Resep Sate Goreng Sapi yang Cepat dan Mudah

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Mau memasak apa kali ini ? Apabila Kalian tak memiliki gambaran, tidak ada salahnya untuk mencoba bikin resep Sate Goreng Sapi dibawah ini. Anda yang sering update kabar populer di medsos pasti sudah tidak asing dong dengan yang makanan Sate Goreng Sapi ?. Cara masaknya juga cukup mudah akan tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Pengen nyobain Sate Goreng Sapi tapi teman-teman malas jauh-jauh ? Bagaimana kalau Anda coba untuk mengolah resep Sate Goreng Sapi tersebut sendiri ? Tentunya tidak perlu antri segala. Nah kalau tertarik, mari Anda simak resep Sate Goreng Sapi yang satu ini!

Menu populer kala daging qurban sudah berdatangan di rumah. Rebus daging sapi dengan garam dan daun salam. Panaskan minyak … Resep Sate Goreng Daging Sapi ENAK Tambahan Dusta sedap.

Sate Goreng Sapi - projectfootsteps.org Buatan unik jawa tengah dan kota […] Sate Goreng Daging Sapi step by step. Cuci bersih daging sapi (kalau saya dibuang lemaknya). Haluskan bumbu marinasi dan balurkan ke daging. Pertama, tentunya teman-teman harus siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk bikin resep Sate Goreng Sapi. Lalu apa apa saja sih bahan-bahan yang dibutuhkan untuk memasak resep Sate Goreng Sapi. Berikut ini merupakan bahan-bahan yang harus disediakan dalam membuat resep Sate Goreng Sapi yang tidak susah ini.

Untuk Kalian yang ingin memasak sendiri di rumah, praktekan resep Sate Goreng Sapi simpel berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara membuat Sate Goreng Sapi yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 16 bahan dan 4 langkah saja.

16 Bahan Bahan untuk Membuat Sate Goreng Sapi

Untuk bisa bikin Sate Goreng Sapi pada tutorial ini kalian membutuhkan 16 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan daging sapi - 500 gr.
  2. Siapkan kemiri - 5 bh.
  3. Siapkan bawang merah - 10 siung.
  4. Siapkan bawang putih - 4 siung.
  5. Siapkan cabe rawit - 5.
  6. Siapkan air asam jawa - 5 sdm.
  7. Siapkan daun jeruk - 4 lbr.
  8. Siapkan kecap manis - 5 sdm.
  9. Siapkan penyedap royco - 1 sdt.
  10. Siapkan Air - secukupnya.
  11. Siapkan Bumbu2 halus: - .
  12. Siapkan kemiri - 5 bh.
  13. Siapkan bawang putih - 3 bh.
  14. Siapkan bawang merah - 6 bh.
  15. Siapkan ketumbar bubuk - 1 sdt.
  16. Siapkan lada - 1/2 sdt.

Di rumah masih banyak stok daging qurban neh, mau nyate tapi lagi malas kudu manggang, akhirnya saya masak sate goreng daging … Cara Membuat Sate Goreng Daging Sapi: Pertama, silahkan haluskan ketumbar, kemiri, daun jeruk dan bawang putih hingga halus merata dengan menggunakan ulekan dan … Seperti nasi goreng yang sebenarnya ditumis, tetapi disebut sebagai nasi goreng, bukan nasi tumis. Sate Goreng Sapi ini bisa menjadi ide kreasi resep masakan hari raya … Bumbu sate sapi sebelum dibakar. Sebelum diolesi bumbu pastikan untuk melakukan langkah-langkah berikut ini: Potong daging sesuai selera, tanpa melewati proses … Olahan daging sapi bisa dijadikan beragam masakan enak. Sate tentu saja menjadi hidangan populer di kalangan masyarakat Indonesia.

4 Panduan Resep Sate Goreng Sapi

Selanjutnya Apabila kita sudah menyiapkan 16 bahan yang dibutuhkan diatas. Berikutnya kalian baca langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Sate Goreng Sapi berikut ini.

  1. Cuci dan potong2 daging nya berbentuk kotak2. Lalu campurkan dgn bumbu2 yg sdh dihaluskan, diadum2 setelah itu diamkan kurang lebih 20 menit..
  2. Siapkan wajan tumis bumbu bawang merah bawang putih dan cabe rawit sampai harum sesudah itu masukkan daging yg dibumbui td + masukkan daun jeruk, tambahkan 150ml air..
  3. Masak hingga mendidih sesudah itu tambahkan kecap manis, kaldu masak hingga air asat atau semua meresap..
  4. Siap disajikan dgn tambahan kol, tomat dan cabe rawit.

Apalagi … Langkah membuat sate goreng daging sapi enak dan praktis : Haluskan terlebih dulu ketumbar, bawang putih dan daun jeruk sampai halus merata dengan cara diulek. Untuk mendapatkan sate sapi yang empuk juicy, pakailah daging sapi bagian has dalam. Agar rasanya lebih gurih, sate … Hallo Assalamualaikum, Pada hari ini saya share video tentang pengolahan daging dengan cara tersimpel dan mudah banget, gak pake proses lama dan hemat GAS. Masak sampai air menyusut, koreksi rasa. Lihat juga resep Sate Maringgi Sapi enak lainnya.

Sampai sini step-step resep mengolah Sate Goreng Sapi telah selesai, sangat simpel bukan ? Silahkan kita coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Sate Goreng Sapi ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Sate Goreng Sapi diatas kita juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep