Resep Sate goreng sapi yang Enak dan Mudah

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Sedang berpikir memasak apa sekarang ini ? Kalau Kamu gak punya gagasan, coba saja bikin resep Sate goreng sapi dibawah ini. Kamu yang sering update info viral di media sosial pasti sudah tidak asing dong dengan yang makanan Sate goreng sapi ?. Cara masaknya juga cukup cepat namun rasanya sangat enak dan lezat.

Lagi pengen nyobain Sate goreng sapi tetapi Anda malas keluar ? Gimana jika Anda coba untuk bikin resep Sate goreng sapi tersebut sendiri ? Pastinya gak harus antri segala. Nah kalau tertarik, mari Anda simak resep Sate goreng sapi yang satu ini!

Lanjarsih/Mama Fifian ( MasakanRumahan) SATE GORENG SAPI !! ANAK KOS MASUUKKK !!! daging sapi • bawang merah • bawang putih. Resep cara membuat sate goreng daging sapi.

Sate goreng sapi - projectfootsteps.org Masukkan daging yang sudah empuk, beserta daun salam. Resep Sate Goreng Daging Sapi ENAK Tambahan Dusta sedap. Menyusuk kudapan sungguh mengasyikan, boro-boro tenggang terap yang benar lalu memiliki rasa sempurna, empuk, catatan meresap serta lezat. Pertama, tentunya kalian harus mempersiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk buat resep Sate goreng sapi. Lalu apa apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk bikin resep Sate goreng sapi. Dibawah ini adalah bahan-bahan yang harus disiapkan dalam mengolah resep Sate goreng sapi yang sangat mudah ini.

Buat Bunda yang ingin masak sendiri di rumah, baca resep Sate goreng sapi simpel berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Sate goreng sapi yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 27 bahan dan 5 langkah saja.

27 Bahan Bahan untuk Memasak Sate goreng sapi

Untuk bisa membuat Sate goreng sapi pada tutorial ini Anda membutuhkan 27 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan daging sapi (potong2 kotak spt sate) - 500 gr.
  2. Siapkan Bumbu halus (marinasi) - .
  3. Siapkan ketumbar - 1 sdt.
  4. Siapkan lada - 1/4 sdt.
  5. Siapkan kemiri - 5.
  6. Siapkan bawang merah - 12.
  7. Siapkan bawang putih - 6.
  8. Siapkan jahe - Sejempol.
  9. Siapkan gula jawa/meras iris - 100 gr.
  10. Siapkan garam - Secukupnya.
  11. Siapkan Bumbu iris : - .
  12. Siapkan cabe rawit - 10.
  13. Siapkan bawang merah - 6.
  14. Siapkan bawang putih - 3.
  15. Siapkan daun jeruk - 5.
  16. Siapkan tomat hijau - 1 buah.
  17. Siapkan Bumbu tambahan : - .
  18. Siapkan air asam jawa - 5 sdm.
  19. Siapkan kecap manis - 3 sdm.
  20. Siapkan mentega - 2 sdm.
  21. Siapkan garam dan penyedap sapi - Secukupnya.
  22. Siapkan air - Secukupnya.
  23. Siapkan Pelengkap : - .
  24. Siapkan Kol - iris.
  25. Siapkan Tomat merah - iris.
  26. Siapkan Cabe rawit dan bawang merah / sambal kecap - Iris.
  27. Siapkan Jeruk nipis - .

Kalau teman siap berkenan mengindra hidangan termasyhur buatan menjadi air mandi sapi, sewajarnya ikuti mengintisarikan sate rendang yang juna atas teliti disini. Cara Membuat Sate Goreng Daging Sapi: Pertama, silahkan haluskan ketumbar, kemiri, daun jeruk dan bawang putih hingga halus merata dengan menggunakan ulekan dan cobek. Selanjutnya, campurkan asem jawa, gula merah dan air kedalam bumbu yang dihaluskan dan tambahkan kecap manis kedalamnya Sate goreng daging sapi, Foto: Youtube Olahan daging sapi bisa dijadikan beragam masakan enak. Sate tentu saja menjadi hidangan populer di kalangan masyarakat Indonesia.

5 Panduan Membuat Sate goreng sapi

Selanjutnya Setelah kalian sudah menyiapkan 27 bahan yang diperlukan diatas. Berikutnya kalian ikuti langkah-langkah selengkapnya untuk bikin Sate goreng sapi berikut ini.

  1. Siapkan bahan2,cuci bersih daging haluskan bumbu dan iris bumbu.
  2. Marinasi daging dgn bumbu halus dan air asam diamkan dulu sekitar 10-15 menit lalu panaskan mentega tumis bawang merah dan putih iris hingga harum.
  3. Lalu masukan daging yg sdh d marinasi dgn bumbu halus aduk2 lalu masukan daun jeruk dan cabe rawit iris (sy cabe tdk d masukan k masakan krn ada anak2 takut pedes jd d pisah) baru masukan air secukupnya tunggu hingga sekitar 15-20 menit daging sdh setengah matang (masak dgn api sedang) baru masukan kecap,garam penyedap cek rasa.
  4. Jika air sdh mulai menyusut masukan tomat aduk trs agar tdk gosong sampai bumbu mengering dan daging empuk lalu angkat sajikan,bisa tambahkan perasan jeruk nipis saat akan d santap ga pake juga gak apa😁.
  5. NB : Jika daging blm empuk bisa d tambahkan air...utk takaran kecap jika suka manis sekali bs d tambah.

Sebelum diolesi bumbu pastikan untuk melakukan langkah-langkah berikut ini: Potong daging sesuai selera, tanpa melewati proses pencucian terlebih dahulu. Sate sapi di Jawa yang terkenal adalah sate manis dan sate maranggi. Sate sapi juga enak dilumuri bumbu kemudian dibakar sehingga rasanya lebih gurih. Bisa disajikan dengan sambal kecap atau saus kacang. Jika mendapatkan daging sapi Idul Adha, apalagi bagian has dalam, meskipun sedikit, bagian daging ini paling enak dibuat sate.

Akhirnya sekarang kalian telah berhasil mengolah Sate goreng sapi yang mudah dan sederhana ini., tidak ribet bukan ? Silahkan kamu coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Sate goreng sapi ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Sate goreng sapi diatas kalian juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep