Resep Misoa Goreng Sapi Wortel yang Enak

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Mau masak apa sekarang ini ? Jika Kalian gak punya ide, tidak ada salahnya untuk mencoba buat resep Misoa Goreng Sapi Wortel dibawah ini. Anda yang sering update warta viral di medsos pasti sudah gak asing dong dengan yang makanan Misoa Goreng Sapi Wortel ?. Cara membuatnya juga cukup mudah akan tetapi rasanya sangat enak dan lezat.

Ingin mencicipi Misoa Goreng Sapi Wortel tapi Anda malas jauh-jauh ? Gimana kalau kalian coba untuk membuat resep Misoa Goreng Sapi Wortel tersebut sendiri ? Pastinya tak harus antri segala. Nah kalau tertarik, mari teman-teman simak resep Misoa Goreng Sapi Wortel yang satu ini!

Cuslah buka kulkas nemu daging giling sama wortel hmm cucok nih dibikin misoa goreng buat nemenin nyemil wiken. Goreng bawang merah separuh untuk topping, sisihkan. Tumis duo bawang, daun bawang hingga harum.

Misoa Goreng Sapi Wortel - projectfootsteps.org Pas masih kecil kita sering makan camilan yang satu ini. Enak banget dan bikin kenyang! hehe. Camilan ini sekarang agak susah ditemui ya. Pertama, tentu saja kamu harus menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk bikin resep Misoa Goreng Sapi Wortel. Apa saja bahan-bahan yang diperlukan untuk memasak resep Misoa Goreng Sapi Wortel. Dibawah ini adalah bahan-bahan yang perlu disediakan dalam bikin resep Misoa Goreng Sapi Wortel yang sangat simpel ini.

Bagi Bunda yang ingin memasak sendiri di rumah, praktekan resep Misoa Goreng Sapi Wortel cepat berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara bikin Misoa Goreng Sapi Wortel yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 12 bahan dan 15 langkah saja.

12 Bahan Bahan untuk Resep Misoa Goreng Sapi Wortel

Untuk bisa membuat Misoa Goreng Sapi Wortel pada tutorial ini kamu memerlukan 12 bahan saja. Jadi silahkan Anda siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan misoa - 1 bungkus.
  2. Siapkan daging sapi giling - 150 gram.
  3. Siapkan wortel - 1 buah.
  4. Siapkan daun bawang ukuran kecil - 2 batang.
  5. Siapkan telur ayam sebagai bahan pencelup - 1-2 butir.
  6. Siapkan Swcukupnya minyak goreng untuk menumis dan olesan loyang - .
  7. Siapkan air - 700 ml.
  8. Siapkan Seasoning: - .
  9. Siapkan bawang putih - 2 siung.
  10. Siapkan bawang merah ukuran kecil - 5 buah.
  11. Siapkan lada bubuk - 1/2 sdt.
  12. Siapkan gula pasir, garam dan kaldu jamur - Secukupnya.

Tapi kalau kangen sama misoa goreng, bunda bisa mencoba resep maknyus dari Bunda Tintitn Rayner yang satu ini. Resep Misoa Goreng Ayam Wortel+Foto step by step ^^ oleh Tintin … Resep Misoa Kuah Enak, Sederhana dan Cara Membuatnya Resep Cara Membuat Misoa Kuah Udang Dan Penyajian Pas masih kecil kita sering makan camilan yang satu ini. Enak banget dan bikin kenyang! hehe.

15 Langkah Resep Misoa Goreng Sapi Wortel

Selanjutnya Setelah Anda sudah menyiapkan 12 bahan yang diperlukan diatas. Berikutnya kamu baca langkah-langkah selengkapnya untuk membikin Misoa Goreng Sapi Wortel dibawah ini.

  1. Siapkan bahan-bahan. Cuci bersih bawang merah, bawang putih, daun bawang dan wortel. Kemudian potong dadu kecil wortel dam iris halus daun bawang.
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, gula pasir dan garam.
  3. Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga harum.
  4. Masukkan daging sapi giling, aduk hingga berubah warna.
  5. Masukkan potongan wortel, aduk rata hingga wortel sedikit layu.
  6. Masukkan daun bawang, aduk rata.
  7. Tambahkan air, tunggu hingga agak mendidih.
  8. Masukkan misoa.
  9. Aduk terus hingga mengental dan misoa mengembang, jangan lupa bumbuin dengan lada bubuk dan kaldu jamur. Koreksi rasanya juga ya..
  10. Matikan api jika air sudah mulai mengering.
  11. Siapkan wadah yang sudah diolesi dengan minyak sebelumnya. Kemudian tuang adonan ke dalam wadah, ratakan dan padatkan sampai benar-benar padat. Diamkan hingga mengeras, bisa lebih cepat kalo udah dingin masukin kulkas.
  12. Setelah dingin, keluarkan dari wadah atau ambil sesuai kebutuhan (mon maap potongannya gak simetris) hehe.
  13. Kocok lepas telur, kemudian celupkan misoa ke dalam telur. Pastikan semua sisi terselimuti telur.
  14. Panaskan minyak, dan goreng misoa dengan api sedang cenderung kecil hingga keemasan.
  15. Angkat, tiriskan dan sajikan dengan rawit ijo. Berhubung ga ada rawit ijo, pake mayonese sama saos sambel juga enak lho bun. Selamat mencoba.. Ini simpel dan gampil banget bikinnya :) buat temen kerja saat WFH pun bisa tinggal digoreng.

Camilan ini sekarang agak susah ditemui ya. Tapi kalau kangen sama misoa goreng, bunda bisa mencoba resep maknyus dari Bunda Tintitn Rayner yang satu ini. Satu lagi makanan pokok yang dikreasikan menjadi snack ringan atau kudapan. Layaknya lemper, arem-arem nasi atau lontong mie, kudapan yang satu ini berbahan utama misoa yang diberi campuran daging ayam giling, cincangan wortel, dan daun bawang. Setelah dikukus, misoa akan dipotong jadi kotak kecil, lalu dicelup dalam kocokan telur dan digoreng dalam minyak panas.

Sampai sini langkah-langkah cara membuat Misoa Goreng Sapi Wortel telah selesai, tidak ribet bukan ? Silahkan kamu coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Misoa Goreng Sapi Wortel ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Misoa Goreng Sapi Wortel diatas kita juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep