15 Bumbu Masak Mi goreng abon sapi yang Lezat dan Enak

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Hendak memasak apa hari ini ? Jika Kamu tidak punya ide, tidak ada salahnya untuk mencoba mengolah resep Mi goreng abon sapi dibawah ini. Anda yang sering update warta trending di media sosial tentunya sudah mengetahui dong dengan yang namanya Mi goreng abon sapi ?. Cara memasaknya juga cukup mudah tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Lagi pengen makan Mi goreng abon sapi tapi teman-teman malas jauh-jauh ? Gimana kalau kalian coba untuk mengolah resep Mi goreng abon sapi tersebut sendiri ? Pastinya tak harus antri segala. Nah jika tertarik, mari Anda simak resep Mi goreng abon sapi yang satu ini!

Mixer goreng abon membantu proses produksi abon lebih cepat , efisien waktu dan tenaga. Lihat juga resep Lemper isi abon sapi enak lainnya. Cara membuat Abon Sapi yang hasilnya enak dan kering.

Mi goreng abon sapi - projectfootsteps.org Hutan tersapu desiran angin Hati penuh dengan harapan Hujan turun udara dingin Hangatkan badan dengan Mi goreng sapi abon😉. Source;buku resep Olahan mie penulis Carla Maharani #AngetAngetKuku #cookpad Bekasi #PotBerbisik Anyways, let's check out this Salam Mie Mi Goreng Abon! Here's the back of the package (click image to enlarge). Pertama, tentunya kalian harus menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk buat resep Mi goreng abon sapi. Lalu apa apa saja sih bahan-bahan yang dibutuhkan untuk buat resep Mi goreng abon sapi. Dibawah ini adalah bahan-bahan yang harus disiapkan dalam bikin resep Mi goreng abon sapi yang sangat mudah ini.

Untuk Bunda yang ingin memasak sendiri di rumah, praktekan resep Mi goreng abon sapi simpel berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Mi goreng abon sapi yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 15 bahan dan 5 langkah saja.

15 Bahan Bahan untuk Membuat Mi goreng abon sapi

Untuk dapat membikin Mi goreng abon sapi pada tutorial ini kamu membutuhkan 15 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan mi telor (aku pakai 1 bungkus mi telur 200 gram) - 300 gram.
  2. Siapkan bawang merah,haluskan (aku bawang merahnya diiris2) - 5 butir.
  3. Siapkan bawang putih cincang (aku pakai 2 siung,iris) - 3 siung.
  4. Siapkan cabe merah (aku 3 buah cabe)iris serong - 1 buah.
  5. Siapkan wortel (aku skip) - 60 gram.
  6. Siapkan telur (aku pakai 1 butir) - 2 butir.
  7. Siapkan daun bawang - 1 batang.
  8. Siapkan tomat,potong2 - 1 buah.
  9. Siapkan kecap manis (aku pakai 1 sdm) - 1/2 sdm.
  10. Siapkan kecap asin - 1/2 sdm.
  11. Siapkan saos tomat - 2 sdm.
  12. Siapkan Garam secukupnya (diresep asli 1/2 sdt) - .
  13. Siapkan merica (diresep asli tidak menggunakan) - 1/4 sdt.
  14. Siapkan Bahan pelengkap - .
  15. Siapkan abon sapi - 60 gram.

While boiling, put contents of the dry dual sachets onto a plate and combine. Drain noodles and combine on plate with the ingredients. Lihat juga resep Mie Goreng Daging Sapi enak lainnya. Abon atau beef floss merupakan olahan daging sapi yang berasal dari negeri Cina.

5 Langkah Resep Mi goreng abon sapi

Selanjutnya Jika kamu sudah menyiapkan 15 bahan yang dibutuhkan diatas. Selanjutnya kamu ikuti langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Mi goreng abon sapi berikut ini.

  1. Iris bawang merah,bawang putih,cabe,tomat dan daun bawang,sisihkan dan rebus mi telur hingga lunak,tiriskan.
  2. Setelah mi diseduh tambahkan kedalam mi,saos tomat,kecap asin dan kecap manis aduk rata(dalam resep yg asli kecap asin,kecap manis dan saos tomat ditambahkan ketika mi sudah dimasukkan ke wajan)kalau aku lebih suka ditambahkan kedalam mi sebelum mi dimasukkan kewajan biar lebih rata aja.
  3. Panaskan sedikit minyak dan masukkan telur,orak arik dan sisihkan. Kemudian tumis bawang putih sampai harum dan sedikit kecoklatan tapi jangan sampai gosong kemudian tambahkan bawang merah tumis hingga wangi tambahkan tomat dan cabe,merica,garam dan jg wortel (jika pakai wortel atau sayur yg lain) dan tumis hingga layu,.
  4. Setelah tumisan wangi dan layu masukan mi,aduk rata lalu tambahkan irisan daun bawang dan orak arik telur,aduk rata (klu diresep yg asli telur dibikin dadar dan diiris tipis untuk topping),masak hingga mi matang dan angkat..
  5. Sajikan mi dengan taburan abon sapi..mii siap disantap...

Rasanya yang gurih membuat abon menjadi salah satu makanan favorit orang Indonesia. Ditambah ada beberapa abon sapi yang menggunakan tambahan bawang goreng membuatnya semakin lezat. Pada artikel kali ini kami akan membahas tentang cara memilih abon sapi. Harga Indomie pun lebih bersahabat dibanding mi instan buatan negara lain sehingga banyak orang makin menyukainya. Resep Abon Sapi Manis, Bisa untuk Stok Lauk Tahan Lama.

Cukup sini tutorial cara mengolah Mi goreng abon sapi telah selesai, sangat sederhana bukan ? Silahkan teman-teman coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Mi goreng abon sapi ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Mi goreng abon sapi diatas teman-teman juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep