21 Bumbu Bikin Nasi Goreng Hati Sapi yang Cepat

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Hendak memasak apa kali ini ? Jika Kalian gak punya gambaran, tidak ada salahnya untuk mencoba buat resep Nasi Goreng Hati Sapi dibawah ini. Kamu yang sering update info populer di media sosial tentunya sudah tak asing dong dengan yang makanan Nasi Goreng Hati Sapi ?. Cara membuatnya juga cukup cepat tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Lagi pengen nyobain Nasi Goreng Hati Sapi akan tetapi teman-teman malas beli ? Bagaimana kalau Anda coba untuk bikin resep Nasi Goreng Hati Sapi tersebut sendiri ? Pastinya tak harus antri segala. Nah kalau tertarik, mari kamu simak resep Nasi Goreng Hati Sapi yang satu ini!

Ada sisa nasi di magic com, seringnya emang dibikin nasi goreng ya 😅 kebetulan ada hati & daging sapi juga stok waktu idul adha. Alhamdulillah doyaaan, bapaknya juga doyan cuma katanya kepedesan 😂 maklum ga. Cuci bersih hati sapi,, lalu masukkan bumbu ungkep kedalam panci tambahkan air, masak hingga mendidih.

Nasi Goreng Hati Sapi - projectfootsteps.org Cocok untuk makan siang/ malam sekeluarga. Pertama cobain enak banget orang rumah aja yg gak diet pada doyan hihiii nasi putih • ayam, ungkep dan suwir • hati sapi • wortel, potong dadu kecil • kacang panjang, potong kecil • daun bawang uk.sedang, iris tipis • telur, orak arik (optional, kali ini tidak pakai telur) • Bumbu merah: Resep sambal goreng hati sapi. Menyantap nasi goreng spesial terasa lebih istimewa bersama orang-orang terdekat. Pertama, tentu saja kalian harus menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk memasak resep Nasi Goreng Hati Sapi. Apa saja sih bahan-bahan yang dibutuhkan untuk buat resep Nasi Goreng Hati Sapi. Dibawah ini adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan dalam buat resep Nasi Goreng Hati Sapi yang sangat sederhana ini.

Bagi Bunda yang ingin memasak sendiri di rumah, baca resep Nasi Goreng Hati Sapi mudah berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara buat Nasi Goreng Hati Sapi yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 21 bahan dan 4 langkah saja.

21 Bahan Bahan untuk Membuat Nasi Goreng Hati Sapi

Untuk bisa membuat Nasi Goreng Hati Sapi pada postingan ini kalian membutuhkan 21 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan hati sapi - 1/4.
  2. Siapkan dingin - 4 centong nasi.
  3. Siapkan Bumbu ungkep hati sapi - .
  4. Siapkan daun salam(sobek) - 6 lembar.
  5. Siapkan daun jeruk (sobek) - 2 lembar.
  6. Siapkan Serus lengkuas (geprek) - .
  7. Siapkan garam - 1 sdt.
  8. Siapkan jahe(geprek) - 2 cm.
  9. Siapkan air - 1 liter.
  10. Siapkan Bumbu halus - .
  11. Siapkan bawang merah - 5 siung.
  12. Siapkan bawang putih - 2 siung.
  13. Siapkan cabe merah - 4 buah.
  14. Siapkan Tambahan - .
  15. Siapkan kaldu jamur - 1 sdt.
  16. Siapkan garam - 1/2 sdt.
  17. Siapkan saos cabe - 1 sdt.
  18. Siapkan kecap manis - 1 sdm.
  19. Siapkan blue band - 2 sdm.
  20. Siapkan Pelengkap - .
  21. Siapkan Telur dadar - .

Sambel goreng hati sapi juga sering dijadikan sajian khas hari raya, bersanding dengan ketupat dan opor. Irisan tipis cabai merah besar (buang biji) akan membuat hidangan ini tampil lebih menarik dan lezat. Goreng kentang dan hati setengah matang, biar gak terlalu kering. Masukkan semua bahan bumbu halus ke dalam blender, haluskan.

4 Panduan Membuat Nasi Goreng Hati Sapi

Selanjutnya Setelah Anda telah menyiapkan 21 bahan yang diperlukan diatas. Berikutnya kita ikuti langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Nasi Goreng Hati Sapi berikut ini.

  1. Cuci bersih hati sapi,, lalu masukkan bumbu ungkep kedalam panci tambahkan air, masak hingga mendidih. Setelah mendidih masukkan hati sapi, masak selama 35 menit, jika ditusuk garpu keluar darah berarti hati sapi belum matang, jika tidak mengeluarkan darah berati sudah matang, jika sudah matang angkat tiriskan, lalu potong" sesuai selera..
  2. Ulek bumbu halus, lalu panaskan blue band hingga mencair, masukkan bumbu halus aduk"masak hingga bumbu matang. Lalu masukkan potongan hati sapi, aduk" Hingga menyerap..
  3. Lalu masukkan nasi, kaldu jamur, kecap, garam dan saos, lalu aduk" hingga tercampur merata. Koreksi rasa jika sudah matang matikan kompor..
  4. Sajikan dengan telur dadar.😊.

Tumis bumbu halus bersama lengkuas, serai, daun jeruk, dan daun salam. Cara membuat Sambal Goreng Hati Sapi. Rebus hati sapi hingga matang dan empuk. Tuang santan, hati sapi dan Kobe Bumbu Nasi Goreng Poll Pedas ke dalam wajan. Setelah agak mengering, tambahkan air asam jawa dan kapri muda.

Nah sekarang Anda sudah berhasil membikin Nasi Goreng Hati Sapi yang lezat ini., sangat simpel bukan ? Silahkan kita coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Nasi Goreng Hati Sapi ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Nasi Goreng Hati Sapi diatas kita juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep