Resep Nasi goreng hati sapi oatmeal yang Anti Gagal

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Mau masak apa saat ini ? Jika Bunda gak ada ide, bisa Kamu coba buat resep Nasi goreng hati sapi oatmeal berikut ini. Kalian yang sering update informasi trending di media sosial tentunya sudah mengetahui dong dengan yang namanya Nasi goreng hati sapi oatmeal ?. Cara memasaknya juga cukup sederhana tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Kepengen mencicipi Nasi goreng hati sapi oatmeal tapi teman-teman malas jauh-jauh ? Bagaimana kalau kamu coba untuk buat resep Nasi goreng hati sapi oatmeal tersebut sendiri ? Tentunya tidak usah antri segala. Nah jika tertarik, mari Anda simak resep Nasi goreng hati sapi oatmeal yang satu ini!

Siapa bilang diet tidak bisa makan nasi goreng. Menu ini adalah satu andalan ku sebagai obat kangen dengan nasi goreng. Cocok untuk makan siang/ malam sekeluarga.

Nasi goreng hati sapi oatmeal - projectfootsteps.org Bayangkan pada umumnya nasi goreng terbuat dari bahan utama seperti nasi, telur, mentega dan sayur-sayuran. Tapi nasi goreng oatmeal bahan utamanya adalah oatmeal sebagai pengganti nasi, dan topping tambahan bisa sesuai selera kamu. Resep nasi goreng oatmeal mengandung protein dan serat yang tinggi, sehingga cocok sekali untuk kamu yang. Pertama, pastinya kamu harus menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk mengolah resep Nasi goreng hati sapi oatmeal. Lalu apa apa saja sih bahan-bahan yang diperlukan untuk mengolah resep Nasi goreng hati sapi oatmeal. Berikut ini merupakan bahan-bahan yang harus disediakan dalam membuat resep Nasi goreng hati sapi oatmeal yang tidak ribet ini.

Bagi Kamu yang ingin masak sendiri di rumah, baca resep Nasi goreng hati sapi oatmeal simpel berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara buat Nasi goreng hati sapi oatmeal yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 12 bahan dan 10 langkah saja.

12 Bahan Bahan untuk Memasak Nasi goreng hati sapi oatmeal

Untuk bisa memasak Nasi goreng hati sapi oatmeal pada tutorial ini kita membutuhkan 12 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan oatmeal - 4 sdm.
  2. Siapkan hati sapi (yg sudah direbus dengan daun salam dan garam) - 50-100 gr.
  3. Siapkan Telur - 1 buah.
  4. Siapkan buncis - 3-5 batang.
  5. Siapkan wortel - Sejempol.
  6. Siapkan bawang putih - 3 siung.
  7. Siapkan Cabai / rawit (sesuai selera) - .
  8. Siapkan Daun bawang - Secukupnya.
  9. Siapkan kecap manis - 1 sdm.
  10. Siapkan Merica bubuk - .
  11. Siapkan Saus tiram (optional) - .
  12. Siapkan Garam/ Kaldu jamur (optional) - .

Nasi goreng tentu menjadi salah satu kuliner yang populer di Indonesia dan disukai oleh banyak kalangan. Pernahkah kamu mencoba uniknya nasi goreng oatmeal? Yuk, ketahui dulu apa itu oatmeal dan granola sebenarnya, dan apa saja perbedaannya secara mendalam, namun mudah dipahami. Oatmeal dibuat dari tanaman haver yang kaya serat dan bebas lemak jenuh.

10 Langkah Resep Nasi goreng hati sapi oatmeal

Selanjutnya Setelah Anda sudah menyiapkan 12 bahan yang diperlukan diatas. Sekarang kita simak langkah-langkah selengkapnya untuk memasak Nasi goreng hati sapi oatmeal berikut ini.

  1. Potong kecil-kecil hati sapi yg sudah direbus (aku pake 100gr karna butuh banyak protein)..
  2. Cincang halus bawang putih..
  3. Iris daun bawang, cabai/ rawit..
  4. Potong tipis semua sayuran..
  5. Sangrai oatmeal hingga harum dan kecoklatan. Setelah itu tambahkan air perlahan sampai oatmeal bergumpal menyerupai nasi. Lalu tiriskan..
  6. Tumis bawang putih hingga harum dengan api kecil (aku tidak memakai minyak). Jika pakai minyak hanya 1 sdm saja..
  7. Masukan hati sapi, wortel, dan buncis beri air sedikit. Masak sebentar agar tekstur sayuran masi tetap renyah..
  8. Masukan telur lalu orak arik.
  9. Masukan oatmeal yg telah disangrai, daun bawang dan cabai..
  10. Tambahkan merica, garam/ kaldu jamur, saus tiram (kadang pakai kadang tidak hehee), kecap (maks 1sdm). Atur rasa lalu siap dihidangkan..

Memang banyak yang mengira kalau oat ini berasal dari gandum utuh, padahal asal tanamannya berbeda, lho. KOMPAS.com - Pesta menyantap daging sapi dan kambing pada momen Idul Adha sudah lewat. Setelah tiga hari menyantap daging, tak ada salahnya untuk mengonsumsi makanan sehat. Bagi kamu yang ingin menurunkan kolesterol, cobalah menyantap oatmeal. Penyumbatan pembuluh darah terjadi, karena lemak trans menyebabkan penumpukan plak di pembuluh darah tersebut.

Sampai sini langkah-langkah resep bikin Nasi goreng hati sapi oatmeal sudah selesai, sangat sederhana bukan ? Silahkan teman-teman coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Nasi goreng hati sapi oatmeal ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Nasi goreng hati sapi oatmeal diatas kita juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep