek baby cumi asin & pete. cabe rawit•cabe merah panjang•terasi bakar (aku pake yg abc cabai rawit•bawang putih•tomat•cumi kering•Gula garam•Sesendok teh terasi•Petai bila suka. Yang mau pesen baby cumi dan produk ikan asin lainnya, tapi repot dan ga punya waktu kalau harus kepasar bisa silahkan dipesan ya ke @fexa_gallery. Apalagi dijadikan sambal dipadukan dengan petai.

Sambal cumi asin + petai - projectfootsteps.org Rasa gurihnya terasa makin mantap dengan paduan sengatan cabe rawit merah. Baca juga: Resep Nasi Goreng Cumi Hitam yang Gurih Mantap. Sudah tak sabar ingin makan sambal cumi asin petai dengan nasi putih? Pertama, pastinya kalian harus mempersiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk mengolah resep Sambal cumi asin + petai. Apa saja sih bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat resep Sambal cumi asin + petai. Dibawah ini adalah bahan-bahan yang perlu disediakan dalam bikin resep Sambal cumi asin + petai yang tidak susah ini.

Bagi Bunda yang ingin masak sendiri di rumah, baca resep Sambal cumi asin + petai cepat berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial membikin Sambal cumi asin + petai yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 10 bahan dan 5 langkah saja.

10 Bahan Bahan untuk Resep Sambal cumi asin + petai

Untuk bisa membuat Sambal cumi asin + petai pada postingan ini kita perlu menyiapkan 10 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Cumi asin - 250 gr.
  2. Siapkan Petai - 2 lonjor.
  3. Siapkan Cabe merah 100 gr (sesuai selera) - .
  4. Siapkan Cabe setan 50 gr (sesuai selera) - .
  5. Siapkan Bawang merah - 8 siung.
  6. Siapkan Bawang putih - 5 siung.
  7. Siapkan Tomat 1 biji (besar) - .
  8. Siapkan Kaldu bubuk 1 sdt (sesuai selera) - .
  9. Siapkan Garam 1 sdt (sesuai selera) - .
  10. Siapkan Gula pasir 1/4 sdt (sesuai selera) - .

Kali ini aku akan membuat sambal cumi balado menggunakan cumi asin. Tekstur kenyal dan empuk dari cumi dipadukan dengan. Bagaimana kalau membuat menu Sambal Cumi Petai? Sambal cumi asin tinta hitam. foto: Cookpad.com/@Shawn kitchen.

5 Panduan Memasak Sambal cumi asin + petai

Selanjutnya Jika kita telah menyiapkan 10 bahan yang diperlukan diatas. Sekarang kamu baca langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Sambal cumi asin + petai berikut ini.

  1. Cuci bersih cumi asin, potong2 kecil... kemudian rendam di air panas sekitar 5 menit agar lebih lunak dan rasa asinnya berkurang..
  2. Uleg bawang merah, bawang putih, cabe dan tomat.. bisa pakai blender.. Kalau saya pakai food chopper, tidak diberi air atau minyak agar tekstur sedikit kasar... Sesuai selera ya bun.. masu halus gapapa.. Tapi kalo saya lebih suka yg tampilannya agak masih kasar gt. Hehehe Kalo diblender tambah air atau minyak nanti hasilnya trlalu halus dn lembut... Sesuai selera ^^.
  3. Tumis bumbu dasar balado sampai berubah warna dn harum. Masukkan garam, gula, dan kaldu bubuk..
  4. Lanjut masukkan petai yg sudah di iris2, dan masukkan cumi yg sudah di rendam tadi... Aduk2.. Note: Saya tidak menambahkan air ya bun....
  5. Koreksi rasa dan Siap di sajikan ^^.

Masak sampai matang; Sajikan dengan nasi putih hangat. Jengkol Muda Cumi Petai Sambal Goang Krecek Pepaya Oncom Tahu Lalapan Kemangi. Jengkol Muda Krecek Genjer Ikan Asin Sambal Terasi Sambal Terong Lalapan Kerupuk. Cumi atau cumi asin adalah salah satu makanan laut yang menjadi favorit keluarga Indonesia sebagai teman makan. Banyak cara untuk mengolahnya, salah satunya ialah dengan membuatnya sebagai sambal.

Cukup sini langkah-langkah cara buat Sambal cumi asin + petai sudah selesai, tidak sulit bukan ? Silahkan kalian coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Sambal cumi asin + petai ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Sambal cumi asin + petai diatas kamu juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep