6 Step Buat Nasi goreng Tenderloin yang Lezat

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Hendak memasak apa kali ini ? Apabila Kamu gak punya ide, dapat Kalian coba membuat resep Nasi goreng Tenderloin berikut ini. Teman-teman yang sering update informasi viral di medsos pasti sudah mengetahui dong dengan yang namanya Nasi goreng Tenderloin ?. Cara masaknya juga cukup simpel akan tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Kepengen mencicipi Nasi goreng Tenderloin tapi kamu malas jauh-jauh ? Bagaimana kalau kamu coba untuk memasak resep Nasi goreng Tenderloin tersebut sendiri ? Tentunya gak usah antri segala. Nah kalau tertarik, mari kamu simak resep Nasi goreng Tenderloin yang satu ini!

Hemm mamak masak cepet dan foto seadanya deh tp ku yakin ini endol hihi.soalnya lg di buru orderan yg penting masak dan madhang hehe. Oh iyaa klo susah cari Tenderloin bisa loh diganti sama dada ayam yg di lumuri tepung panko. Nanti aku sertakan methode dengan dada.

Nasi goreng Tenderloin - projectfootsteps.org Another easy way to make the Pork is to use boneless pork chops or a tenderloin. Sprinkle on some Goya Seasoning or just salt and pepper. This version of nasi goreng is served with grilled tenderloin beef in skewers and since it contains pork in the fried rice, it might not be acceptable to Indonesians because they abstain from eating pork. Pertama, pastinya teman-teman harus mempersiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk memasak resep Nasi goreng Tenderloin. Apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk bikin resep Nasi goreng Tenderloin. Berikut ini adalah bahan-bahan yang perlu disediakan dalam memasak resep Nasi goreng Tenderloin yang tidak ribet ini.

Bagi Bunda yang ingin bikin sendiri di rumah, simak resep Nasi goreng Tenderloin cepat berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara memasak Nasi goreng Tenderloin yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 15 bahan dan 6 langkah saja.

15 Bahan Bahan untuk Memasak Nasi goreng Tenderloin

Untuk dapat bikin Nasi goreng Tenderloin pada tutorial ini kita membutuhkan 15 bahan saja. Jadi silahkan kamu siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Nasi putih - 2 piring.
  2. Siapkan Bawang putih - 4 siung.
  3. Siapkan Bawang merah - 5.
  4. Siapkan Kecap asin - 1 sdt.
  5. Siapkan Saus tiram - 1 sdt.
  6. Siapkan Minyak wijen - 1/4 sdt.
  7. Siapkan Kecap manis - sesuai selera.
  8. Siapkan Siapkan Tenderloin - 200 gr.
  9. Siapkan Lada hitam - .
  10. Siapkan Garam - .
  11. Siapkan Minyak goreng atau olive oil - .
  12. Siapkan Oregano - .
  13. Siapkan Saus BBQ - .
  14. Siapkan Bawang bombay - 1/4 bagian.
  15. Siapkan Air kaldu - secukupnya.

To cook nasi goreng; Cut beef tenderloin into strips or barbecue sizes and skewer into bamboo barbecue sticks. Nasi Goreng dengan Tumis Sapi Tenderloin potong dadu dalam Saus Manis dan Pedas. Nasi Goreng dengan Tumis Sapi Tenderloin potong dadu dalam Saus Manis dan Pedas. Bring rice, water, and salt to a boil in a saucepan.

6 Tahapan Resep Nasi goreng Tenderloin

Selanjutnya Setelah kita sudah menyiapkan 15 bahan yang dibutuhkan diatas. Sekarang Anda baca langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Nasi goreng Tenderloin dibawah ini.

  1. Seasoning dan marinasi tenderloin atau dada ayam nya terlebih dahulu. Untuk daging dada ayam harap di potong butterfly yah jika masih ketebalan, bs di pukul sampe agak pipih, pelan2 ya jgn pake tenaga dalem wkwkwk. Marinasi dengan garam, minyakgoreng atau olive oil oregano di setiap sisi depan dan belakang yaaah trus diamkan selama 10-15 menit gpp biar meresap. Untuk dada ayam jgn lupa siapkan tepung baluran. Siapkan telur yg di beri sedikit garam, lalu di bowl lain tepung trigu.
  2. Dan bowl selanjutnya beri tepung panko. Lalu masukan dada ayam ke telur, lalu tepung dan panko lalu goreng sampe golden brown. Jgn kelamaan goreng nnt overcooked.
  3. Untuk tenderloin setelah di marinasi siapkan dan lakukan tehnin pan sheer yaaa, panaskan pan dengan api besar sampe berasap, kcilkan api lalu masukan daging dan masak tiap sisi 3-5 menit sampai tingkat kematangan yg di inginkan, jgn overcooked yaw.
  4. Saus BBq, tumis bawang bombay dengan butter atau margarin, lalu masukan saus Bbq botolan lalu aduk2 dengan api kecil, tambahkan air kaldu sedikit2 jgn ke enceran yaaah. Bumbui jika perlu, matikan api..
  5. Blender bawang merah dan bawang putih. Panaskan minyak di wajan, masukan bumbu halus, lalu saus tiram, minyak wijen, kecap asin, kecap manis aduk cepat masukan nasi aduk2 lalu bumbui garam lada, masukan irisan daun bawang, kcilkan api tunggu hingga matang..
  6. Iris daging tenderloin, tata nasi di piring dan taruh irisan tenderloin daaaan jgn lupa saus bbq nya yaw.

Nasi goreng is basically fried rice for anyone living in a Southeast Asia island. There are so many different types that no one really knows them all (or maybe someone does, but that poor soul has way too much time on his hands). This is the most basic recipe that you can have that still makes something resembling nasi goreng. Lihat juga resep Tenderloin Steak ala cafe enak lainnya. Lihat juga resep Tenderloin Steak ala cafe enak lainnya.

Sampai sini langkah-langkah cara membuat Nasi goreng Tenderloin telah selesai, sangat sederhana bukan ? Silahkan Anda coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Nasi goreng Tenderloin ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Nasi goreng Tenderloin diatas kamu juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep