13 Step Buat Sambal cumi pete Ala anak kos yang Anti Gagal

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Mau masak apa kali ini ? Kalau Kamu gak punya ide, bisa Kamu coba mengolah resep Sambal cumi pete Ala anak kos berikut ini. Teman-teman yang sering update warta populer di media sosial tentunya sudah mengetahui dong dengan yang olahan Sambal cumi pete Ala anak kos ?. Cara masaknya juga cukup cepat namun rasanya sangat enak dan lezat.

Pengen nyobain Sambal cumi pete Ala anak kos tapi kalian malas jauh-jauh ? Gimana jika kalian coba untuk membuat resep Sambal cumi pete Ala anak kos tersebut sendiri ? Tentunya tak perlu antri segala. Nah jika tertarik, mari Anda simak resep Sambal cumi pete Ala anak kos yang satu ini!

Lihat juga resep Sambal cumi pete Ala anak kos enak lainnya. Lihat juga resep Sambel cumi endol enak lainnya.. Lihat juga resep Sambel teri ala anak kos enak lainnya.

Sambal cumi pete Ala anak kos - projectfootsteps.org Sambal cumi asin pete??. inong sam. Sambel Cumi Plus pete, dengan sambel pedas mantul. Serinh banget masak ini karna ini makanan favorite suami aku ?? Pertama, tentu saja Anda harus menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk memasak resep Sambal cumi pete Ala anak kos. Apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan untuk mengolah resep Sambal cumi pete Ala anak kos. Berikut ini adalah bahan-bahan yang harus disiapkan dalam membuat resep Sambal cumi pete Ala anak kos yang sangat simpel ini.

Untuk Bunda yang ingin bikin sendiri di rumah, praktekan resep Sambal cumi pete Ala anak kos simpel berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Sambal cumi pete Ala anak kos yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 10 bahan dan 13 langkah saja.

10 Bahan Bahan untuk Membuat Sambal cumi pete Ala anak kos

Untuk dapat membikin Sambal cumi pete Ala anak kos pada postingan ini Anda membutuhkan 10 bahan saja. Jadi silahkan kalian siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan Cumi - 250 gr.
  2. Siapkan daun jeruk - 5 lembar.
  3. Siapkan Daun bawang - .
  4. Siapkan Pete (potong kecil) - secukupnya.
  5. Siapkan Bumbu halus - .
  6. Siapkan bawang merah - 3 siung.
  7. Siapkan bawang putih - 3 siung.
  8. Siapkan cabe galak - 15 biji.
  9. Siapkan Garam - secukupnya.
  10. Siapkan Penyedap rasa - secukupnya.

Cumi atau cumi asin adalah salah satu makanan laut yang menjadi favorit keluarga Indonesia sebagai teman makan. Lihat juga resep Sambal cumi pete Ala anak kos enak lainnya. Cumi Asin Pete ala Sambal Ijo Padang. Resep sambal ijo ala rumah makan padang.

13 Langkah Resep Sambal cumi pete Ala anak kos

Selanjutnya Apabila kita telah menyiapkan 10 bahan yang dibutuhkan diatas. Sekarang kita baca langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Sambal cumi pete Ala anak kos berikut ini.

  1. Cuci cumi sampai bersih, lalu potong2 sesuai selera.
  2. Ulek/blender bumbu halus.
  3. Tumis bumbu yang sudah di haluskan sampai wangi.
  4. Tambahkan daun jeruk.
  5. Masukan cumi kedalam wajan.
  6. Tambahkan sedikit air sampai cumi tenggelam.
  7. Masukan pete yg sudah dipotong kecil.
  8. Tambahkan daun bawang (iris kecil).
  9. Incipi rasa.
  10. Apabila terlalu pedas, tambahkan gula putih secukupnya.
  11. Masak sampai air sisa sedikit.
  12. Incipi rasa (lagi).
  13. Hidangkan.

Sambal hijau minyak jelanta ikan asin rasanya mantul!!! I've been making sambal ijo with roasted jalapeno and they turn out GREAT too. Nasi Padang is originated from Padang and. Lihat juga resep Masakan anak kos enak lainnya. Di vidio kali ini aku share ke kalian resep cumi kuah ala anak kos,Pantengin terus vidionya yaa.

Sampai disini langkah-langkah resep mengolah Sambal cumi pete Ala anak kos telah selesai, tidak ribet bukan ? Silahkan Anda coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Sambal cumi pete Ala anak kos ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Sambal cumi pete Ala anak kos diatas Anda juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep