Resep Otak sapi goreng yang Mudah dan Lezat

Resep menu masakan sehari-hari sederhana, enak dan mudah.

Sedang berpikir masak apa kali ini ? Kalau Kalian gak ada gagasan, coba saja buat resep Otak sapi goreng dibawah ini. Kamu yang sering update berita trending di medsos pasti sudah tak asing dong dengan yang masakan Otak sapi goreng ?. Cara masaknya juga cukup sederhana namun rasanya sangat enak dan lezat.

Kepengen makan Otak sapi goreng akan tetapi kalian malas beli ? Gimana kalau Anda coba untuk bikin resep Otak sapi goreng tersebut sendiri ? Tentunya tidak usah antri segala. Nah jika tertarik, mari teman-teman simak resep Otak sapi goreng yang satu ini!

Tapi kalau digoreng telur begini, kayaknya nggak cuma si kecil saja yang doyan 😄 Setelah aku tanya ke mbah gugel, ternyata otak sapi memilili. About Press Copyright Contact us Creators Advertise Developers Terms Privacy Policy & Safety How YouTube works Test new features Press Copyright Contact us Creators. Dalam wajan yang sama, panaskan mentega, masukkan kembali otak ke dalam wajan.

Otak sapi goreng - projectfootsteps.org CARA MEMBUAT OTAK SAPI GORENG TELUR YANG …. Panaskan panci berisi air di kompor dengan api besar sampai air mendidih. Keluarkan otak sapi dari dalam panci dengan sendok berlubang besar dan taruh di piring tertutup agar dingin. Pertama, tentunya kamu harus menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk buat resep Otak sapi goreng. Apa saja sih bahan-bahan yang dibutuhkan untuk memasak resep Otak sapi goreng. Dibawah ini merupakan bahan-bahan yang harus disediakan dalam membuat resep Otak sapi goreng yang tidak ribet ini.

Untuk Kamu yang ingin masak sendiri di rumah, baca resep Otak sapi goreng cepat berikut ini. Persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan. Tenang saja untuk tutorial cara buat Otak sapi goreng yang akan kami jelaskan ini hanya membutuhkan 10 bahan dan 3 langkah saja.

10 Bahan Bahan untuk Memasak Otak sapi goreng

Untuk dapat memasak Otak sapi goreng pada postingan ini kita perlu menyiapkan 10 bahan saja. Jadi silahkan kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahanya seperti dibawah ini.

  1. Siapkan bawang putih haluskan - 4.
  2. Siapkan bawang merah haluskan - 8.
  3. Siapkan jahe haluskan - 1 ruas ibu jari.
  4. Siapkan kunyit haluskan - 1 ruas ibu jari.
  5. Siapkan otak sapi - 1 buah.
  6. Siapkan daun salam - 3.
  7. Siapkan serai - 1 batang.
  8. Siapkan garam - 3/4 sdm.
  9. Siapkan gula - 1,5 sdm.
  10. Siapkan cuka makan - 1 sdm.

Pada sebagian orang mungkin banyak yang gak mau repot saat mengolah jeroan ekstrem yang satu ini, maka pilihan utama menu yang bisa dipilih adalah otak sapi goreng. Olahan ini dapat dimasak secara mudah hanya dengan campuran tepung tapioka dan telur, kemudian digoreng seperti umumnya. Beberapa hari minta dimasakin otak sapi goreng telur, tapi di pasar jarang ada. Nah kebetulan tadi pagi kok ada, jadilah dibeli.

3 Langkah Resep Otak sapi goreng

Selanjutnya Jika Anda sudah menyiapkan 10 bahan yang dibutuhkan diatas. Berikutnya Anda simak langkah-langkah selengkapnya untuk membuat Otak sapi goreng dibawah ini.

  1. Cuci otak sapi dan rebus dalam air mendidih sekitar 15menit.
  2. Potong otak sapi menjadi sekitar 16 potong lalu masukan bumbu yg dihaluskan,garam,gula, serai dan daun salam serta cuka ke dalam sebagian air rebusan otak dan ungkep sampai air habis.
  3. Goreng otak yg sudah di ungkep tadi dengan minyak sedang dan tunggu hingga terlihat menguning, angkat dan sajikan.

Kl beli otak sapi harus sepasang ya, gbs beli terpisah hehe. Otak sapi ini emang bentuknya ekstrem. Roti lapis otak goreng (bahasa Inggris: fried brain sandwich) adalah roti lapis yang penyajian umumnya berupa potongan otak sapi muda yang digoreng, yang dimasukkan ke dalam potongan roti. Potongan tipis irisan otak pada roti panggang putih tersebar luas di menu di St. Goreng otak ikan dan bakso sapi hingga matang, angkat dan sisihkan.

Cukup disini tutorial cara buat Otak sapi goreng telah selesai, tidak susah bukan ? Silahkan Anda coba buat sendiri di rumah. Jangan lupa bagikan resep Otak sapi goreng ini kepada teman-teman kalian yah. Selain resep Otak sapi goreng diatas kalian juga bisa simak koleksi aneka resep menu masakan sehari - hari yang enak dan mudah lainnya juga yaa.

Simpan Resep